Menikmati Keindahan Pulau Kelapa Nusa Tenggara Barat

Wisata —Rabu, 1 Dec 2021 14:03
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Pulau Kelapa Nusa Tenggara Barat
Menikmati Keindahan Pulau Kelapa Nusa Tenggara Barat/ Pinterest

BIMA, DEPOSTLOMBOK

Nusa Tengara Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan kekayaan alamnya yang sangat melimpah. Jika berbiacara soal wisata, maka NTB tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali destinasi wisata yang indah dan memanjakan mata. Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi jika datang ke NTB adalah Pulau Kelapa.

Papua Barat memiliki Raja Ampat, tetapi Kabupaten Bima juga memiliki pulau yang tidak kalah keren yaitu Pulau Kelapa. Dari namanya saja Pulai ini memang sudah terdengar unik apalagi jika wisatawan berkunjung langsung ke tempatnya.


Daya Tarik

Pulau Kelapa menyuguhkan panorama alam yang indah sehingga wisatawan yang datang ke tempat ini akan senang dan pastinya tidak akan bosan. Garis pantai yang berkelok dengan dipenuhi bukit hijau semakin memenikmati kenambah keindahan pantai ini. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini sekedar untuk menikmati keindahan alamnya saja.

Baca juga: Drama Korea Run ON, Kisah Cinta Seon Gyeom dengan Mi Joo

Baca juga: Resep Ayam Rarang, Kuliner Khas Lombok yang Pedas Gurih

Banyak orang yang berpendapat bahwa pulau kelapa ini hampir sama dengan Raja Ampan, maka pulau ini cocok sekali di jadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto dengan hasil yang snagat memuaskan. Udara yang sejuk membuat wisatawan ingin berlama-lama beraa di tempat ini sambil melakukan berbagai aktivitas.


Lokasi dan Rute

Pulau Kelapa memiliki lokasi yang snagat strategis, tepatnya berada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pulau ini kamu hanya perlu menyebrang dari bibir pantai sekitar 3 jam lalu lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ekitar 30 menit.


Harga Tiket dan Fasilitas

Biaya yang harus di keluarkan untuk menikmati keindahan pulau ini memang merogok kocek aga dalam, karena wisatawan harus membayar sewa perahu atau boot untuk menyebrang mulai ratusan hingga jutaan rupiah. Pulau Kelapa juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan walaupun tidak terlalu lengkap./NL

Baca juga: Pantai Kuta Lombok, Wisata Pesisir dengan Pemandangan Indah dan Eksotis

Baca juga: Keunikan Taman Wisata Pusuk Sembalun

Baca juga: Drama Korea Descendants of The Sun, Ditinggal Shi Jin Bertugas Kemiliteran

Baca juga: Kadin Kota Bandung Menggelar Musyawarah Kota (MUKOTA VIII)

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait