Uniknya Pantai Batu Payung Lombok

Wisata —Sabtu, 28 Aug 2021 12:27
    Bagikan  
Uniknya Pantai Batu Payung Lombok
image/pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Jika kali ini kamu sedang benar–benar butuh tempat refreshing dan sungguh ingin mencari tempat berwisata, sepertinya nggak ada salahnya lho Sobat dePost buat mengunjungi sebuah pantai yang cukup hits di Lombok, yang literally bernama Pantai Batu Payung. Hal yang unik dari pantai ini tentunya karena ada batu di sana yang cukup berbentuk seperti payung. Iyah, layaknya payung yang belum dibuka gitu, Sobat. Dan to be honest, pantai yang satu ini tuh memang pantai yang masih alami, makanya belum sebegitu banyak orang yang berkunjung ke pantai ini, dan karena itu juga deh alamnya masih benar-benar berkesan, murni dan segar. Cocoklah untuk kamu yang ingin benar-benar mendapat ”ilham”. Ehhehe, canda dapat ilham. Eh tapi mungkin bisa deh, buat ilham menjernihkan pikiran, nenangin suasana hati yang tidak karuan. Yah, untung-untung pulang bisa tenang dan rajin plus semakin produktif lagi. Ya, kan?


Lokasi Pantai Batu Payung ini sendiri tepatnya tentu masih berada di kawasan Lombok Tengah alias lebih tepat lagi adalah di kecamatan Pujut atau ya berdekatan juga dengan lokasi dimana Pantai Tanjung Aan berada. Dan benar nih, jarak yang ditempuh kalau Sobat starting point-nya mulai dari Pantai Tanjung Aan apalagi melalui jalur laut, tuh pasti cukup dekat dan singkat, alias waktu yang dipakai kira-kira hanya 15 menitan saja lho. Dan to be honest, untuk Sobat yang mau main ke tempat segar ini juga nyatanya nggak ada uang tiket, alhasil oops pantai ini juga belum memiliki fasilitas. Eits, namun bagaimanapun nanti Sobat dePost Lombok bakal turut diminta sekitar Rp 200.000 ya karena kan harus bayar sewa kapal untuk sampai ke pantai ini. Tapi ya tentu jangan khawatir, sebab harga yang dibayar ini nyatanya sangat setimpal dengan keadaan potongan surga yang benar-benar masih tersimpan rapih di Pantai Batu Layang ini.

Baca juga: Memeluk Pesona Pantai Gerupuk

Baca juga: Ice Cream with Two Tastes, How it Made?

Baca juga: How to Make Chocolate Steamed Cake


Dan in fact, keindahan surgawi ini bukan itu saja dong. Sebab, masih banyak keunikan lain yang nyatanya sangat unik dibandingkan pantai lainnya di Lombok, misalnya ya suasana si pantai yang sangat sangat tenang, duh cocok banget pokoknya yang mau meditasi bahkan bobo nyenyak nggak diganggu gugat pun bisa banget di sini. Ya paling-paling saking alaminya ada banyak nyamuk, jadi harus siap sedia mosquitto repellent nya ya, hihi.
Oh iya, keberadaan batu-batu karang di sini juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Begtu indah dan bakal membuat decak kagum tersendiri alhasil warnanya itu lho termasuk bentuk-bentuknya yang unik-unik sekali. So ya, meski begitu kita kalau mau mencelupkan kaki di sekitarnya harus pakai alas kaki biar aman alhasil tetap saja sisi kealamiannya ini membuat bebatuan karang di sana masih cukup banyak yang tajam. Dan nggak ada salahnya juga sih buat bawa P3K, jadi ya gitu siapkan payung sebelum hujan.


Btw, spot foto di sini banyak banget, dan nggak bisa dipungkiri juga kalau ternyata orang-orang yang sebelumnya suka datang ke sini atau ya beberapa dari mereka yang tahu lokasi jatuhnya potongan surga satu ini bakal memburu lokasi-lokasi indah hanya untuk pemotretan. Hal ini tentunya didukung juga dong dengan hadirnya lautan biru di depan pantai yang begitu kontras dan enak dipandang. Siapapun pasti akan terkesima jika main ke sini, Pantai Batu Payung.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait