Rasa Takjub Melihat Air Terjun Timponan Lombok Barat

Wisata —Selasa, 24 Aug 2021 11:34
    Bagikan  
Rasa Takjub Melihat Air Terjun Timponan Lombok Barat
Gambar: http://dispar.lombokbaratkab.go.id/item/timponan-waterfall/air-terjun-timponan-batu-mekar

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Sudah tentu, tidak perlu diperdebatkan lagi, betapa indahnya dan penuh rasa takjub, plus bersyukur ketika kita main dan bersinggah, plus bercengkrama dengan alam-nya Lombok. Benar sekali, rasa takjub itu juga tidak akan pernah sirna atau hilang ketika kita berhadapan dengan air terjun di kawasan Lombok Barat, salah satunya ialah air terjun Timponan ini yang penuh pesona. Dengan begitu banyaknya pesona air terjun ini, seakan mata para pengunjung dengan mudah terlelap dibawa kedamaiannya. Benar, nilai keasrian dan keindahan alamiah Snag Pencipta membuat air terjun ini cukup ramai dikunjungi, bahkan para penduduk setempat tidak ingin ketinggalan untuk menawarkan ebragam objek dan destinasi wisata alam yang sangat menggugah jiwa di sana.


Sobat dePost Lombok tentunya bisa melihat ini dengan jelas. Betapa indah dan eksotisnya garis dan terjalnya tebing berpadu dengan kerindangan alam yang tiada henti membuat jantung kita berdegup riang. Dengan memegang angka ketinggian sekitar 45 meter, air terjun ini tentunya aman untuk dikunjungi para wisatawan, baik itu masyarakat asli Indonesia yang gemar datang dari berbagai penjuru dan sudut nusantara, maupun para wisatawan luar engeri atua ya mancanegara dari berbagai pelosok bumi. Sobat dePost Lombok juga bisa memastikan sendiri nantinya betapa jerniah, adem dan ayemnya udara di sini, pun airnya air terjun ini yang begitu segar dan jernih pula.
Dann eh, tahukah Sobat dePost Lombok? Kalau ternyata nih ya, air terjun ini ditujukan menjadi dua fungsi kegunaan lho. Apa itu Min? Bagi-bagi dong ketahuannya, hehe. Iyah, jadi air terjun Timponan ini dibagi menjadi dua fungsi, fungsi pertama ini ada di bagian air terjun utama yang biasanya ditujukan untuk ya aneka ragam kegiatan wisata. Nah, sedangkan untuk bagian air terjun yang di bawah itu acap kali ditujukan sebagai kegiatan warga lokal. Warga lokal lho ya, bukan warga Jogja pendatang eh eh, canda warga Jogja. Jadi kalau Sobat orang pendatang dan mau merasakan juga bagian air terjun yang di sisi bawah, tentu harus menikah dulu dengan warga setempat biar menjadi warga lokal di sana. Ehehehe, canda canda.

Baca juga: Segarnya Air Terjun Segenter di Lombok

Baca juga: Memeluk Ruang Sakral di Hutan Suranadi Lombok

Baca juga: Sejuknya Udara di Taman Wisata Alam Suranadi Lombok


Oh iya, Sobat dePost Lombok sudah tahu juga atau belum nih, kalau nyatanya ini air terjun tuh mengalirnya dari tebing yang ditumbuhi banyak lumut lho, jadi karena itu juga nilai keeksotisan air terjun Timponan ini makin meningkat. Punya karakteristik tersendirilah intinya berkat kehadiran dan tumbuhnya cendawan plus para tentara lumut itu. Dan tidak mau ketinggalan juga dengan beragam pohon-pohonr indang yang tumbuh di sekitarnya, plus suasana yang masihhh alamiiii banget. Hal ini menyulap seketika udara di sekitar untuk tetap berada pada temperatur sejuk nan segar, nyaman banget deh pokooknya kalau kita memutuskan untuk pergi berlibur bareng sejenak melepas penatnya roda hidup, wkwkwk. Seberapa besar sih bebn roda hidup Sobat dePost Lombok sekalian? Ehehehe, canda canda. Kalau Mimin, hmm, kecil aja sih, nggak besar dan berat banget, wkwk. Maafkan Mimin ya, agak error hari ini.


Oh iya, kalau Sobat dePost Lombok main-main ke area air terjun Timponan ini jangan diam melulu juga dong ya, nanti kesambet. Eheheh, canda kesambet. Tapi benar nih, sayang banget kalau misalnya hanya berdiam dan merenung saja mendinginkan badan di air terjun, cobain deh wisata yang lain juga.

Nih, misalnya ikut sensai tracking atau menjelajah hutan bareng tour guide di sana, bercengkrama sama para wisatawan (untung-untung bisa tukaran nomor handphone , whehehe canda). Atau ya, sama warga setempat bercengkramanya bisa juga, hitung-hitung bertukar cerita kehidupan bareng.


Untuk lokasinya sendiri, pastinya ini tuh air terjun Timponan berlokasi di wilayah Batu Mekar Lengser, kabupaten Lombok Barat, provinsi Nusa Tenggara Barat yak, bisa banget pokoknya kalau Sobat menaiki mobil maupun motor menuju ke sini. Dan yang lain yang perlu dicatat adalah, Sobat harus bawa sepeda motor juga dari lokasi parkir mobil karena lokasi dari situ cukup sulit alias banyak bebatuan terjal dan cukup becak plus lumayan jauh juga, sekitar 5 km menuju lokasi air terjun. Hehehe. Lumaya jauh kok, nggak t

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait