Anugerah Cinta di Pantai Kuta

Wisata —Kamis, 26 Aug 2021 10:42
    Bagikan  
Anugerah Cinta di Pantai Kuta
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Selain Gunung Rinjani yang kerap dijadikan primadona objek wisata, terkhusus bagi para penjelajah atau penikmat ketinggian gunung, nyatanya ada dong destinasi objek wisata lainnya yang turut nge-hits selama berpukluh-puluh tahun silam, dan bahkan sering dijadikan icon tersendiri bagi Pulau Lombok untuk semakin terkenal, baik itu oleh wisatawan domestik atau dari dalam negeri sendiri maupun bagi para wisatawan mancanegara yang menganggap bahwa tempat ini memang-memang keren untuk sunbathing mereka, haha.


Yapz, Sobat dePost Lombok kenapa pintar sekali sih? Iyap, jadi selain Gunung Rinjani di Lombok, tentunya ada Pantai Kuta dong yang selalu dijadikan icon destinasi wisata terpopuler dibandingkan yang lainnya. Terutama populer di kalangan Sobat-sobat kita yang belum tahu nih bahwa Lombok punya yang lebih indah atau yang tak kalah indah dibandingkan Pantai Kuta saja dong, ya kan? Yahh, seenggaknya gili-gili di Lombok lah yang jumlah dan namanya unik-unik, dan keindahannya duh nggak patut dibandingkan satu dengan yang lain, alhasil semuanya mesti mesti mestiiii dikunjungi deh, Sobat!


Okay, jadi kali ini Mimin dePost Lombok mau ngajakin Sobat dePost Lombok semua buat bercengkerama sebentar lah tentang keindahan Pantai Kuta. Eh tapi sebelum itu, by the way anyway busway, semua Sopbat di sini sudah pada pernah belum datang ke Pantai Kuta Lombok? Huhuhu, ngaku aja deh kalau pun belum dimaafin kok. Wkwkwk, Mimin gaje lagi-lagi, maafin yak, toh nggak datang ke suatu tempat bukan berarti telah melakukan kesalahan kan ya. Namun di sisi lain memang benar kalau hidup juga perlu istirahat, barang sebentar melihat indahnya laut dan ragam biota sekitar bibir pantai juga seringkali dijadikan opsi oleh banyak orang, pun memilih tempat yang anti-mainstream alias super tenang, alamiah still banget, juga ya pilihan kita.


Baik baik. Sobat, pertama-tama tentu kalian mesti tahu dulu dimana lokasi Pantai Kuta ini tepatnya. Yapz, benar sekali. Pantai Kuta ini berlokasi di Desa Kuta, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah, yang mana artinya jadi kalau Sobat ingin berkunjung ke Pantai Kuta ya harus melewati Lombok bagian tengah dulu ya, tepatnya di Desa Kuta-nya. Ngomong-ngomong tentang Pantai Kuta, memang pantai ini tuh luas banget, dengan garis pantai yang kurang lebih berada di angka 7,2 km.

Baca juga: How to Make Banana filled Chocolate Omelet Easily

Baca juga: How to Make Martapura Klepon Very Easy

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 27 Agustus 2021, Pisces Mempertahankan Hubungan


Nah, buat Sobat yang ingin mencapai Pantai Kuta ini bisa banget dari Kota Mataram, kira-kria nanti akan memakan jara sekitar 72 km ke arah tenggara, atau tepatnya dalam estimasi waktu kurang lebih 90 menit.

Sebelum itupun, Sobat juga akan melewati sebuah desa yang namanya Desa Sade. Ini tuh desanya Suku Sasak, sebuah suku yang hidup juga di sana dan memang masyarakat asli dari Pulau Lombok. Bahkan ngak salah jadinya kalau Desa Sade ini menjadi desa yang selalu wajib dikunjung oleh para turis, alhasil kekentalan ragam budaya masyarakat aslinya di desa ini.
Kalau ke pantai biasanya kita bakal ngapain saja sih, Sobat? Yah selain sunbathing teru snorkeling, diving, atau main air. Hmm, kalau di Pantai Kuta tentunya ya hampir sama dong, kecuali Sobat sendiri yang punya plan berbeda, misalnya sih mau mutusin dia karena sudah toxic banget di pikiran kamu, nggak sefrekuensi lagi, huhu. Eh, tapi ajgnan khawatir, sebab di Pantai Kuta kamu kemudian bisa dapat healing after doing that lhoo, hehehe. Bercanda.


Tapi benar lho, ya beragam aktivitas yang bsia Sobat lakuin di Pantai Kuta seperti: mandi di laut atau ya berenang di pantai, terus doing something like perhaps any olahraga air berhubung fasilitas di sana juga mendukung lho, terus ya bisa juga malah bisa banget dong menyaksikan uapcara adat warga setempat, seru mah kalau itu! Snorkeling atau berselancar juga bsia banget, apalagi menikmati sunset! Duh, jadi bingung ngelakuin yang mana ya, Sobat?

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait