Menikmati Keindahan dan Sejuknya Gunung Tunak

Wisata —Sabtu, 9 Oct 2021 10:00
    Bagikan  
Menikmati Keindahan dan Sejuknya Gunung Tunak
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Gunung merupakan salah satu keindahan alam yang sunyi dan membuat hati merasa tenang. Biasanya, sebagan orang menjadikan gunung sebagai tempat untuk menenagkan pikiran, atau anak milenial menyebutnya healing. Untuk kamu yang ingin menikmati suasana pegunungan, maka taman wisata gunung tunak mnjadi pilihan yang tepat.

Wisata gunung tunak merupakan salah satu gunug di Mandalika yang banyak di kunjungi oleh wisatawan karena memiliki keindahan yang berkesan. Tidak hanya gunung, tempat wisata ini juga memiliki Pantai Bumbangku yang melengkung dihiasi keramba-keramba lobster. Hal ini membuat wisatawan tidak bosan berlama-lama di gunung tunak.

Pemandangan yang indah seperti Bukit Kelor, Bukit Bangkulan, Bukit Bungkulan, Bukit Takar-akar, dan Bukit pejanggik menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke tempat ini. Untuk kamu yang menyukai hewan, tempat ini juga memiliki beberapa satwa diantaranya yaitu penangkaran kupu-kupu dan rusa sehingga wisatawan bisa lebih dekat dengan satwa. Jika wisatawan sudah bosan menyusuri pantai dan trekking, jangan khawatir karena wisatawan bisa memancing atau berenang di pantai. Untuk menghemat biaya, wisatawan tidak perlu menyewa homestay karena, wisatawan bisa membangun tenda.

Baca juga: Memiliki Paras yang Cantik, Zodiak Ini Mencari Incaran Para Pria

Baca juga: Konon Lagu yang Menceritakan Kisah Misteri

Baca juga: Pantai Semeti yang Memiliki Sejuta Keindahan


Rute menuju wisata Gunung Tunak ini memang aga sulit, tetapi perjalanan anda tidak akan emmbosankan karena ditemani pemandangan yang indah. Rute yang di gunakan untuk tiba ke tempat tersebut yaitu menggunakan rute menuju Pantai Kuta Lombok yang memiliki jarang 50 Km dari Mataram. Jika sudah sampai di Pantai Kuta, lanjutkan perjalanan anda menuju Jl. Pariwisata Pantai Kuta lalu belok ke kanan menuju Jl. Sengkol. Selama kurang lebih 12 Km, wisatawan harus lurus mengikuti jalan.

Harga tiket untuk masuk ke Gunung Tunak berbeda-beda diantaranya yaitu:

1. Tiket masuk weekday Rp. 5.000

2. Tiket masuk weekend Rp. 7. 500

3. Parkir motor Rp. 5.000

4. Parkir mobil Rp. 10.000 (NL)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait