Wisata Air Jungle Toon Waterpark Semarang yang Segar

Wisata —Sabtu, 23 Oct 2021 16:48
    Bagikan  
Wisata Air Jungle Toon Waterpark Semarang yang Segar
image/ pinterest

SEMARANG, DEPOSTLOMBOK

Hampir semua orang memiliki hobi berenang. Selain membuat tubuh segar, berenang juga bisa mempercepat pertumbuhan. Maka tidak heran jika banyak orang yang melakukan olahrga dengan cara berenang. Semarang memiliki destinasi wisata bermain air yang menarik degan wahana yang berbeda-beda. Salah satu wisata bermain air yang wajib untuk di kunjungi yaitu Jungle Toon Waterpark.

Jungle Toon Waterpark selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Setiap sudut di tempat ini di hiasi oleh pohon palem yang menambah keasrian di area kolam. Tidak hanya kolam berenang, tempat ini juga menyediakan taman bermain yang di hiasi oleh tembok-tembok dan ornamen yang membuat tempat ini memiliki nuansa alam yang kental. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang mengabadikan momen disini.

Daya Tarik

Jungle Toon Waterpark memiliki beberapa jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Mulai dari kolam anak, kolam ini memiliki kedalaman sekitar 30 cm. Kolam ini dihiasi beberapa ornamen, seperi patung monyet dan jembatan kayu. Tidak hanya itu, kolam anak juga di lengkapi dengan ember tumpah dan papan seluncur untuk bermain dengan berbagai bentuk. Selain itu, tempat wisata ini menyediakan kolam dewasa dengan kedalaman sekitar 1,5 m. Sambil berenang, wisatawan akan disuguhkan dengan pephonan yang hijau. Di pinggir kolam dewasa, terdapat kolam pijit yang luasnya tidak sebesar kolam utama.

Jika wistawan bosan bermain air, tempat ini menyediakan wahana balon air dengan ukuran 2 meter. Bola air ini akan diisi udara terlebih dahulu, lalu wisatawan dapat masuk kedalamnya. Jika sudah berada di dalam bola, gerakkan bola tersebut seolah-olah berjalan diatas air. Pengelola juga menyediakan area untuk olahraga yaitu fitness dan gym center. Tempat ini menyediakan berbagai alat untuk olahraga, diantaranya tredmill dan angkat beban. Jungle Toon Waterpark menyediakan food court untuk wisatawan yang ingin mencicipi makanan yang ada di tempat ini.


Rute dan Lokasi

Lokasi Jungle Toon Waterpark sangat strategis, karena berada di Bukit Wahid Boulevard, Gedongsongo Semarang Jawa Tengah. Untuk wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika wisatawan yang datang dari arah kota lama Semarang, kamu hanya perlu menempuh jarak selama 30 menit. Tetapi untuk wisatawan yang datang dari arah RSUp Dr. Kariadi Semarang, kamu hanya perlu menempuh jarak selama 14 menit.

Baca juga: Jadwal Playoff MPL S8, Pertandingan antara Onic vs Evos

Baca juga: Cerita Seram! Skeleton Lake Penghuni Tulang Belulang

Baca juga: Pantai Sepanjang yang Menyediakan Sejuta Keasrian


Harga Tiket dan Fasilitas

BIaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket masuk Jungle Toon Waterpark sangat terjangkau, hanya Rp. 30.000/ orang (Senin-Jumat) sedangkan Rp. 40.000/ orang (Sabtu dan Minggu). Tempat wisata ini mulai beropersi dari pukul 08:00 sampai pukul 10:00.

Fasilitas yang ada di Jungle Toon Waterpark sangat lengka, diantaranya:

- Area parkir

- Kamar bilas

- kamar mandi

- Ruang ganti

- Mushola

- Food court. (NL)

Baca juga: Resep Makanan Cara Membuat Burger Rumahan yang Lezat

Baca juga: Newcastle United dan Bayangan Isu HAM


Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait