Menanam Rindu di Gili Nanggu

Wisata —Rabu, 25 Aug 2021 10:04
    Bagikan  
Menanam Rindu di Gili Nanggu
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTOMBOK

'Siapa sih di antara Sobat dePost Lombok sekalian yang tidak tahu mengenai trio gili? Duhh, parah banget coba. Hehehe, canda canda. Iya lho Sobat, memang betul kalau singgah atau main ke Lombok itu tiada habisnya untuk sekadar menikmati beragam keindaha kebudayaan masyarakatnya. Sebut saja coba trio gili ini. Iya, trio gili itu adalah gabungan dari Gili Trawangan, Gili Air, serta Gili Meno. Jadi ketiga gili itu punya masing-masing pesona dan keindahan yang berbeda-beda, saking indahnya bisa buat hati dan netra siapa saja takjub dan betul-betul merasa seperti: ya gosh, god, am I in the heaven right now? Hahah, canda-canda. Ih Mimin dePost Lombok memang banyak candanya sih ya, maafin please.


Nah, tentunya selain ketiga gili tersebut, apakah di Lombok sudah nggak ada gili seru buat melepas penatnya hidup lagi, Min? Eitss eitss, jangan salah dong Sobat dePost Lombok. Ada dong, alias masih ada gili bagus lainnya di Lombok. Kita sebut saja salah satunya Gili Nanggu!


Nanggu ya Sobat. Bukan nanggung seperti hubungan mu dengan si dia. Wkwkwk, maaf lagi-lagi Mimin minta disayang bukan ditempeleng. Iya, kali ini serius deh. Janji. Jadi Sobat, Gili Nanggu ini sendiri memang terletak di Selat Lombok atau tepatnya ia berlokasi di bagian pesisir Barat dari Pulau Lombok tersebut. Nah, kalau untuk secara garis administratif, pulau ini alias si Gili Nanggu ini memang berada di wilayah kecamatan Sekotong Sobat, alias itu lokasinya berada di kabupaten Lombok Barat.


Yah, seperti Sobat dePost Lombok ketahui, bahwa semua gili-gili di Lombok itu benar-benar sehat alias menyehatkan mata, membuat mata kita seketika bersih, jernih, adem ayem tentrem, nggak kayak dia yang menyakitkan dan toxic. Hehehe, maaf lagi-lagi. Tapi benar nih, kalau Sobat dePost Lombok main ke Nusa Tenggara, jangan lupa dong main ke semua gili, termasuk apalagi Gili Nanggu ini. Jangan dilupakan juga sementang ada trio gili tadi. Sebab, Sobat dePost Lombok bisa kecewa plus nyesal banget deh kalau sudah ninggalin Nusa Tenggara sebelum sempat singgah dan main di pasir putihnya, dengan gradasi air laut jernih menerpa batin. Sumpah deh, nyesalnya itu bakal lebih parah dari pada besarnya rasa nyesal si dia sudah nyakitin Sobat, eehehe apaan sih yak Mimin. Gaje.

Baca juga: Mengukir Memori Manis di Gili Kedis

Baca juga: Gili Tangkong Memikat Hati

Baca juga: Wisata Religi di Masjid Kuno Karang Bayang


Bahkan nih ya Sobat dePost Lombok, saking indah dan memukaunya panorama di Gili Nanggu ini tidak segan-segan hal itu yang mendorong para pelancong buat kemudian memutuskan datang lagi datang lagi dan terus datang lagi ke Gili Nanggu ini. Bahkan, beberapa di antaranya kemudian memutuskan menghelat pesta bulan madu kreativ di sini mah, huhu. Jadi iri gitu ya para pembaca yang budiman ini, haha.


Nha, selain panorama dan desir angin laut yang indah itu, Sobat kalau datang ke Gili Nanggu tentunya juga pasti bisa menikmati beragam aktivitas lainnya, misalnya saja itu sekadar merendam kaki di pinggir pantai sambil nunggu ombak kecil bergulung-gulung menciumi dengan manja tuh tumit. Ombak kecil lho ya, jangan pas pasang juga, ih ngeri deh amit-amit. Nah terus, Sobat bisa juga dong ikut-ikutan sun-bathing gitu. Ih, masak ikut-ikutan Min. Nggak mau ah jadi follower , jadi leader dong. Ah okay, Sobat kalau gitu bsia banget nih ngelakuin olahraga air seperti snorkeling atau kalau berani diving. Yahh, kalau itu belum berani Min. Hmm, ya sudha deh nyemplung diri aja ke laut, nggak usah nimbul-nimbul lagi.


Hehehe, Mimin bercanda. Pastinya, Sobat dePost Lombok bisa ngelakuin hal keren apa aja deh di Gili Nanggu ini. Momen berharga dis aat sunset tentunya juga gak boleh lupa. Siapkan kamera di pulau seluas kurang lebih 8 hektar ini adalah pesan wajib. Dan siapapun Sobat yang ingin berlama-lama di sini pun please janga khawatir, di sekitar lokasi tuh banyak banget fasilitas. So ya, bye -bye pandemi deh segeraaa!Menanam Rindu di Gili Nanggu 

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait