Ombak di Pantai Bangko–Bangko Lombok Sangat Keren Buat Surfing

Wisata —Senin, 23 Aug 2021 11:33
    Bagikan  
Ombak di Pantai Bangko–Bangko Lombok Sangat Keren Buat Surfing
Image/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK 

Pantai apa nih yang paling Sobat dePost Lombok sukai di Indonesia? Upzz, tolonglah ya jangan bilang pantai-pantai maisntream di Bali. Upzz, untuk Sobat-sobat di Bali, maaf lho bukannya bermaksud apa. Cuma saja mau menguji Sobat dePost Lombok kita nih sudah tahu pantai-pantai eksotis di Indonesia lainnya apa belum. Mbok yo, nyebut pantai yang lainnya juga lho Sobat. Kan banyak tuh yang sudah pernah dePost Lombok kenalkan. Mainnya kurang jauha tuh, hmm ehhehehe. Canda canda. Ya ya, besok kita kapan-kapanlah main bareng ya, berselancar bareng atau snorkeling dan surfing abreng gitu, biar yahut di feed Instagram-nya. Hehehe, Instagram, canda lagi deng.


Eh, tapi benaran nih, coba dihafal ya Sobat dePost Lombok, bahwasanya pantai di Indonesia yang menawarkan keksotisan itu banyak sekali lhoo, apalagi yang belum dijamah atau maksudnya ya masih banyak sisi lamiahnya itu, banyaaak banyaaak banyaaak bangett. Pakai banget lho ini. Nah seperti kali ini, Mimin dePost Lombok mau memperkenalkan salah satunya yang super duper keren nih di Lombok. Yaitu Pantai Bangko-Bangko!


Pantai ini tuh ya ternyata sebuah pantai yang menjadi satu dari gabungan gugusan pantai-pantai indah di Lombok lho Sobat. Jadi tuh kecantikan dan kealamiannya gak perlu diragukan lagi dah! Baik itu pelancong dari doemstik atau daerah-daerah di negeri kita sendiri sampai wisatawan dari mancanegara betah banget pastinya kalau ke sini. Hanya saja karena PPKM ya hampir semua kegiatan di-delay atau bahkan ya dikurangi at least.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 23 Agustus 2021, Gemini Percaya Diri Leo Menikmati Hidup

Baca juga: Berwisata Sejarah Sekaligus Religi di Taman Mayura Lombok

Baca juga: Melepas Penat di Taman Narmada Lombok


Pantai Bangko-bangko Lombok ini nyatanya bisa Sobat temukan di kawasan Sekotong yah Sobat. Iya itu, Sekotong. Bukan sekoteng lhoo ya. Ih gemes deh! Daerah Sekotong ini memang termahsyur karena keindahan panorama pantai-pantai di sana. Lebih tepatnya tuh Sobat dePost Lombok bisa banget dah berkunjung ke pantai yang ebrada di Jalan Putih, Batu Putih, daerah Sekotong Tengah, kecamatan Lombok Barat, provinsi Nusa Tenggara Barat.


Bahkan sampai pantai in tuh diberi julukan Desert Point lho, Sobat. Dan julukan itu oleh para peselancar dong itu julukan diberi. Hal itu karena pantai Bangko-bangko terkenal akan karakteristik dan daya magis ombaknya yang pastinya berbeda sekali dengan pantai-pantai lainnya yang ada di daerah Sekotong. Bahkan nih ya, sejumlah peselancar tingkat dunia nih mengatakan bahwa ini pantai patut termasuk dalam 10 besar rangking pantai dengan ombak termegah alias terbaik di dunia lah! Waduhh, gile bangga keren nggak tuh, Sobat dePost Lombok?

Baca juga: Ini dia Penyebabnya Wajah Beruntusan

Baca juga: Ini dia Manfaat Jintan Hitam dan Pare Untuk Penderita Diabetes

Baca juga: Pantai Kerandangan Yang Memesona Netra


Kalau untuk mengenal tipe ombak di Pantai Bangko-bangko ini sendiri tuh pastinya bisa dibilang tidak mudah pecah hingga tepian. Bisa Sobat lihat dah kalau kapan-kapan main ke pantai ini, ombaknya tuh cukup berongga dan mampu melontarkan lidah alias gulungan ombak sampai ketinggian 300 meter lho!

Duh, parah, you guys must be careful however ya, Sobat. Tapi memang dah, untuk kejernihan laut birunya, plus langitnya yang mostly sering bening menyegarkan benar–benar indah dan sedap dipandang.
Nah, oleh karena itu nggak seganlah kalau pantai Bangko-bangko ini dijadikan lokasi buat surfing terbaik nomor 6 di dunia, meski iya sih di sisi lain kebanyak pelancong yang ke pantai ini tuh nggak terlalu gemar buat ngelakukan aksi surfing tapi bagaimanapun pantai ini selalu jadi impian buat nguji adrenalin oleh para profesional surfing lho, Sobat!

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait