Sepotong Surga Yang Jatuh di Gili Asahan

Wisata —Selasa, 24 Aug 2021 13:32
    Bagikan  
Sepotong Surga Yang Jatuh di Gili Asahan
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Tentunya Sobat dePost Lombok sudah mulai hapal lah ya, bahwa di Pulau Lombok itu memang penuh dengan potongan surga yang jatuh ke bumi, dan itu benar-benar sebuah kesengajaan dan kebaikan Tuhan untuk meninabobokan penatnya mata kita sesaat. Heheh. Dan hal tersebut tentu, tidak terlepas untuk sebuah gili di Lombok yang katanya sering menjadi surganya para penyelam alias bahasa kerennya adalah divers ! Wohooo.


Sebuah gili di antara beragam gili lainnya yang ada di Lombok yang turut melekat di hati para wisatawan yang datang, atau siapapun para pembaca yang baru bisa memasukkan beragama nama gili di Lombok ke list target wisatanya, sembari menunggu pandemi hengkang alias cabut dari muka bumi, adalah wajib tentunya, dan yapz itu adalah Gili Asahan. Dengan ragam kayanya jenis biota laut yang ia simpan di perutnya, Gili Asahan masih menjadi primadona bagi divers yang berdatangan ke pulau kecil ini. Rasa cinta yang tumbuh kepada pulau yang juga masih jarang dikunjungi pelancong ini juga memiliki arus laut yang cukup relatif tenang. Itulah alasan mengapa para divers gemar sekali menyelam di lautannya, dan bahkan ia pun cukup aman alhasil berbatasan langsung dengan daratan Lombok.


Pastinya nih ya, sekadar informasi alias bahasa kerennya adalah fyi, Sobat dePost Lombok yang mau bermain air alias nyelam di Gili Asahan ini tentunya bisa dong menggunakan jasa tour guide yang ada di area sekitar Gili Asahan. Mereka dijamin deh bakal menyarankan aneka spot-spot terbaik yang mana yang keren abiz buat diving. Nah, rahasia publiknya nih ya, Mimin kasih bocoran nih, kalau sebenarnya sejumlah spot terbaik itu ada di secret garden, terus ada juga nih di snorkeling point, plus di belongan. Dicatat atuh, nanti lupa.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 25 Agustus 2021, Aquarius Tempat Berlindung Libra Memperbaiki Diri

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 24 Agustus 2021, Scorpio Teman Tapi Mesra, Cancer Jenuh

Baca juga: Uniknya Arsitektur Pura Meru Lombok


Eh ngomong-ngomong, Sobat dePost Lombok sudah tahu belum lokasi persisinya Gili Asahan ini dimana? Hahh, cerdas sekali! Iyap benar Sobat, jadi Gili Asahan ini benar berlokasi di Desa Batu Putih, kecamatan Sekotong Tengah, kabupaten Lombok Barat ya, Sobat. Nah, untuk Sekotong itu sendiri pasti Sobat tahu semua lah ya, kalau ini tuh berbatasan langsung memang dengan sejumlah gili keren di Lombok lainnya, terutama di bagian sisi barat Lombok. Yah, ktia sebut saja seperti halnya Gili Penyu, Gili Lontar, terus ada Gili Poh, Gili Gede, Gili Rengit, Gili Layar, Asahan sendiri, terus Goleng, Nanggu, Tangkong, sampai Sudak dan Kedis. Duhh jangan pusing ya Sobat. Memang, Mimin tahu dan paham sekali, ini tuh layaknya cobaan dompet memang. Satu per satu mah, kalau ada rezeki kita cicil main ke sana semua ya, amiin amiin. Diaminin dong, Sobat. Mana tahu ah, pre-wed di sana ketemu jodoh, ya alhamdulillah. Hehehe.


Nah, Sobat dePost Lombok sudah tahu juga apa belum nih, beberapa yang menjadi magnet tersendiri dari Gili Asahan ini di mata para pelancong ialah tentunya hamparan pasirnya juga yang putiiih banget, plus suasana adem ayem di sana. Bawaannya itu pokoknya tenaaang sekali, dan jika pun nih ya Sobat mau menginap, di pulau mungil ini tuh sudah ada tersedia bungalow lho termasuk campground area gitu.


Dicatat dulu nih, kalau mau ke sini itu juga gampang sekali Soat, hanya berarak 60 km saja kok kalau dari Mataram. Dan kemudian Sobat tinggal butuh makan waktu sekitar 2 jam saja untuk menuju Pelabuhan Tawun di Sekotong. Banyak perahu nelayan bertebaran di sini nanti, tinggal pandai-pandai bargaining saja, hehe. Semoga dapat yang affordable lah ya, Sobat dePost Lombok, amiin.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait