Asrinya Pantai Mawun Lombok

Wisata —Sabtu, 28 Aug 2021 14:35
    Bagikan  
Asrinya Pantai Mawun Lombok
image/pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK


Halo! Berjumpa lagi kali ini dengan Mimin dePost Lombok yak! Eh, btw Sobat dePost Lombok di sini sudah tahu belum kita akan bahas apa?

Yapz! Benar sekali! Kali ini kita aka bahas tentang indah dan asrinya pantai Mawun lhoo. Hayoo, ada yang sudah pernah ke sana nggak nih? Ihh kok ngajak-ngajak sih? Eits eits, atau justru malah ada yang belum tahu sama sekali Pantai Mawun ini? Hayo ngaku, siapa yang belum tahu nih pantai cantik. Heehhe, nggak apa-nggak apa. Yok, kita bahas sama-sama ya, Sobat dePost Lombok!


Yapz, jadi gini. Pantai indah ini tepatnya berlokasi di bagian selatan Lombok ya Sobat.

Memang sih ya, kalau untuk area atau kawasan Lombok bagian selatan itu memang kurang terkenal dibandingkan dengan kawasan-kawasan Lombok lainnya, misalnya ya sebut saja Lombok Barat atau kawasan Lombok Timur. Nah, apalagi kalau kita sudah sampai harus membahas aneka gili yang jatuh indah di sana, atau termasuk pula pantai-pantainya, hihi. But of course lho, kalau untuk kawasan Lombok bagia selatan ini nyatanya tidak mau kalah juga dong.

Eh maksudnya nggak mau kalah gimana nih, Min? Iyahh, cantiknya itu juga nggak kalah kalau dibanding dengan gili atau daerah pantai-pantai indah di Lombok lainnya. Jadi tuh, pantai Mawun memang punya daya tarik tersendiri lah.


Meski benar juga sih, kalau in fact nggak banyak yang tahu tentang Pantai Mawun ini, Sobat. Termasuk para pelancong ya baik domestik maupun mancanegara, jadi so yeah here is never a mistaka existed even you do not know what like this beach or where is it located haha. But, tahukah Sobat kalau Sobat berani nih ya sekali saja datang ke Pantai Mawun ini, bakal dipastikan deh rasa takjub dan syukurnya itu bagaimana, sebesar apa, dan selama apa. Hihii.

Baca juga: 7 Makanan Olahan Nasi Paling Populer di Dunia, Pernah Coba?

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Yangnyeom Tongdak, Ayam Pedas Manis Korea

Baca juga: How to Make Asinan Asam Kedondong (Ambarella Pickled Sour) Very Tasty


Iyap, habis Pantai Mawun ini to be honest benar–benar cantik lho. Dan jangan takut kalau Sobat bakal bosan dengan setibanya nanti datang ke pantai ini, alhasil banyak banget aktivitas Sobat dePost Lombok yang bisa pastinya dilakukan di sini lah.


Nah, uniknya lagi nih ya ada di sisi bibir pantai Mawun lho, Sobat. Jagi gini, kita biasanya kan acapkali menemukan kalau pantai-pantai lain tuh pasti ya berada di bibir pantainya itu penuh dengan hamparan pasir las plus dipadu dengan cuaca terik matahari dengan ombak begulung kecil-sedang-sampai besar.

Nah, kalau di Pantai Mawun agak sedikit unik lho. Pantai ini tuh bagian bibir pantainya nyatanya malah diapit sama dua bukit yang eksis di sana, baik itu di sisi timur maupun satu lagi yang ada di sisi baratnya. Dan kalau kita pandang nih ya, kedua bukit ini tuh layaknya seolah-olah seperti gerbang pintu masuk air dari arah samudera menuju ke Pantai Mawunnya sendiri, Sobat!

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait