Pesona Gua Bangkang Lombok ,Cahaya Tuhan di Sarang Kelelawar

Wisata —Senin, 9 Aug 2021 09:22
    Bagikan  
Pesona  Gua Bangkang Lombok ,Cahaya Tuhan di Sarang Kelelawar
image/pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK


Keindahan Goa Bangkang yang terletak tak jauh dari pantai Kuta Mandalika ini tepatnya di Desa Prabu Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah ini memang tak boleh untuk dilewatkan.

Disekeliling goa, terdapat perbukitan dengan hutan yang hijau karena banyaknya tumbuhan dan pepohonan.

Bagi para wisatawan yang berada di Lombok, jika telah merasa bosan dengan pantai-pantai yang terlihat di berbagai tempat, lokasi ini cocok untuk menjadi alternatif.

Sinaran matahari yang masuk kecelah celah bebatuan Goa membuat Goa bangkang ini memiliki spot yang sangat instragamable.
Tak heran Goa Bangkang begitu cepat viral di dunia maya akbiat banyaknya wisatawan asing yang memposting photo photo indahnya Goa Bangkang ini.

Baca juga: 5 Weton Wanita yang di Percaya Sebagai Keberuntungan Jika Menikahinya, Rezeki Suami akan Selalu Lancar

Baca juga: Bukit Korea Dopang Lombok Barat, Wisata Nusantara Sejuk dan Menyegarkan Mata


Tempat wisata di Lombok memang tidak ada habisnya. Setiap saat ada saja tempat baru menarik yang harus dikunjungi tak terkecuali Goa Eksostis Bangkang di Lombok Tengah ini.

Seperti halnya tempat wisata di daerah lainnya, sebelum anda memasuki Goa maka anda akan ditawarkan berbagai macam kerajinan khas Lombok yang dijajakan oleh pedagang lokal baik itu kain, alas kaki dan juga penutup hidung.

Ada baiknya anda membeli penutup hidung dikarenakan sangat membantu pada saat masuk Goa sebab bau kotoran kelelawar yang sangat menyengat.


Jika kita melihat Goa Goa lainnya maka kita akan merasakan aroma mistis didalamnya. Tidak demikian dengan Goa Bangkang ini, pancaran sinar Matahari yang masuk ke dalam Goa membuat suasana didalam nya tak seseram seperti goa lainnya.

Baca juga: Sketsa Rasa, Sajak-sajak Waktu

Baca juga: Hantu Kuntilanak Merah Pemburu Darah

Wisatawan dapat mengambil gambar eksotisme ribuan kelelawar yang ada di dalam Goa Bangkang tetapi anda jangan kaget dengan bau yang menusuk hidung akibat kotoran hewan malam ini.
Tapi setidaknya dengan view yang menajubkan ini sengatan bau kotoran sebanding dengan memori yang akan anda dapatkan.

Goa Bangkang Mulai dikenal wisatawan saat beberapa selbgram hits luar negri mulai mengupload foto kerenya saat berada didalam Goa Bangkang.
Cahaya indah dari lubang-lubang goa membentuk sebuah cahya yang sangat unik seolah berasal dari tuhan atau dari langitlangit

para pengunjung goa bisa menikmati kunjungan dan melakukan berbagai aktivitas. Yang sering menjadi favorit pengunjung adalah melakukan foto di spot “cahaya tuhan”.

Baca juga: Hantu Kuntilanak Merah Pemburu Darah

Baca juga: 5 Desa wisata di Lombok,yang Asri dan Masih Kental dengan Tradisi


kelalawar yang bergelantungan diatas goa juga akan membuat bulu kuduk anda erinding.

Perlu diingat juga jika ingin mengeksplore lebih ke dalam goa,anda wajib di dampingi warga setempat dan membawa penerangan yang cukup.

Jika ingin lebih jauh lagi mengeksplor goa, disarankan untuk membawa peralatan dan perlengkapan.
Sehingga segala kondisi yang terkadang tidak bisa diprediksi bisa dihadapi dan tidak mengakibatkan kecelakaan. Ingatlah untuk tetap waspada meskipun kondisi goa yang sejauh ini masih aman-aman saja.

Gimana? Tertarik mencoba keindahan goa yang eksotis ini? (NN)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait