Ademnya Pantai Mangsit Lombok

Wisata —Senin, 23 Aug 2021 11:55
    Bagikan  
Ademnya Pantai Mangsit Lombok
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Provinsi Nusa Tenggara Barat memang kaya dengan nuansa dan panorama alamnya. Tidak hanya pegunungan hingga pantai, bahkan bangunan, keramah-tamahan penduduk di sana, termasuk wisata religius dan sejarah lainnya, terkumpul menjadi satu di tanah Lombok yang asri, damai, dan tentram.
Kali ini, Mimin dePost Lombok lagi-lagi mau ngajak Sobat seru-seruan untuk ngebahas salah satu pantai di Lombok yang turut terkenal karena keindahannya. Tepatnya pantai ini diberi nama Pantai Mangsit. Tidak salah lagi, tentu hal yang sampai membuat kepincutnya hati para pelancong yang datang ke sini adalah karena keindahan pantainya, baik itu pasir yang bak gemerlapan intan hingga birunya air laut dibungkus dengan desru angin semilir dan keteduhan langit Lombok. Oh iya, patut Sobat ketahui bahwa pantai Mangsit ini cukup panjang, sehignga sering kali areal tersebut dijadikan tempat yang sangat seru bagi apa pelancong untuk melakukan ragam keseruan di bibir pantai. Asyik sekali pastinya, apalagi jika Sobat dePost Lombok memang mutualan kayak admin yang seorang pecinta pantai, duhh duh.

Baca juga: Lebih Dari Kata Menakjubkan Untuk Pantai Bangko-bangko

Baca juga: Ombak di Pantai Bangko–Bangko Lombok Sangat Keren Buat Surfing


Nah, untuk mencapai Pantai Mangsit ini kita hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 50 kilometer saja atau ya tepatnya sekitar 2 jam perjalanan saja jika Sobat sebelumnya berangkat dari kota Mataram. Dan memang, sudah menjadi rahasia umum bahwa pantai ini turut menjadi tujuan laternatif bagi para pecinta pantai lainnya di Lombok, selain yang terkenal seperti Pantai Senggigi. Tentunya Sobat dePost Lombok di sini tahu dan kenal lah ya apa itu Pantai Senggigi. Mimin dePost Lombok sudah pernah bahas pantai yang satu itu juga lho, ngomong-ngomong. Masak lupa sih. Atuh coba di-serach lagi lah nanti di kolom key word dePost Lombok yah.
Beberapa daya tarik yang jadi magnet tersendiri buat para pelancong yang datang ke Pantai Mangsit ini tiada lain adalah hal-hal berikut. Coba deh, resapi, hal berikut ini berapa poin yang buat Sobat dePost ngangguk alias setuju jadi pingin ngebet banget ke sana? Kalau Mimin sih semua poin berikut, dudududu.
Suasana pantai yang sepi
Jadi daya tarik yang pertama itu di Pantai Mangsit memang suasananya yang adem ayem tentram lah, alias cmasih cukup sepi gitu Sobat. Dan karena itulah, keasrian Pantai Mangsit ini benar-benar masih terjaga kemurniannya, so kalau Sobat atau siapapun yang tahu siapa saja datang ke sini, please jangan dirusak ya. Mari kita rawat dan jaga, plus cintai sampai kapanpun. Bagaimanapun ini tuh seperti anak kita sendiri, harusnya kita menghargai segala keragaman dan pesona Ibu Pertiwi kita. Apalagi kalau ngelihat debur ombak Pantai Mangsit ini, duh jadi kelelap pingin bobo dan bertempat tinggal di san saja sambil bangun pondok kecil ya. Benar-benar sejuk lah pokoknya hawa di sana. Pasir yang membentang di bibir pantai apa lagi, plus angin laut yang begitu ramah membuat siapa saja benar-benar terpana akan Pantai Mangsit ini.

Baca juga: Melepas Penat di Taman Narmada Lombok

Baca juga: Ini dia Penyebabnya Wajah Beruntusan


Garis Pantai Cukup Panjang
Karena garis Pantai Mangsit ini panjang, hal itu jadi buat para pelancong yang datang betah abnget dah ngelakuin hal apa saja. Iya, misalnya itu seperti snorkeling, belum lagi kalau pas sunset tiba. Duh, garis pantai seolah tiada memberi batas seperti dia dan dirimu. Dududu.
Variasi Tarif Penginapan
Jangan khawatir lah Sobat, pokoknya kalau datang ke kawasan Pantai Mangsit ini sudah bakal disuguhi dengan ragam ramah-tamah di sana, termasuk untuk harga temapt penginapan yang sangat bervariasi, mulai dari terendah sampai harga selangit pun ada. Dan sekalipun itu murah, duh fasilitasnya itu cukup kece dan setimpallah.
Rute ke Pantai Mangsit
Cukup sulit sih tbh akses rute menuju ke Pantai Mangsit ini. Direkomendasikan banget buat memakai pesawat terbang untuk Sobat bisa mendarat kemudian di Bandara Internasional Lombok. Nah, setelah itu barulah Sobat memakai Bus Damri dengan tarif umum Rp 30000 per orang. Baru setelah itu bisa pakai kendaraan sewa, sebab yah jujur sih belum ada transportasi umum yang bisa dipakai untuk menuju ke Pantai Mangsit ini.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait