Anak Senja Pokoknya Mesti Singgah ke Bukit Malimbu Lombok

Wisata —Selasa, 24 Aug 2021 11:39
    Bagikan  
Anak Senja Pokoknya Mesti Singgah ke Bukit Malimbu Lombok
direktoripariwisata.id https://direktoripariwisata.id/unit/8697


LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Ada banyak tempat sih yang bisa banget Sobat dePost Lombok kunjungi kalau main-main ke Lombok. But, tentunya destinasi wisata yang satu ini nggak boleh dikeluarkan dari list target wisata. Iyahh, ini tuh namanya Bukit Malimbu yang berada di Lombok, dan sering banget dijadikan opsi utama buat para pecinta senja alias pengagum sunset dan sunrise untuk bersahabat dengan alamnya. Sebab ya Sobat, pemandangan alam di sini juga kental banget menawarkan persahabatan, dan tentunya itu nggak bakal Sobat temui di destinasi wisata lainnya. Bukit Malimbu punya nilai tersendiri pokoknyaaaa! Ihh, maaf Mimin nge-gas nih ya, hehe.


Perlu Sobat dePost Lombok ketahui juga, bahwa lokasi Bukit Malimbu Lombok ini bisa Sobat dapati sekitar 24 kilometer kalau sebelumnya Sobat ada di kawasan kota Mataram, atau ya tepatnya sekitar 10 meter lah kalau dari kawasan utara Pantai Senggigi Lombok. Nah, cukup minta peluh dan kadang sambat juga sih wkwk, maaf, untuk mencapai Bukit Malimbu ini, alhasil jalan ke sana itu cukup menantang, tapi cuma butuh sektiar 45 menit saja kok dan itu bisa banget tentunya kalau Sobat dePost Lombok pakai kendaraan pribadi. Heheh.

Baca juga: Rasa Takjub Melihat Air Terjun Timponan Lombok Barat

Baca juga: Segarnya Air Terjun Segenter di Lombok

Baca juga: Memeluk Ruang Sakral di Hutan Suranadi Lombok


Hal yang sangat disyukuri oleh para anak senja kalau berdatangan alias menyerbu keindahan sunset dan sunrise di sini ialah ketika mereka berhasil mencapai puncak bukit dan mampu melihat dua gili yang ada di sana. Apa itu gili, Mimin? Kami kudet nggak tahu. Duhh iya, jadi ada dua gili di sana Sobat, namanya Gili Meno dan Gili Trawangan. Ini tuh dua gili yang sangat sangat sangat terkenal berada di sana, terus bisa indahnya terlihat sebagai latar belakang gitu ibarat lukisan Sang Maha Kuasa dari kejauhan kalau kita lihat dari Bukit Malimbu ini.

Baca juga: Hemlock Water Dropwort, si Putih Cantik yang Mematikan

Baca juga: Resep Makanan,Cara Membuat Asinan Kedondong Asam, Manis, Segar


Nah, selain jadi spot kecintaannya para anak senja, nyatanya bukan itu saja dong fungsi dan tujuan keberadaan Bukit Malimbu ini. Bukit ini tuh ternyata juga masih dipakai lho untuk tempat berkumpul beragam komunitas yang datang ke sana, misalnya ya ada komunitas sepeda. Tapi tentunya, ya kebanyakanya mereka juga bakal berdatangan juga untuk menikmati sunrise dan sunset setelah lelahnya bersepeda, hihihi. Nah, itu tuh tidak ketinggalan juga diikti sama bikers motor touring gitu. Intinya, bukit ini tuh jadi saksi bisu lelah mereka lah sebelum memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan penjelajahan alam lainnya.

Baca juga: Memeluk Ruang Sakral di Hutan Suranadi Lombok

Baca juga: Sejuknya Udara di Taman Wisata Alam Suranadi Lombok


Oh iya Sobat, kalau ke kawasan Bukit Malimbu ini tuh ya, Sobat pastinya bisa memilih dua titik lah, yaitu tepatnya di sebelah Timur atau sebelah Barat jalan raya. Nah, kalau di sisi Barat jalan, Sobat bisa banget menikmati pemandangan sunset yang begitu mengagumkan dari atas tebingnya yang setinggi 25 meter itu. Di sana Sobat juga bisa menemui rest area alias tempat beristirahat dengan panjangnya sektiar 150 mter dan lebar trotoarnya itu sekitar 2 meteran lah. Dan please ajgnan khawatir karena ternyata di sana juga ada pagar pembatas yang cukup kuat lho di tepi tebung tersebut. Tebing itu sendiri pun juga dipenuhi dengan beragam semak, plus eh ada kera juga lho ya yang amat sering caper ke para pengunjung, hehehe. Bisa diabadikan juga keranya tuh Sobat, kali aja jodoh, hehe canda jodoh

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait