Gili Tangkong Memikat Hati

Wisata —Rabu, 25 Aug 2021 09:58
    Bagikan  
Gili Tangkong Memikat Hati
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Lombok sudah terkenal sekali dengan aneka ragam wisata yang dimilikinya. Meski begitu, tidak dapat dipungkiri, bahwa semua tempat dan lokasi wisata untuk berpelesiran di Lombok memiliki keunikannya masing-masing. Kali ini yang ingin Mimin dePost Lombok share ke Sobat semuanya tentunya adalah Gili Tangkong. Benar sekali Sobat dePost Lombok! Gili Tangkong ini patut dan wajib sekali Sobat semua masukkan ke dalam list target destinasi wisata selanjutnya. Tentunya di saat semua di sekeliling kita telah membaik, huft semoga saja segera membaik ya Sobat, amiin.


Seperti yang sekilas Sobat dePost Lombok lihat di gambar, bahwa Gili Tangkong ini benar merupakan sebuah pulau, tepatnya pulau yang cukup berukuran kecil dan terletak di tengah-tengah posisi laut. Dan tepat sekali Sobat! Pulau ini tuh ya sama dengan aneka pulau-pulau lainnya di Pulau Lombok yang dilengkapi dengan aneka ragam wahana atau permainan air.


Meski di sisi lain tidak dapat kita elakkan bersama, bahwa di Gili Tangkong, suasana yang tercipta juga lumayan sepi, alhasil benar saja, tidak ada keramaian atau orang menempati dan menghuni pula ini. Hingga hal itulah yang membuat kondisi dan situasi di sekitar masih asri, dan sangat alami, bahkan air lautnya masih sangat sangat sangat bersih. Seakan kata ’kebersihan’, ’kejernihan’, dan ’keasrian’ itu sudah melekat dan jadi ciri khas utama bagi Gili Tangkong itu sendiri. Yang pasti, kalau Sobat dePost Lombok memang niatnya mencari destinasi wisata yang cukup kaya untuk menawarkan keheningan, hmm, pastinya Gili Tangkong patut dimasukkan ke dalam list. Jarang-jarangkan kita temui tempat berwisata yang memang masih alami sekali dan tidak diganggu keriuhan orang-orang yang berlalu-lalang, apalagi yang suka ’menyemai’ sampah dan sejenisnya. Hmm, iyuh deh pokoknya kalau lihat yang begituan.
Oh iya, Sobat dePost Lombok pastinya juga dieprbolehkan dong melewati jarum waktu dengan bebas bersantai atau dalam keheningan menyusuri setiap garis bibir pantai di sini. Ibaratnya ini jadi terasa seperti pulau pribadi lho, Sobat, alhasil ya karena sebegitu hening dan segarnya udara di sana.

Baca juga: Wisata Religi di Masjid Kuno Karang Bayang

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 26 Agustus 2021, Gemini Merasa Lelah, Pisces Merasa Kecewa


Nah, untuk tips biar Sobat tiba dengan mudah di Gili Tangkong ini adalah tepatnya dengan terlebih dahulu menyeberang melalui Pelabuhan Lembar yak. Untuk mencapai Pelabuhan Lembar sendiri, itu Sobat direkomendasikan buat memakai kendaraan pribadi saja atau sewa akomodasi di sekitar Lombok juga bisa sih, alhasil dalam hal ini jika Sobat mencari angkutan umum yang directly melewati Pelabuhan Lembar nya itu memang jarang banget ditemui. So yeah, please make a wise choice.


Nah, ketika Sobat nanti sudah sampai di Pelabuhan Lembar, barulah tuh Sobat bisa bilang ke Bapak-bapak nelayan di sana buat menyewa satu dari perahu mereka yang aman dan minta diantarkan ke Gili Tangkong. Kerennya duh nggak nahan, adalah ketika Sobat dePost Lombok sadar bahwa ketika dalam proses menuju Gili Tangkong nanti, perahu nelayan ini bakal mengajak kita menelusuri beberapa gili eksotis lainnya lhoo. Gila parah parah parah kerennnn pokoknya! Yapz Sobat, misalnya saja ada Gili Nanggu, terus Gili Kedis dong, wahh ada juga lagi namanya Gili Sudak yang nggak kalah keren habis!


Di Gili Tangkong nanti pastinya Sobat bisa mengagumi hamparan pasir putih pantai yang bersiiih sekali, terus jernihnya air laut di sana, plus beragam juta biota laut. Oh yap, penggemar snorkeling pastinya nggak boleh ngelewatin kesempatan buat menguji kapabilitasnya dong di sini, hehe. Apalagi diving uh keren, harus dicoba pastinya yak!

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait