Sejuknya Udara di Taman Wisata Alam Suranadi Lombok

Wisata —Selasa, 24 Aug 2021 10:13
    Bagikan  
Sejuknya Udara di Taman Wisata Alam Suranadi Lombok
http://diskominfo.lombokbaratkab.go.id/taman-suranadi-ada-mata-air-tempat-para-dewa-mandi/

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Tiada lain dan tiada bukan, sebuah taman wisata alam yang terdapat di Lombok selain pantai, gunung-gemunung, atau pura, dan sebagainya, ialah taman wisata alam. Salah satu taman wisata alam yang patut mendapatkan apresiasi atas kesejukan udaranya, kedamaian atmosfer dan ragam ketenangan yang ia pancarkan di Lombok, ialah Taman Wisata Alam Suranadi.


Taman wisata alam atau yang juga disebut dengan hutan suranadi ini adalah salah satu objek dan destinasi wisata yang ada di Lombok, yang turut menawarkan keseruan dan rentetan kekayaan alam yang begitu mengesankan mata. Bahkan, acap disebut sebagai tempat yang cukup sakral, alhasil atmosfer ademnya yang begitu kental di sana.


Tentu, adalah hal yang sangat disayangkan sekali jika Sobat dePost Lombok bermain ke provinsi Nusa Tenggara Barat, tetapi tidak singgah dulu barang sebentar saja ke lokasi wisata Hutan Suranadi ini. Kesan yang Sobat dePost Lombok dapatkan tentunya nanti akan sangat berbeda dengan berkunjung ke objek destinasi wisata lainnya. Maka dari itu, jika ada satu kesempatan, tolong, jangan disia-siakan.

Baca juga: Kota Tua Ampenan Lombok adalah Kota Pusaka Bangsa

Baca juga: Mencintai Seni di Desa Banyumulek Lombok


Dan tentu juga, sisi alamiah dankeramah-tamahan hutan wisata Suranadi ini dapat Sobat saksikan misalnya dari segerombolan monyet-monyet di hutan ini yang tidak berbahaya, ya meskipun mereka dilepas begitu liar dan bebas di hutan tersebut. Bahkan, sering kali juga beberapa ekor dari monyet-monyet tersebut berusaha menyapa para pelancong hutan wisata Suranadi yang datang dan melepas penat di sana. Duhai, kekayaan alam Indonesia yang mana lagi yang harus kita dustakan? Begitu pula dari suasana dan atmosfer damai nan sakral yang akan Sobat dePost rasakan ketika mau meresapi pekatnya suasana budaya Lombok di Pura Suranadi.


Untuk mencapai beragam pemandangan indah lainnya di Hutan Wisata Alam Suranadi ini pun cukup gampang. Sobat dePost Lombok hanya perlu bergerak menuju kecamatan Narmada tepatnya sebuah kecamatan yang berada di kawasan Lombok Barat. Perlu Sobat dePost Lombok ketahui bahwa hutan wisata Suranadi ini merupakan sebuah hutan dengan luasnya yang mencapai 52 Ha, dengan variasi pemandangan alam yang begitu segar ditawarkan olehnya.

Yang pasti akan sangat menkajubkan jika Sobat dePost Lombok mau berkenan untuk datang dan singgah kemari, sambil menyaksikan warna-warni kebahagiaan Tuhan ketika menciptakan alam di sini, pun mungkin untuk melepas sambat dari belenggu hidup yang belum berkesudahan. Resapi. Nikmati.

Baca juga: Hemlock Water Dropwort, si Putih Cantik yang Mematikan

Baca juga: Resep Makanan,Cara Membuat Asinan Kedondong Asam, Manis, Segar

Baca juga: Berpetualang di Hutan Lindung Sesaot Lombok


Oh iya, tentunya dan pasti seluruh gologan masyarakat di sini sangat menghargai dan menghormati keragaman nilai-nilai budaya yang terpancar dalam Hutan Wisata Alam Suranadi ini, mereka pun selalu berusaha untuk melindungi dan menjaga keasrian alam di sekitar. Keadaan di dalam hutan yang masih alami juga masih membawakan suasana pedesaan yang begitu natural, misalnya dengan beragam pohon liar tua yang tumbuh di sektiar, berdiri di atas tanah yang cukup lembab dan ada yang memang basah, hingga menyebabkan tumbuhnya beragam spesies cendawan dan serangga yang menumpang hidup pula di bawahnya.


Beberapa jenis pohon yang cukup sering dan mudah dijumpai di hutan Suranadi ini antara lain ialah pohon beringin dan pohon pulai. Beragam pohon lain yang merambat juga dengan mudah kita temui di sini, di sektiar hutan. Aktivitas lain seperti camping, pun beragam material yang tersedia untuk outbound juga disediakan untuk pengunjung apabila memang ingin menggelar kegiatan di alam terbuka seperti itu. Apalagi tentunya, jika bukan aktivitas bersama keluarga, kerabat, teman dekat, bahkan mungkin untuk honeymoon di alam terbuka seperti ini, sungguh melegakan dan mendebarkan suasana hati.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait