5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok, Keindahannya Pantas Untuk di Kagumi

Wisata —Kamis, 5 Aug 2021 13:56
    Bagikan  
5 Tempat  Wisata Tersembunyi  di Lombok, Keindahannya Pantas Untuk di Kagumi
image/pinterest, Pantai sameti

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK


Lombok memang tidak pernah kehabisan cara membuat para wisatawan berdecak kagum. Seperti destinasi wisatanya Baik yang sudah ramai di Kunjungi maupun yang tersembunyi.


Berikut beberapa destinasi wisata tersembunyi yang wajib anda kunjungi karena ke indahanya yang akan memanjakan mata serta pikiran anda dari rutinitas harian.


1.TWA Gunung Tunak


TWA Gunung Tunak merupakan sebuah surga tropis yang menyajikan pemandangan tak biasa. Boleh dibilang tempat ini setara dengan indahnya Raja Ampat dan Nusa Penida. Lokasinya berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.


Saat memasuki area wisata ini, anda akan langsung diajak menyusuri jalanan setapak diantara hutan, kemudian berlanjut dengan hamparan indah rumput berwarna hijau.

Sebagai pelengkap dari semua sajian tadi, Anda juga bisa menikmati indahnya Pantai Tunak yang begitu mempesona. Depan pintu masuk TWA Gunung Tunak, Anda sudah disambut dengan keindahan pantai sekitar Gunung Tunak.

Baca juga: Recommendation! Korean Dramas You Must Watch

Baca juga: 6 Trees Liked By Ghosts That Maybe Around You


2.Pantai Semeti

Satu lagi pantai indah di selatan Pulau Lombok yang menyajikan panorama alam unik nan menawan. Pantai ini berada di kawasan Desa Selong Belanak, namun pintu masuk ke lokasi pantai melalui Desa Mekar Sari. Suasana pantainya begitu sepi.


Ada penduduk yang tinggal di tepi pantai. Satu-satunya bangunan yang ada di areal pantai adalah sebuah pondok atau gazebo.
Pantai indah dan unik ini dikenal dengan nama Pantai Semeti. Pada saat wisatawan tiba di lokasi pantai, Anda langsung disambut dengan bentangan pasir putihnya yang begitu bersih. Biru kehijauan air laut di pantai ini tampak bergelombang membasuh pasir pantai dan menghantam batu karang di tepi pantai.


Ternyata karakteristik dari pasirnya sama dengan Pantai Kuta Lombok yaitu seperti butir-butiran merica. Namun, keindahan Pantai Semeti Lombok tidak hanya karena pasir pantainya atau ombaknya yang menderu-deru.


Di antara batu-batu karang terdapat lekukan yang berisi air laut. Lekukan-lekukan yang terbentuk secara alami ini seperti sebuah akuarium alam yang indah.

Baca juga: Meat Sour Vegetable Recipes

Baca juga: Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut Lirik Bolu Kijing Buatan Oom Komalasari


3.Pergasingan

Bukit Pergasingan ini letaknya tak jauh dari Gunung Rinnjani, tepatnya berada di Desa Sembalun, Lombok Timur.

Jika kalian ingin menuju kebukit ini, waktu yang ditempuh untuk menuju Desa Sembalun dari Kota Mataram sendiri bisa ditempuh selama sekitar 2-3 jam.


Sesampainya disana, kalian akan disambut tulisan “Selamat Datang di Kawasan Wisata Bukit Pergasingan”. Tak berapa lama dari pintu masuk tadi, baru titik pendakian ke Bukit Pergasingan dimulai.


Pendakian tak sesulit seperti pendakian di gunung, meskipun kalian harus tetap berhati-hati ketika naik. Menuju puncak bukit, kalian akan dimudahkan dengan keberadaan anak tangga yang berjumlah ratusan buah, baru kemudian mendaki melewati jalur tanah berbatu. Berhati-hatilah, karena jalur dengan kemiringan berkisar 60-70 derajat akan menyambut kalian dengan penuh tantangan.

Baca juga: Kamu Tak Sendirian! 8 Tanda Kehadiran Mahluk Halus ada di Sekitar Kita

Baca juga: Mahasiswa 4 Universitas di Semarang Hibur Pasien yang Isolasi dengan Musik


4.Goa Prabu Bangkang


Goa Bangkang adalah sebuah goa yang cukup besar yang terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Goa Bangkang memang belum seterkenal destinasi lainya di Lombok seperti desa Sade, Pantainya atau Gunung Rinjani. Goa Bangkang justru lebih dikenal oleh beberapa wisatawan yang memang menyukai eksplore wisata yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan.


Disekeliling goa, terdapat perbukitan dengan hutan yang hijau karena banyaknya tumbuhan dan pepohonan. Bagi para wisatawan yang berada di Lombok, jika telah merasa bosan dengan pantai-pantai yang terlihat di berbagai tempat, lokasi ini cocok untuk menjadi alternatif.


Goa Bangkang bisa kita jumpai saat kita melintasi antara Pantai Kuta Lombok dan Pantai Are Guling. Memang belum ada petunjuk resmi keberadaan Goa Bangkang.
Jika kamu sudah berada di desa Prabu tanyakan saja kepada penduduk setempat keberadaan Goa Bangkang.
Nanti mereka akan memberikan petunjuk lokasi Goa Bangkang berada. Sebenarnya Goa Bangkang juga lokasinya tak terlalu jauh dari jalan raya jadi kalian bisa memarkirkan kendaraan dipinggir jalan atau diwarung yang dekat dengan Goa Bangkang.

Baca juga: DKBP3A Imbau Ibu-Ibu di Pangandaran Menunda Kehamilan dimasa Pandemi

Baca juga: Begini Fakta dan Kronologis Video yang Bikin Heboh Wargantet di Pangandaran

5.Pantai Nambung


Pantai Nambung ini disebut juga dengan nama Tanjung Jagog. Hamparan pasir seperti merica dan ombak Pantai Nambung yang tenang, seolah menyambut kedatangan Anda di pantai ini. Pantai Nambung memiliki bibir pantai cukup luas dengan pemandangan laut lepasnya yang indah serta jajaran perbukitan yang mengelilingi pantai.
Pantai Nambung bukan hanya sekadar pantai biasa dengan hamparan ombak dan pasir. Pantai cantik ini memperlihatkan pesona keindahannya lewat Air Terjun Asin Tanjung Jagog.


Bukan hanya ketenangan laut lepas dan pemandangan perbukitan yang akan Anda dapatkan di Pantai Nambung. Anda juga akan disuguhi rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai.

Air Terjun Asin terletak di ujung Pantai Nambung. Untuk dapat mencapainya, Anda harus berjalan kaki menyusuri pasir dan bebatuan di pesisir Pantai Nambung.

Selain berjalan kaki, ada alternatif lain untuk bisa mencapai lokasi.

Anda dapat menyewa perahu milik nelayan setempat untuk mencapai lokasi air terjun.

Gimana menarik bukan, bisa jadi bahan eksplorasi anda di kemuadian hari.(NN)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait