Berpetualang di Hutan Lindung Sesaot Lombok

Wisata —Senin, 23 Aug 2021 12:23
    Bagikan  
Berpetualang di Hutan Lindung Sesaot Lombok
Sumber gambar: http://pustek.menlhk.go.id/desain-keteknikan/surga-tersembunyi-di-lombok-barat

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Kalau libur telah tiba, terutama jika PPKM nanti telah berakhir, yuk kita singgah atau ya stidaknya sekarang kita list dulu nih Sobat dePost Lombok tempat-tempat eksotis yang bisa melepas penat membunuh sambat di ragam nusantara Indonesia. Nah hmm, salah satunya itu adalah hutan lindung Sesaot di Lombok dong.
Iya, ini tuh sebuah hutan lindung yang masih alami banget, asri, sejuk,a dem, ayem, dan tentrem. Duh nggak tau lagi mau bilang apa Mimin, tapi pastinya mesti dimasukin ke list nih terutama bagi Sobat dePost Lombok yang suka berwisata ke tempat natural dibandingkan tempat yang penuh dengan keramaian dan kesesakan. Iya yahh, hubungan kamu dan dia sudah sesak jangan ditambah lagi dong dengan berwisata ke tempat yang sesak hehehe. Canda canda. Maaf maaf.


Dengan luas hutan ini yaitu sekitar 5.999,2 Hektar, hutan ini sangat dan sangat masih terjaga keasriannya hingga kemudian diputuskan untuk dibagi menjadi dua area, yaitu menjadi 53% diperuntukkan sebagai hutan yang tetap alami, sedangkan 43% sisanya ditujukan sebagai hutan buatan. Sobat dePost Lombok tentunya bisa mengunjungi kedua area tersebut, dan pastinya hutan lindung Sesaot Lombok ini berlokasi di kawasan Dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, provinsi Nusa Tenggara Barat yak. Tolong please, dicatat biar nggak lupa lho, Sobat dePost Lombok.

Baca juga: Menyapa Pantai Cemara di Lombok Yang Belum Terjamah

Baca juga: Ademnya Pantai Mangsit Lombok

Baca juga: Lebih Dari Kata Menakjubkan Untuk Pantai Bangko-bangko


Nah, untuk berbicara mengenai keindahannya apa saja. Sepertinya kalau ngebahas sisi indahnya suatu wisata alam yang benar-benar natural itu nggak ada habisnya ya.

Iyak, contohnya saja untuk kawasan hutan lindung Sesaot Lombok ini, dimana hal yang membuat ktia lega dengan jiwa sendiri tanpa terpikir beban hidup adalah dengan melihat ke aliran-aliran sungai adem yang ada di loasi Sungai Aiq Nyet plus ditemani batu-batu kali yang ebrukuran besar di sana. Tahu nggak nih Sobat dePost Lombok, kalau ternyata ya aliran air di Sungai Aiq Nyet ini tuh juga berasal dari Gunung Rinjani lho. Jadi mereka itu memang saling terhubung dan satu sama lain memberikanw arna unik berbeda. So sweet banget yak. Nggak kayak hubungan kamu deh Sobat yang cukup memilukan, hiks. Ehehehe, canda maafin Mimin ah. Eh, tapi benar. Itu juga yang menjadi alasan kenapa aliran sungai ini tuh benar-benar bersih dan jernih, bahkan sampai banyak para pelancong yang nggak tahan menceburkan diri basah-basahan di sini lho. Hehehe, bisa dicoba lah kapan-kapan.

Baca juga: How to Make a Fruit Salad with the Cheese Yoghurt Very Easy

Baca juga: How to Make the Sauted Shrimp Green Beans with Oyster Sauce Deliciously


Kalau Sobat mau, di area hutan lindung Sesaot ini juga disediakan berbagai macam fasilitas kok, misalnya ya kalau mau camping, atau bangun tenda untuk kemah atau kegiatan outbound lainnya gitu. Hmm, untuk jasa penyewaan pelampung juga ada mah, plus yang nggak boleh ketinggalan pastinya kalau bersinggah di mana saja adalah... Yapz, benar sekali! Makan. Ayo kita makan. Wkwkwk. Iya, jajanan kuliner di sana itu sedap sedap lah pokoknya, Sobat. Khas Lombok apalagi kan, bisa banget buat kita nggak berhenti makan, pingin tinggal bareng mbak-mbak di sana yang juga ayu dan ramah. Hihihi, modus.

Baca juga: Berwisata Sejarah Sekaligus Religi di Taman Mayura Lombok

Baca juga: Melepas Penat di Taman Narmada Lombok

Baca juga: Ini dia Penyebabnya Wajah Beruntusan

Adapun untuk akomodasi menuju kawasan hutan lindung Sesaot Lombok ini tentunya beragam jalur bisa Sobat dePost Lombok ambil. Misalnya saja lewat jalur udara-darat atau jalur laut-udara.

Nah, kalau untuk jalur udara-darat sendiri itu bisa banget tiba dulu di Bandar Udara International Lombok ya, baru bisa nih Sobat pakai jasa transportasi umum seperti Bus Damri di sana menuju Terminal Damri Bertais Kota Mataram. Biasanya jarak tempuh hanya memakan sektiar 32 km saja kok. Baru setelah itu bisa pakai taksi menuju Hutan Lindung Sesaot-nya, dengan jarak tempuh sekitar 22,4 km. Mudah kan? ;)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait