Merawat Cinta di Pantai Senggigi Lombok

Wisata —Jumat, 20 Aug 2021 15:04
    Bagikan  
Merawat Cinta di Pantai Senggigi Lombok
Sumber : Pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Senggigi Lombok? Hayooo, ngakuu. Parah ihh, ini tuh salah satu pantai yang cantik dan rindang di Lombok lho, Sobat dePost Lombok! Parah atuh nggak tahu inii, hmm.


Okay okay, ini nih Mimin dePost Lombok kasih tahu jabaran detilnya tentang Pantai Senggigi Lombok.


Iya, jadi pantai ini tuh sebenarnya dulu kala diambil dari nama seorang putri yang ada dalam legenda rakyat Lombok. Pantai ini tuh juga menjadi sebuah kawasan utama lho bagi datangnya wisatawan di Lombok, baik itu domestik maupun wisatawan mancanegara yang sudah berdatangan sejak perkembangan pulau itu sendiri di sekitar awal tahun 1980.

Nah, di Pantai Senggigi ini juga banyak lho pengunjung yang gemar sekali buat menikmati keindahan panorama sunset alias matahari terbenar di ufuk barat dari sisi bibir pantai. Menurut mereka nih ya, pemandangan seperti itu sangat sangat tidk akan terlupakan dalam benak dan hidup mereka, sebab dipadu juga keindahan sekitar dengan latar atau background Gunung Agung di Pulau Bali. Pokoknya tuh, kalau sore gitu para pengunjung bisa puas banget deh menikmati keindahan pantai Senggigi ini dari atas.

Baca juga: Pantai Nambung Yang Keindahannya Membius Hati

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Pepes Ikan Khas Sunda

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 21 Agustus 2021, Virgo Memiliki Masalah Percintaan


Nah, sebenarnya ada juga sisi lebih kerennya lagi cuy, yaitu ketika pemandangan disulap lebih cantik rupawan dan sempurna lagi ketika gemerlapan-gemerlapan sinar mulai terpancar dari hotel-hotel yang ada di sana. Gemerlapan sinar itu biasanya dari hotel bisa menerpa dan nembus alias dibiaskan ke bibir pantai gitu. Suasana makin hangat lagi dong kalau kita sebagai wisatawan yang melancong ke sana bisa menikmati sensasi jagung bakar hangat yang disajikan secara tradisional lhoo.

Hmm, enaknya pasti bareng keluarga besar plus si doi yang disayang. Ehh, sudah punya doi yang disayang nggak, Sobat dePost Lombok di sini?
Adapun nih ya, kalau pagi hari gitu, biasanya wisatawan bisa nih banget melakukan voyage alias petualangan ke arah utara, bisa pakai atau sewa kendaraan yang harganya relatif murah lho di sana, misalnya ada cidomo, bemo atau jasa sewaan lainnya, itu bisa banget pastinya buat dipakai menyususri sekitaran bibir pantai Senggigi. Pastinya Sobat dePost Lombok bakal disuguhi dengan hamparan air biru yang bening dari sekitaran laut di sana plus sepoian angin semilir di daerah perbukita di kawasan pantai Senggigi ini, Sobat! Waduhh, tolonglah ya PPKM segera selesai, pandemi segera enyahlah dari bumi!

Baca juga: Ini dia Tips Untuk Hilangkan wajah Kusam dan Tampil Cerah Bersinar

Baca juga: Seram! Kisah Misteri Nenek Gayung Memandikan Jenazah

Baca juga: Memilih Kacamata yang Cocok? Simak Tipsnya


Lokasinya sendiri itu secara administratif terletak di kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat provinsi Nusa Tenggara Barat yakk. Patut dicatat ini lah, Sobat, biar besok setelah PPKM selesai, kita cus nih ketemuan. Wkwkwk.

Nah, kalau rute perjalanannya sendiri itu Sobat dePost Lombok tentunya bisa menempuh dari kota Mataram yakk. Biasanya akan memakan waktu sekitar 30 sampai 50 menit lah supaya Sobat bisa sampai ke Bandara Mataram sana. Kalau pakai angkutan umum bisa beda lagi waktunya, dan untuk estimasi biaya kalau pakai angkutan umum bisa sekitar Rp 3000 per orang, Sobat.

Nah, nanti ketika sudah tiba di Ampenan pokoknya Sobat bisa langsung saja ya lanjutkan dengan naik angkutan yang mengarah dari Ampenan ke Senggigi, dan untuk biayanya sendiri umumnya Rp 2000 per orang. Kalau sudah tiba di Senggigi nanti bisa deh berjalan kaki sekitar 3 menit saja untuk bisa tiba di pantai Senggiginya. Pas berlajan kaki, di sekitaran pinggir jalan pasti Sobat dePost Lombok bakal menemiui aneka toko dan warung makanan, plus toko yang menjual ragam oleh-oleh khas Lombok, bisa deh mampir bentar buat ngirimin orang yang disayang di rumah.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait