Mengenal Putri Mandalika dari Pantai Seger

Wisata —Jumat, 27 Aug 2021 10:32
    Bagikan  
Mengenal Putri Mandalika dari Pantai Seger
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Bukan sebuah guyonan lagi kalau Lombok acap kali dijadikan sebagai destinasi atau objk wisata favorit bagi banyak orang. Berbagai temapt eksotis dan meneduhkan mata bisa sangat mudah ditemui di berbagai wilayah atau pulau ini. Salah satu dari beragam keindahan surgawi di Pulau Lombok yang dapat kita kunjungi adalah Pantai Seger?

Duh, serius lah Min, benarkah namanya Pantai Seger? Apakah air lautnya benar-benar sesegar namanya? Atau air lautnya lebih segar diabndingkan air laut di gili-gili di Lombok atau dibandingkan aneka pantai di Pulau Lombok lainnya?

Hmm, gimana ya saking banyaknya pertanyaan malah Mimin jadi bingung, but pastinya ktia punya tingkat kesukaan tersendiri terhadap keindahan suatu tempat. Tentunya itu bisa karena moment unik di masing-masing tempat itu sendiri sehingga kita merasa punya koneksi eksklusif atau connection bahasa kerennya hehe, atau ya juga bisa karena kita punya prefeernsi tertentu dalam menilai seni alam yang beragam.


Nah, untuk menguji kesegaran air laut di Pantai Seger ini sendiri tentunya Sobat boleh banget dong berkunjung langsung ke pantainya biar tahu bagaimana sih level keindahan dan panorama surgawi yang ditawarkan Pantai Seger ini, hehe. Untuk lokasi sendiri, pantai ini tuh Sobat memang berlokasi sekitar 2 kilometeran lah dari Pantai Kuta di Lombok, terus kalau Sobat memang benar mau ke sini itu cukup hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5000 saja untuk kemudian bisa memarkirkan sepeda motor yang Sobat bawa. Dan sebaliknya cukup membayar Rp 10.000 kalau Sobat membawa mobil.


Tidak hanya Pantai Kuta saja dong di Lombok yang menjadi favorit banyak turis, baik itu domestik atau pun mancanegara sekalipun. Sebab, dengan struktur alam yang unik dan seindah yang dimiliki Pantai Seger, turut membuat pantai ini tuh juga menjadi primadona bagi banyak orang. Apalagi para diver dan surfer yang datang hanya untuk melunaskan rencana olahraga air mereka. Kalau Sobat pinginnya yang mainstream-mainstream saja tentu juga bisa main pasir putih yang tak kalah lembut ini, terus menikmati indahnya karang yang masih alami dan terjaga di sana apalagi, uh tentu bisa. Sesekali coba snorkeling pun kalau berani ya tentu boleh juga.

Baca juga: The Prognosis of Zodiac 27 August 2021

Baca juga: Tempat Wisata dan Liburan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Kerak Telor Jakarta


Nah, selain menikmati keindahan Pantai Seger ini nyatanya Sobat di waktu yang bersamaan juga bisa lho berkunjung sekalian ke area monumen Putri Mandalika. Yang mana monumen ini sendiri tuh dapat Sobat dePost Lombok temukan di bagian utara Pantai Seger ini. Monumen Putri Mandalika itu juga santer disebut sebagai icon-nya pantai ini menimbang bahwa memang di sinilah di area ini kisah Putri Mandalika berawal dan mulai dikenal.


Kisahnya bagaimana, Min? Ih kepo ah, tapi Mimin memang suka orang yang kepo maksudnya ya curiosity-nya itu besar. Jadi pingin nambah ilmu. Ih apaan sih, okay balik ke topik.

Jadi gini, untuk kisah Putri Mandalika ini sendiri sudah terkenal banget, Sobat Jadi dulu itu hidup memang seorang putri dari sebuah kerajaan yang amat cantik jelita, sehingga karena kecantikan parasnya ini membuat banyak pangeran dari berbagai kerajaan ingin mempersuntingnya. Namun banyak yang megnatakan bahwa putri ini tidak ingin menyakiti mereka semua dengan mengatakan penolakan cinta tersebut.

Putri ini pun bingung, hingga memutuskan untuk emnceburkan dirinya ke laut. Putri kemudian berubah menjadi cacing laut warna-warni disebut sebagai “nyale”. Warga setempat pun sampai sekarang merayakan sebuah tradisi bernama “bau nyale” dimana tradisi ini tuh ditujukan untuk menangkap nyale tersebut.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait