Memanjakan Mata dan Kaki di Pantai Mekaki Lombok

Wisata —Jumat, 20 Aug 2021 15:23
    Bagikan  
Memanjakan Mata dan Kaki di Pantai Mekaki Lombok
Sumber : Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Maksudnya gimana sih Min, kok judul tulisannya memanjakan kaki. Emang kaki kita mau dispa atau gimana kalau main ke pantai di Lombok yang satu ini?

Hmm, kasih tau nggak ya. Kasih tahu kasih tahu, nggak nggak ya? Hehehe. Coba deh, Sobat dePost Lombok baca dulu ulasannya di bawah, barangkali aja langsung cus demi magic tiba di sana, terus ngemanjakin kaki deh tuh yang pegal-pegal.


Iya, jadi gini. Di Pulau Lombok alias di provinsip Nusa Tenggara Barat tepatnya sebuah kawasan unik nan elok yang berada di bagian tengah wilayah Indonesia ini begitu banyak menawarkan keindahan dan keeksotisannya, baik itu wisata, budaya, arts atau seni sampai segi-segi kehidupan masyarakat lainnya di sana. Sampai-sampai, ragam bentuk dan pesona pantai ayng ada di Lombok itu begitu terkenal di mata dan telinga para wisatawan domestik, apalagi mancanegara. Keindahan pantai yang masih termbunyi pun ada, tapi juga mulai dieksplor oleh ragam tingkat masyarakat. Dan itu salah satunya dalah sebuah pantai yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat alias yang diberi nama sebagai Pantai Mekaki.


Kenapa disebut kalau pantai ini menyembunyikan keindahannya Mimin? Iya, karena belum banyak ternyata yang mengetahui keberadaan dan keindahan pantai ini. Padahal kekayaan dan keasriannya plus pesonanya tiada banding dengan keunikan pantai lainnya. Alias maksud Mimin setiap pantai itu punya sisi uniknya tersendiri, termasuk pantai Mekaki ini. Dan itu sudah selayaknya kita puji dan kita pelihara kealamiannya. Dan sebagai info tambahan juga, bahwasanya lokasi pantai ini tuh cukup tersembunyi alias hidden gitu Sobat. Karena dia itu terletak di jalan Raya Mekaki, Pelangan, Sekotong Tengah, provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Mencicipi Garam di Air Terjun Pantai Nambung

Baca juga: Merawat Cinta di Pantai Senggigi Lombok

Baca juga: Pantai Nambung Yang Keindahannya Membius Hati


Nah, kalau Sobat dePost Lombok mau main ke kawasan pantai ini, tentunya bisa dong dengan hanya membayar tarif sebebsar Rp 5000, yang mana itu ditujukan untuk biaya parkir di sana alias motor. Kalau Sobat bawa mobil, tentu harganya beda lagi alias Rp 10.000 dan untuk bus sendiri itu bisa Rp 20.000. Masih terjangkau lah ya, Sobat. Kalau untuk rute mencapai pantai ini, tentu bisa dengan perjalanan darat, misalnya dengan pakai kendaraaan pribadi atau sewa kendaraaan atau bisa juga sewa travel boleh banget pastinya. Itu akan ditempuh kurang lebih selama 1,5 hingga 2 jam deh kalau Sobat mulai start-nya dari arah Mataram. Dan pastinya seru abnget perjalanannya karena bisa sekalian menyusuri keasrian daerah perbukitan pun persawahan masyarakat di sana. Plus ada juga lho jalan di sana yang masih berbatu, kira-kira sekitar 100 meter lintasan batuannya dan itu cukup menanjak lalu menurun juga gitu. Tapi pasti deh, itu bukan hal yang apa-apa sebab ’bayarannya’ alias ganjarannya bakal sepadan dengan menikmati keindahan khas pantai Mekaki nanti.

Baca juga: Ini dia Tips Untuk Hilangkan wajah Kusam dan Tampil Cerah Bersinar

Baca juga: Seram! Kisah Misteri Nenek Gayung Memandikan Jenazah

Baca juga: Memilih Kacamata yang Cocok? Simak Tipsnya


Oh iya, untuk sebelum mencapai Pantai Mekaki ini nanti kita bisa mengenal apa itu gugusan Gili, tepatnya gugusan pemandangan yang terdapat dis epanjang lintasan sebelum mencapai pantai Mekaki. Gugusan Gili ini sendiri juga terdiri dari beberapa anak gugusan, seperti Gili Gede, Gili Penyu, dan Gili Nanggu.

Baca juga: Ini dia Tips Untuk Hilangkan wajah Kusam dan Tampil Cerah Bersinar

Baca juga: Seram! Kisah Misteri Nenek Gayung Memandikan Jenazah

Baca juga: Memilih Kacamata yang Cocok? Simak Tipsnya


Nah, keindahan alami lainnya yang disuguhkan oleh Pantai Mekaki di sana ialah ketika bisa menikmati teduhnya daerah perbukitan yang mengelilingi kawasan pantai ini. Bukit hijau yang masih betul-betul hijau mengelilingi pantai dengan sedemikian elok, plus aneka pepohonan alami yang tentu masih segar dihirup oksigennya juga menambah kekayaan dan pujian tersendiri bagi kawasan pantai ini.

Oh iya, biasanya nih banyak juga masyarakat di sana yang nawarin Sobat kalau berkunjung nanti ya minuman air kelapa seger gitu. Biasanya cukup membayar Rp 10.000 saja lho, dan itu benar-benar kelapa asli yang diambil dan telah tumbuh langsung di area sekitar Pantai Mekaki-nya. Duhh sedeppp!

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait