Ikan dan Mutiara di Gili Gede

Wisata —Kamis, 26 Aug 2021 10:59
    Bagikan  
Ikan dan Mutiara di Gili Gede
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Hal yang sangat sangat sangat disesalkan dalam hidup adalah ketika kita terlalu sibuk dengan target tujuan dan lupa untuk mengistirahatkan diri sendiri. Kita sibuk dengan ungkapan dan cercaan serta omongan pedas goa-goa orang lain, dan menuntut diri kita untuk seolah dan secara tidak langsung ’membahagiakan harapan mereka’, namun naasnya di satu sisi yang bersamaan kita telah lupa dan amnesia untuk menghidupkan mimpi-mimpi kita sendiri, merawat hari-hari dan kebahagiaan kita sendiri. Hingga ketika masa tua menyapa, yang tersisa hanya kekecewaan, dan memang pasti, orang-orang itu pun akan pergi, mereka berganti dengan orang-orang yang baru lagi. Orang-orang yang baru lagi juga akan mencoba menanamkan harapan mereka di dalam hati dan otak kita. Kita marah, kita mengamuk. Tapi kita kemudian menerima harapan orang-orang baru itu lagi. Siklus toxic yang tiada habis seperti vicious cycle seperti itu mesti coba kita hilangkan. Kita putus juga rantainya. Semua orang berhak dengan pilihan hidup mereka masing-masing. Dan untuk salah satu cara membahagiakan diri nyatanya ada sebuah tempat eksotis di Lombok yaitu gili.


Memang, banyak gili yang jatuh di Lombok. Keindahannya tidak dapat disangkal lagi. Selalu membuat decak kagum dan rasa khidmat tumbuh seketika sampai di lokasinya. Gili Gede, satu dari gili yang ada di Sekotong Lombok, dan ini gili yang paling besar di sana. Meski begitu, tetap saja gili ini juga masih dianggap kecil dibandingkan gili-gili di Lombok lainnya. Cukup sama ya dengan hidup? Apa maksudnya Mimin?

Hmm, coba deh terjemahkan sendiri Sobat. Iyah, maksudnya itu kan ibarat kita sudah berusaha sebesar dan sekuat tenaga, apapun perkataan dan pikiran orang lain akan selalu bertentangan dengan kita. Jadi ya sudah, ktia hanya perlu menghargai suaha jerih payah kita sendiri. Berbaik kepada setiap orang tentu harus dan itu wajib hukumnya sebagai manusia, but kalau untuk mengorbankan kesehatan mental kita, maaf so sorry. It perhaps be an excuse ya, Sobat dePost Lombok.


Okay, jadi kali ini kita mau bahas Gili Gede, saking banyaknya nih ya pesona yang gili satu ini tawarkan. Duh, ragam tentram masyarakat di sana apalagi. But, okay, first thing we have to know is that rute menuju ke Gili Gede ini sangat sangat mudah, Sobat. Ini tuh berlokasi di kecamatan Sekotong, tapi kalau Sobat dePost Lombok started from kota Mataram, maka cuma sektiar 2 jam saja nanti bisa tiba di Gili Gede. Hmm, cepat kan ya! Dan sure, untuk akomodasi pun Sobat bisa menggunakan jenis kendaraan apapun untuk sampai di Gili Gede ini. Dan the most unique thing else is that Sobat bisa menyewa speedboat untuk sampai ke pulau Gede. Kalau Sobat makainya perahu tradisional nelayan, bisa juga sih, namun in fact waktu yang dihabiskan juga cukup lama dibandingkan kalau pakai speedboat.

Baca juga: Mengintip Surga di Gili Layar

Baca juga: 3 Tips to Get Up in the Morning without Back Anymore to Your Bed

Baca juga: Menanam Cinta di Gili Gede

Baca juga: Dua Ombak di Pantai Selong Belanak


Di Gili Gede Sobat juga nggak perlu khawatir jarena penginapan di sini tersebar ramai, misalnya yang terdekat itu ada di Yut Inn, Madak Belo, sama Via Vacare. Nah, singgah ke Gili Gede tentu nggak harus panorama air laut atau pulaunya saja kita lucuti pakai mata, tapi belajar tentang kehidupan warga sekitar juga nggak ada salahnya dong ya, Sobat.


So nih, Sobat dePost Lombok bisa banget tuh nikmatin ebragam aktivitas masyarakat sekitar Gili Gede, yang mana mereka ini sangat sangat sederhana banget kesehariannya. Dan yapz, itu unik lho! Gili Gede dengan kekayaan alam yang melimpah, membuat warga di sana seringkali menangkap kan dan berprofesi juga menyelam untuk menangkap mutiara. Eh maksudnya mengambil mutiara. Hehehe, kok ditangkap sih Mimin aneh, maaf. Dan ya Sobat, dua profesi ini tuh sudah jadi profesi utama warga sekitar.

Oh iya, kehadiran lima desa di Gili Gede ini juga asri banget cuy, Sobat tentu bsia nyobain aneka makanan dan minuman khas Lombok dari warga di sana. Pastinya ini bakal jadi moment terindah yang pernah ada!

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait