Pantai Kerandangan Yang Memesona Netra

Wisata —Minggu, 22 Aug 2021 14:18
    Bagikan  
Pantai Kerandangan Yang Memesona Netra
http://dispar.lombokbaratkab.go.id/item/pantai-kerandangan/pantai-kerandangan

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Nah, apa kabar Sobat dePost Lombok semuanya? Jumpa lagi nih sama Mimin dePost Lombok. Kali ini kita masih berkutat dan ngebincangin keindahan pantai-pantai di Lombok yakk. Sobat sudah tahu dan ngenal nama-nama pantai di Lombok berapa nih? Apa saja nama-nama pantai itu? Hayoo, jawab yang jujur. Jangan-jangan malah lupa alias nol nggak tahu sama sekali apa saja nama-nama pantai yang terdapat di Lombok ya? Hmmm, kasihan banget atuhh. Ih jangan kudet ah. Masak mainnya pantai-pantai mainstream mulu. Yang anti-mainstream dong. Ihh, ah.


Okay jadi gini. Kali ini kita bakal seru-seruan tentang Pantai Kerandangan yak. Jadi Pantai Kerandangan inih tuh salah satu antai keren yang juga dijadikan objek destinasi wisata di Lombok, Sobat. Tentunya selain karena pesona alamnya yang masih alami, terus di sisi lain, pantai ini tuh juga cukup seru dan mudah untuk rutenya ditemukan or ditelusuri. Tepatnya nih ya, Pantai Kerandangan ini berlokasi kurang lebih hanya berjarak radius 3 km saja dari kawasan Pantai Senggigi, tepatnya tuh lagi ini pantai berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Pemenang Barat, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, provinsi Nusa Tenggara Barat. Tuh kan Sobat, nama lokasinya saja sudah ”pemenang”. Ya pantas juga dong pesonanya patut diberikan jempol layaknya seorang pemenang yang sukses mendapati hatimu. Eheheheh, apaan sih dah Mimin gaje lagi-lagi. Maapkan yak.


Pokoknya nih ya Sobat dePost Lombok mesti ke sini atuh pas PPKM sudah selesai pastinya. Ehh, tapi kalau PPKM terus diperpanjang gimana dong, Min? Lagian dengar-dengar katanya pandemi bakal terus dan selamanya berlangsung di bumi bahkan sudah muncul varian baru dan beranak pinak kayak cintaku padanya. Ya elahh, yuk kita positive thinking saja yukk. Imun tubuh bakal meningkat kalau ktia tetap positive thinking. Mesti iya sih di sisi yang bersamaan tentu masalah ekonomi dan berjibaku rakyat menengah ke bawah patut kita berempati, but yuk sekali lagi kita berdoa semoga pandemi in segera berakhir dan kita bisa hidup seperti sediakala lagi, bahkan lebih baik yaa, amiin amiin.

Baca juga: Apa Yang Bisa Dilihat di Kawasan Pantai Senggigi Lombok?

Baca juga: A Dessert Recipe How to Make the Chocolate Lava Cake So You Will Get Addicted

Baca juga: How to Make a Fruit Salad with the Cheese Yoghurt Very Easy


Okay, balik lagi ke topik kita: Pantai Kerandangan. Nah, Sobat dePost Lombok tahu nggak nih kalau basicallya nih tuh pantai benar-benar sudah membius masyarakat kota Mataram di sana untuk selalu menjaga dan mencintai ini pantai. Bahkan nggak hanya masyarakat kota Mataram lho Sobat dePost Lombok, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat di kawasan Lombok Tengah sampai Lombok Timur, plus masyarakat Indonesia di ebrbagai daerah lainnya. Duhh, apalagi wisatawan dari mancanegara. Yah iyalah ini pantai tuh bener-benar sedap banget pokoknya panoramanya. Hati kita bakal terbius, terasa teduh, tentram, damai, tenang, dan uhh nggak bisa disebutkan satu per satu lagi, atau dijabarkan lebih panjang lagi dah. Langusng saja pokoknya Sobat dePost Lombok catat tuh lokasi tadi yang sudah Mimin berikan. Besok lusa kita berangkat, coy! Huhuhu.

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Es Krim 2 Rasa

Baca juga: 5 Tarian Tradisional Indonesia yang Masih Melekat di Masyarakat

Baca juga: Orang yang Mudah Merasa Malu Cenderung Lebih Dapat Dipercaya dan Lebih Bermurah Hati, Fakta Psikologi


Nah, selain itu nih ya, ada lagi dong magnet khas Pantai Kerandangan ini, hingga karena itu ia bisa menarik hati dan netra banyak orang. Yaitu, tepatnya adalah ombaknya yang besar. Ya benar, ombaknya yang gede yang cenderung berwarna putih layaknya kapas itu biasanya menggulung hingga tinggi 3,5 meter, dan itu di sana di mata masyarakt Lombok bukan sebuah hal yang menyeramkan or creepy gitu, melainkan mendebarkan hati buat menyaksikan dan menikmati lagi. Duhh, kesetiaan macam apa ini ya, pastinya benar-benar harus ktia jaga nih pantai ya, Sobat dePost Lombok!


Eh ngomong-ngomong nih pantai juga punya dua air terjun lho Sobat, meski nggak terlalu gede tapi pesonanya nggak kalah luar biasa. Dan oh iya, pesan satu lagi. Katanya kalau berenang di Pantai Kerandangan ini nggak boleh jauh-jauh, karena ini pantai terhubung langsung ke laut lepas, jadi ada ombak yang arusnya ini cukup keras juga. Dicatat ya Sobat dePost Lombok, jangan hanya dibaca aja. Ehehehe

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait