Dua Ombak di Pantai Selong Belanak

Wisata —Kamis, 26 Aug 2021 10:45
    Bagikan  
Dua Ombak di Pantai Selong Belanak
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Pantai Belanak ya cukup atau hampir sama lah ya Sobat, dengan beragam pantai lainnya yang ada di Pulau Sumbawa, yaitu layaknya yang punya garis pantai yang cukup panjang. namun tidak dapat dipungkiri juga, bahwa Pantai Selong Belanak ini juga punya nilai keindahan tersendiri, Sobat. Iya, Sobat dePost Lombok tuh please deh jangan hanya mengenal gili-gili saja, apalagi Gili Trawangan mulu. Hehehe, Gili Trawangan jangan marah ya, bercanda nih. Maksudnya biar Sobat dan kita semua mengenal ragam kekayaan Indonesia kita yang lainnya, jadi masyarakat di berbagai temapt terutama yang berprofesi terkait keakayan alam tersebut bisa terbantu, amiin hehe.


Nah, untuk kali ini alhasil kita membahas Pantai Selong Belanak, jadi Mimin mau ngajakin nih ke lokasi keberadaan pantai ini sendiri, yang tentunya berada di selatannya Lombok Tengah alias masih berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat juga, Sobat. Tidak bisa terlupakan juga sih betapa indahnya pantai ini layaknya gili atau pantai-pantai lainnya, alhasil ya juga sama, air laut di sini juga sangat jernih dan pasir pantai yang bertebaran di dekatnya juga amat sangat lembut. Nah, Sobat dePost Lombok tentunya boleh banget dong kalau jalan-jalan ke Mataram barang singgah sebentar ke Pantai Selong Belanak ini dulu. Kalau starting point Sobat semua dari Mataram paling cuma menempuh sektiar 60 kilometer lah buat sampai di Pantai Selong Belanak ini. Dan jalan yang dilewati untuk mencapai pantai ini memang cukup menantang to be honest. Mengapa, Mimin? Iyahh, karena jalannya cukup terjal juga Sobat,d an berliku–liku. Terus, Sobat dePost nantinya juga bakal melewati sebuah desa yang bernama Desa Mangkung, baru kemudian Sobat bisa tiba di pintu masuk Desa Selong yang merupakan surga tersembunyi di kawasan itu, huhu.


Nah, sisi menarik dari pantai ini nyatanya adalah ketika kamu sadar Sobat, bahwa bagian bawah laut dari pantai ini tuh terutama yang berkontur pasir itu berjarak sektiar 15 meter dari bibir pantai. Wihh, cukup jauh ya, dan memang lumayan jauh, itu yang buat dia keren dan unik. Cocok abnget atuh buat main-main lempar pasir, ehhehe.

Terus terus, pemandangan air lautnya yang biru nan jerni juga buat mata siapa saja beristirahat ke seluruh penjuru ketika menikmati angin di sana juga. Nah, hamparan pasir putih tentu nggak ketinggalan dong, itu bahkan terlihat amat sempurna karena berpadu dengan ditemani rangkaian bukit hijau yang mengeliling pantai ini.

Sobat boleh bangetlah untuk melepaskan alas kaki, lalu kalau mau jalan sambil lari-lari kecil di sekitar pantai, seru banget tuh pasti. Lembut pasirnya dong!

Baca juga: Anugerah Cinta di Pantai Kuta

Baca juga: How to Make Banana filled Chocolate Omelet Easily

Baca juga: How to Make Martapura Klepon Very Easy


Hal menarik lain tentunya adalah dengan kehadiran dua jenis ombak yang berbeda yang pantai ini miliki. Maksudnya gimana, Min? Iyahh, jadi Pantai Selong Belanak ini memang punya dua jenis ombak yang berbeda lho, Sobat? What God, demi apa? Iyahh Mimin serius. Coba deh Sobat dePost perhatikan dan meamng sudah sering disebut orang dan turis yang main ke sini kalau di bagian barat pantai ini tuh ombaknya memang besar tapi kalau di sisi lain ombaknya tidak terlalu besar, oleh karena itu ombak berbeda tersebut sering dimanfaatkan oleh para turis untuk berselancar alias surfing .


Nah, kalau nanti Sobat dePost Lombok mau surfing terus kelaperan, juga boleh banget dong mampir ke rangkaian deret rumah makan yang dibangun di dekat pantai ini. Berbagai kuliner pastinya enak-enak tersaji di sana, lapar dan dahaga seketika bakal hilang. Huhu, harga pun juga relatif terjangkau lah. Fasilitas penginapan uh juga jangan salah, pasti tersedia. Jadi kapan dong main ke Pantai Selong Belanak?

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait