Mengukir Memori Manis di Gili Kedis

Wisata —Rabu, 25 Aug 2021 10:02
    Bagikan  
Mengukir Memori Manis di Gili Kedis
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Lagi-lagi, Lombok menawarkan sebuah destinasi wisata yang tiada henti-hentinya selalu memikat hati para pelancong yang datang. Tidak peduli itu para pelancong dari tanah air sendiri alias domestik, maupun mancangera. Untuk lokasinya sendiri, Gili Kedis ini terletak di Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat, provinsi Nusa Tenggara Barat. Oleh karena pulau ini kaya dengan nilai panorama dan keindahan surgawinya, tidak salah jika banyak orang menyebut gili ini sebagai surganya para wisatawan. Tentunya juga, bahwa pulau ini alias Gili Kedis ini termasuk pulau yang sangat dielu-elukan keindahannya di antara beragam pulau lainnya yang tersebar di kawasan Timur Bali.Nah,s alahs atu sisi keunikan yang dipegang oleh Gili Kedis ini adalah dengan adanya pasir pantai putihnya yang benar-benar indah, dengan ukruan yang dapat dikatakan mungil atau mini dibandingkan pasir di pulau-pulau lainnya di Lombok.


Adapun untuk namanya sendiri, Gili Kendis ini, kendis sendiri itu berasal dari bahasa Suku Sasak, yaitu sebuah suku yang berdomisili di Lombok yang artinya kendis itu adalah nusa kecil. Mengapa ia disebut ekcil, Mimin? Nah, untuk hal itu tidak lain dan tidak bukan dikarenakan hanya pulau-pulau kecil yang memiiki nama gili di depannya.


Oh iya, kalau Sobat dePost Lombok bermain ke Gili Kedis ini tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan Sobat main ke gili-gili lainnya di Lombok. Hal itu dikarenakan atmosfer dan hawa yang ditawarkan di Gili Kedis seolah-seolah mentransfer arti bahwa pulau kecil ini sepertipulau pribadi saja, dan itu terjadi karena ukuran dari gili atau pulau ini sendiri yang mini atau kecil dan jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan.
Dan sebenarnya, pada faktanya nih ya, Sobat mesti tahu bahwa pulau ini tidak berpenghuni lho dan baru saja diperkenalkan ke publik luas sebagai destinasi objek wisata di Lombok. Meski cukup terkesan sunyi dan sepi, namun banyak yang bilang ini pulau tuh cocok dan pas abnget buat para introvert, dududu dududu. Dan ah iya, meski sepi dan sunyi juga, pulau ini juga bersih dan nyaman lho Sobat, sangat pas buat siapa saja yang ingin merasa pingin punya pulau pribadi, cus datang saja ke Gili Kedis, ilusi saja tapi ya. Hihi.

Baca juga: Gili Tangkong Memikat Hati

Baca juga: Wisata Religi di Masjid Kuno Karang Bayang

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 26 Agustus 2021, Gemini Merasa Lelah, Pisces Merasa Kecewa


Nah uniknya lagi nih ya, kalau seandainya ditarik video dengan menggunakan drone, Gili Kedis ini benar-benar tampak seperti daartan putih indah alhasil keberadaan pasir putihnya yang tersebar di sana plus beberapa pohon hijau yang berdir kokoh di beberapa sisi. Dan yaps, tak dapat dipungkiri juga bahwa area pantainya yang lebih luas dari pepohonan membuat Gili Kedis semakin menarik untuk dipeluk dalam list target destinasi wisata. Hmm, berani coba Sobat?


Oh iya, untuk daya tarik Gili Kedis sendiri, yang pasti tuh ya, pertama adanya pasir putih yang bersih dan kesan yang sepi namun hangat dan damai. Apalagi semak dan pohon yang tumbuh alami di sana cocok banget buat berteduh, terus air laut birunya yang jernih nan bening. Kalau dari atas disorot drone lagi-lagi, ini air lautnya itu bsia tampak seperti kue lapis warna biru lho Sobat, alhasil kedalaman air yang bisa dilihat dari gradasi warnanya dan tentu saja itu jelas dipantulkan dari pasir. Kalau Sobat pecinta snorkeling atau diving mesti dicoba juga atuh, lokasi wedding atau pre-wed pun boleh. Dan ya, fasilitas di sana juga lengkap, jadi jangan khawatir lagi ya kalau kerempongan bawa ini itu alhasil takut ini tuh pulau sepi tak berpenghuni, hehe.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait