Decak Kagum Untuk Gili Sudak

Wisata —Selasa, 24 Aug 2021 13:35
    Bagikan  
Decak Kagum Untuk Gili Sudak
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Nyaris sama seperti Gili Tangkong yang belum terlalu dijamah orang, begitu pula dengan panorama yang ditawarkan oleh Gili Sudak. Benar sekali Sobat dePost Lombok, bahwa Gili Sudak ini memang telah dijadikan destinasi wisata yang sangat sangat masih alami, hingga karena itu udara di sekitar masih terasa bebas dari debu kendaraan, polusi mesin, asap, dan sebagainya. Gili Sudak ini sendiri posisinya cukup strategis, yaitu berada di beberapa gugusan gili terkenal lainnya di wilayah selatan, dan mereka semua itu cukup terletak berjajar! What, kereeen parah! Iyapz, sejajar dengan Gili Nanggu, bahkan Gili Tangkong sendiri.


Untuk kata ’gili’ sendiri, tentunya main ke Lombok tidak asing di gendang telinga ketika mendengar kata ini. Gili ini benar sekali ditujukan untuk menyebut pulau-pulau ecil yang amat sering ditujukan sebagai tujuan berpelesir alias sebagai destinasi wisata di wilayah Lombok. Dan alhasil gili di Lombok itu sangat sangat banyak, dan masing-masing punya nilai khas dan keunikan yang ditawarkan berbeda, maka di sinilah nilai bargaining power yang dimiliki Lombok dan keramah-tamahan masyarakat dan budayanya. Intinya, decak kagum itu pantas diberikan setinggi-tingginya kepada Lombok. Dan bahkan untuk Gili Sudak sendiri, yang kali ini akan menjadi topik utama Mimin dePost Lombok ialah karena gili yang satu ini juga menjadi gili unik dan andalan bagi masyarakat sekitar.
Kedekatan Gili Sudak dengan Gili Tangkong juga tidak boleh diabaikan begitu saja, plus dengan Gili Nanggu. Alhasil ketiganya kelihatannya memang dibuat oleh Sang Pencipta seperti kakak-beradik, punya nilai unggul dan kemiripan tersendiri.


Berbicara tentang Gili Sudak sendiri, Sobat dePost Lombok pastinya akan bisa menikmati dua pulau kembar sekaligus jika bermain ke sini. Dua pulau kembar itu sendiri sering dianggap masyarakat sekitar adalah Gili Sudak sendiri dan Gili Kedis. Yapz, benar. Gili Kedis juga berlokasi hampir dekat dengan Gili Sudak. Dan untuk bisa mengunjungi kedua pulau kembar tersebut hanya diperlukan waktu selama dua jam saja terutama jika starting point Sobat adalah dari Mataram. Dan tapi nih, kalau Sobat dePost Lombok pinginnya menikmati sensasi private island, tentunya lebih direkomendasikan buat mengunjungi Gili Kedis terlebih dahulu baru kemudian berkunjung ke Gili Sudak. Dan sebaliknya juga, jika Sobat pinginnya justru mau mengeksplorasi kekayaan wisata di sana, tentunya lebih disarankan buat pergi ke Gili Sudak pertama kali baru berlanjut ke Gili Kedis. Dan barulah setelah itu bsia mencoba beberapa gili-gili yang berdekatan dengan kedua pulau kembar ini. Yang menjadi rahasis publik adalah, katanya sih untuk Gili Nanggu panorama surganya benar-benar tiada dua. Hmmm, seperti apa itu ya, Sobat?

Baca juga: Sepotong Surga Yang Jatuh di Gili Asahan

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 25 Agustus 2021, Aquarius Tempat Berlindung Libra Memperbaiki Diri

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 24 Agustus 2021, Scorpio Teman Tapi Mesra, Cancer Jenuh


Daya tarik lainnya yang dipegang oleh Gili Sudak tentunya adalah pasir pantai putih dengan air laut yang jernih membiru. Hingga saking jernih dan beningnya air laut di Gili Sudak, Sobat dePost Lombok bakal langsung diizinkan melihat begitu jelas aneka satwa laut secara kasat mata! Waoww, demi apa coba? Nggak pingin tuh jadinya ke Gili Sudak ini, Sobat? Duhh Mimin pingin banget ahhh! Yuk lah kapan-kapan kita main bareng ke sana.


Ah iya, pecinta snorkeling juga jangan salah lho, Gili Sudak ini punya tawaran memikat juga. Dan untuk fasilitas di sana pun sudah cukup lengkap, misalnya nih Sobat bisa datang ke penginapan yang bernama Nirvana Gili Sudak. Memang sih ini penginapan sederhana dengan atapnya yang dibaut dari jerami, tapi kesannya benar-benar menambah kehangatan dan kedamaian sendiri, seolah pulau ini benar-benar milik kita pribadi, private island hehe bahasa kerennya.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait