Memeluk Pesona Pantai Gerupuk

Wisata —Sabtu, 28 Aug 2021 12:24
    Bagikan  
Memeluk Pesona Pantai Gerupuk
image/pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK


Nusa Tenggara Barat memang telah dijadikan sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus atau disingkat KEK Pariwisata Indonesia alhasil sangat terkenal dengan beragam pantai indah yang dimilikinya. Sebagai sebuah surga yang banyak sekali bertaburan di tanah Lombok, bahkan seringkali membuat para turis dari beragam pelosok daerah dan dunia kewalahan untuk yang mana yang satu yang harus pertama dan terakhir dikunjungi. Saking banyaknya dan beragam unik nama–nama pantai di Lombok ini pun membuat beberapa orang kadang sulit menghapal bahkan menyebut namanya.

Namun adalah hal yang luar biasa jika kita turut juga lupa terhadap sejumlah pantai yang paling indah di mata kita. Dan tentu, keindahan ini bagi masing-masing kita pun bisa relatif, tidak semua yang kita pandang indah dan menarik akan sebegitu menariknya juga di mata dan benak orang lain. Dan ya, salah satunya adalah keindahan dan pesona surga di Pantai Gerupuk.


Tidak dapat disangkal lagi bahwa pantai Gerupuk ini memang telah dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata ikonik di sekitar Mandalika alhasil ia ini memiliki pasir putih yang memang betul-betul terand-benderang cantik berpadu pula dengan gelombang air laut yang begitu membuat decak kagum tidak hilang-hilang.


Kalau Sobat dePost Lombok bermain di Pantai Kuta Lombok dan hendak pergi bermain juga atau singgah barang kali sebentar di Pantai Gerupuk, tentu tidak ada salahnya dong. Pantai Gerupuk ini kira-kira hanya beradius sekitar 10 km saja kalau dari starting pointnya adalah Pantai Kuta. Jadi however it is so worth it to reach, dan bahkan jarak tempuhnya itu kira-kira hanya menghabiskan 23 menit saja lho, Sobat jika pakai kendaraan. Oh iya, pantai Gerupuk ini basically juga terletak di sebelah timurnya Pantai Tanjung Aan. Lain kali pasti Mimin bahas tentang Pantai Tanjung Aan ini. Surely ini pantai yang nggak kalah menarik juga dengan pantai-pantai di Lombok lainnya. Nah, kalau Sobat sedang berada di Pantai Tanjung Aan dan ingin mencapai ke Pantai Gerupuk itu hanya paling berjarak 4 km saja kok. Jadi ya, bisa ditarik kesimpulan bahwa ketiga pantai ini, alias Gerupuk, Tanjung Aan dan Pantai Kuta itu memang sering dijadikan paket wisata di Mandalika, dan very worth it to go there.

Baca juga: Ice Cream with Two Tastes, How it Made?

Baca juga: How to Make Chocolate Steamed Cake

Baca juga: How to Make Grontol Jagung: One of Indonesian Traditional Foods that Almost Extinct


Pastinya mereka-mereka yang berminat ini langsung cus ke Desa Kuta, sambil menikmati pantai satu bisa kemudian beralih ke pantai lainnya, membuat mereka ini benar-benar jadi lokasi strategis dengan perekonomian masyarakat yang juga enggan mati alias cukup hidup. Untuk lokasi pantai Gerupuk ini sendiri secara administrati memang ia masuk ke area Desa Gerupuk ya Sobat dePost, alias masih di sekitar Pujut, Lombok Tengah atau ya provinsi Nusa Tenggara Barat.


Kekaguman para turis yang datang ke sini however juga nggak patut dilupakan alias disangkal lagi, bahwa benar, mereka kebanyakan kagum dengan gelombang laut Pantai Gerupuk yang basically bisa menjulang hingga 3 meter, makanya sring dijadikan spot terbaik buat para surfer sampai bahkan ada 5 spost terbaik lho Sobat buat surfer di sini, dan nama-nama spot nya ini lucu-lucu plus unik. Unik gimana, Min? Iyah, karena selain diberi nama itu spot dalam bahasa lokal penduduk setempat, ternyata juga diberi nama dalam bahasa internasional lho alias English, hehe!

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait