Old City 3D Trick Art Museum yang Menyajikan Tempat Foto yang Menarik

Wisata —Sabtu, 9 Oct 2021 10:56
    Bagikan  
Old City 3D Trick Art Museum yang Menyajikan Tempat Foto yang Menarik
Image/Pinterest

SEMARANG, DEPOSTLOMBOK

Semarang merupakan salah satu daerah yang memiliki tempat wisata keknian atau tidak tertinggal zaman sehingga daerah ini banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan. Hampir semua orang, jika berkunjung ke salah satu tempat pasti tidak lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Biasanya wisatawan yang datang ke Semarang pasti memilih tempat wisata alam yang sejuk, tetapi sebenarnya Semarang juga memiliki tempat wisata 3D yang tidak kalah seru nya dengan wisata-wisata lainnya. Salah satu wisata 3D di Semarang yang wajib untuk di kunjungi yaitu Old City 3D Trick Art Museum.


Old City 3D Trick Art Museum merupakan salah satu tempat wisata Semarang yang memiliki berbagai spot foto unik. Untuk kamu yang memiliki hobi berfoto-foto, maka tempat inilah menjadi pilihan yang tepat. Lokasi dari tempat ini sangat strategis karena terletak di Jl. Letjen Suprapto No. 26, Old Town, Tj. Mas Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini resmi beroprasi dari tahun 2016 sehingga sudah banyak wisata yang tahu tempat ini.


Old City 3D Trick Art Museum memiliki 108 spot foto, hal itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Tempat ini juga tidak membosankan karena tema yang di pilih berbeda-beda setiap spot fotonya. Tema yang dipilih diantaranya yaitu ikon wisata dunia, tema tradisional, sudut kota-kota dunia, wisata khas semarang, lukisan, film, dan kartun. Spot foto yang paling menarik di tempat ini yaitu ruang terbalik atau omah kwalik. Ruang terbalik ini menjadi salah satu spot foto yang banyak di gunakan oleh wisatawan. Cara berfoto di spot inipun sangat unik karena wisatawan harus mengatur kamera terbalik, maka akan menghasilkan foto yang melayang di langit-langit ruang. Tidak hanya itu, masih banyak lagi spot foto yang unik diantaranya yaitu frame/ bingkai 3D, wisata semarang, foto ala kaleng biskuit, latar foto tematik, ilusi mata, kandang singa, dan masih banyak sekali spot foto yang instagramable.

Baca juga: Wisata Akhir Pekan Dengan Camping di Kota Bandung

Baca juga: Kisah Beku

Baca juga: Menikmati Keindahan dan Sejuknya Gunung Tunak


Rute menuju Old City 3D Trick Art Museum ini sangat strategis karena berada di kawasan Kota Lama, Semarang. Untuk wisatawan yang datang dari arah Kendal dan sekitarnya harus mengarahkan kendaraan ke arah Mangkang lalu lurus terus menuju Bunderan Kali Banteng. Setelah tiba di bunderan, arahkan kendaraan menuju semarang kota untuk tiba di Bunderan Tugu Muda. Dari Bunderan Tugu Muda lurus terus hingga sampai di Lawang Sewu. Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju jalan Pemuda untuk tiba di Pasar Johar Semarang. Setelah itu kamu harus memilih lajur kiri untuk ke kawasan Kota Lama dan tiba di Old City 3D Trick Art Museum. Tempat wisata ini beroperasional mulai dari 09.00 hingga 21.00.

Harga tiket untuk masuk ke tempat ini berbeda-beda diantaranya:

1. Tiket weekday Rp. 30.000

2. Tiket Weekend Rp. 50.000

3. Tiket pelajar/ mahasiswa Rp. 25.000

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap diantaranya:

- Toilet

- Area parkir

- Pegawai museum yang bertugas mengambilkan foto yang kece (NL)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait