Indahnya Mentari di Pantai Batu Layar Lombok

Wisata —Senin, 23 Aug 2021 12:18
    Bagikan  
Indahnya Mentari di Pantai Batu Layar Lombok
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Memanglah, Lombok ini daerah eksotis di antara berbagai jutaan wilayah di Indonesia lainnya. Patut diacungi seribu jempol nih. Hmm, andai Mimin punya seribu jempol pasti Mimin berikan. Duh apaan sih Mimin.
Halo Sobat dePost Lombok, kali ini Mimin mau ngenalin sebuah pantai lain nih di kawasan Lombok yang tentunya lagi-lagi duh eksotis parah. Sama seperti pantai-pantai Lombok lainnya yang keren parah, nggak ngerti lagi Mimin jadinya kan mesti ngomong ”parah” ”parah” ”parah” itu melulu. Hahahah. Eh, tapi beneran nih. Pantai kali ini namanya Pantai Batu Layar, ia berlokasi di kecamatan Batu Layar kabupaten Lombok Barat, tepatnya di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Ini pantai juga menjadi destinasi favorit banyak pelancong lho, baik itu ya biasa dari doemstik maupun sampai ke mancenegara, duh palling in love banget lov you full to the moon and back pokoknya ah.
Kenapa coba nggak jatuh cinta sama nih pantai. Iyahh, habis nih pasir pantainya berwarna hitam lho Sobat. Bagi Mimin yang penyuka warna hitam netral apa nggak jadi terpesona tingkat ketujuh coba. Iya, terpukau gitu. Hmm, banyak juga kesan perahu nelayan yang acapkali ditambatkan di dermaga tepi pantainya, berjejeran indah di bibir pantai Batu Layar ini. Itu tuh seolah ngasih kehangat khas Indonesia gitu lho. Ya nggak sih? Ada yang mutualan di sini nggak sama Mimin? Ihh, awas aja nggak ada yah. Hmm...

Baca juga: Menyapa Pantai Cemara di Lombok Yang Belum Terjamah

Baca juga: Ademnya Pantai Mangsit Lombok

Baca juga: Lebih Dari Kata Menakjubkan Untuk Pantai Bangko-bangko


Nah, kalau Sobat dePost Lombok mau main ke pantai ini tentunya bisa dong menempuh jarak yang hanya 10 km saja dari pusat Kota Matam, atau yah sekitar 2 km lah kalau kita sebelum Pantai Senggigi. Itu kalau pakai kendaraan roda dua dan roda empat ya, Sobat. Mungkin kalau pakai travel bisa agak cepat, atau mungkin agak lambat juga, tergantung supir travelnya ehehehe. Bang, gasss banggg. Dududududu.
Nah, untuk tarif masuk ke Pantai Batu Layar ini sendiri cukup murah lho. Iyalah Min, kalau murah tuh ya pas ada uang, kalau lagi nggak ada uang yah pastia pa-apa terkesan mahal. Iya iya, maaf. Tapi beneran nih, di sini itu tarifnya hanya Rp 5000 saja, itu sudah termasuk biaya parkir, Sobat. Nah, kesan yang kece abis lagi adalah pas natni Sobat dePost Lombok sudah sampai di lokasi ini, Sobat pastinya bakal disambut lah dengan aroma sedap dari ikan bakar di sana yang dijual pastinya dan sangat sangat sangat menggugah selera, pas lah buat perut yang lagi keroncongan. Tuh cacing di dalam anak-anaknya minta dikasih makan. Uhuhuhu.

Baca juga: Berwisata Sejarah Sekaligus Religi di Taman Mayura Lombok

Baca juga: Melepas Penat di Taman Narmada Lombok

Baca juga: Ombak di Pantai Bangko–Bangko Lombok Sangat Keren Buat Surfing


Eh, ada juga kesan alami dan natural banget lainnya, misalnya nih ya ada tempat duduk di area pantai Batu Layar ini yang dibuat dari bambu dan itu ada bentuknya berugaq (bahasa Lombok) atau ya kalaud alam bahasa Indonesianya bisa disebut gazebo lah. Hehehe. Eh, tapi patut diingat ya, bahwasanya tuh tempat duduk hanya ya tempat duduk saja, nggak punya atap. Tapi jangan khawatir Sobat dePost Lombok tentunya masih bisa ngelahap alias makan dong di sana. Masak nggak bisa sih.
Iya, jadi di sana tuh ada banyak warung makan bahkan para penjual mainan anak-anak. Cakep dah kalau yang bawa adik ipar, eh maksudnya adi kecil kandung Sobat. Ehehehe. Dan makanan di sana juga enak-enak lho, yah meskipun sedikit mainstream tapi rasanya nggak patut disepelekan lah. Misalnya aja kayak rujak, terus ada juga tuh cilok, dan masih banyak algi lah pokoknya.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait