Menyusuri Indahnya Gili Bidara Lombok

Wisata —Senin, 18 Oct 2021 11:44
    Bagikan  
Menyusuri Indahnya Gili Bidara Lombok
image/ pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Snorkeling merupakan salah satu aktivitas di permukaan air sambil melihat keindahan bawah laut. Melihat pemandangan permukaan laut yang indah emmbut hati merasa senang dan bisa melihat langsung kehidupan binatang di dalam air. Salah satu daerah yang mempunyai tempat wisata indah dan bisa di gunakan untuk snorkeling yaitu Gili Bidara.

Gili Bidara merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang menyuguhkan panorama alam indah dengan air yang sangat jernih. Tempat ini banyak sekali di kunjungi oleh pecinta snorkeling atau diving karena pemandangan bawah lautnya yang mempesona. wisatawan yang datang ke tempat ini pasti akan takjub dengan pemandangan bawah laut.

Perairan yang jernih dengan pasir putih semakin menambah kecantikan tempat ini. Gili Bidara ini memiiki spot snorkeling dengan kedalaman 1,5 - 3 meter. Di bawah laut, wisatawan akan melihat karang tempat tinggal segerombolan nemo dan bintang laut yang mulai langka. Untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi snorkeling, kamu bisa menyewa perlengkapan yang sudah di sediakan.


Baca juga: Wisata Kolam Ombak yang Menyenangkan di Water Blaster Semarang

Baca juga: Resep Cemilan Sehat Banana Oat Muffin yang Lezat

Baca juga: Lewat Kearifan yang Terbaca, Dia Ada Untuk Suatu Masa


Gili Bidara ini berada di Labuhan Pandan, Sambelia, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Rute yang harus di tempuh untuk tiba di Gili Bidara ini sangat mudah dan pastinya tidak membosankan. Untuk wisatawan yang datang dari arah Mataram, kamu harus mengarahkan kendaraan anda menuju desa Labuhan Pandan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Setelah sampai di Labuhan Pandan, wisatawan harus nyebrang ke Gili Bidara dengan menggunakan perahu carteran. Tetapi sayang sekali tempat ini tidak memiliki fasilitas yang lengkap. (NL)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait