Pantai Tangsi ,Keindahan Pantai Dengan Pasir Merah Muda yang Mempesona

Wisata —Sabtu, 24 Jul 2021 14:30
    Bagikan  
Pantai Tangsi ,Keindahan Pantai Dengan Pasir Merah Muda  yang Mempesona
Sumber foto pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK
Tak banyak pantai yang memiliki pasir seperti ini, bahkan ada yang bilang hal tersebut sebagai salah satu kejaiban dunia.
Oleh karena itu indonesia sangat beruntung karena memilik dua pantai yang pasirnya berwarna merah muda.

Salah satunya adalah Pantai Tangsi atau lebih dikenal dengan sebutan pantai Pink.
Pantai cantik yang satu ini, lokasinya sedikit tersembunyi dan cukup jauh dari pusat kota. Meski begitu akses jalannya sudah bagus dan beraspal

Pantai Pink terletak di ujung timur Kecamatan Lambu dan Sape, Kabupaten Bima. Warna merah mudah ini muncul karena pasirnya terdiri dari koral, pecahan kerang, dan kalsium karbonat yang berasal dari hewan laut, Waktu paling tepat untuk datang ke pantai ini adalah pagi hari sekitar pukul tujuh dan sore hari menjelang matahari terbenam.

Air lautnya sangat bersih, sehingga kamu dapat melihat beberapa terumbu karang yang tinggal di dasarnya. Keindahan bawah lautnya dapat lebih kamu eksplor dengan kegiatan snorkeling ataupun diving.

Warna pink di pantai ini mungkin tidak terlihat begitu terlalu jelas, Namun jika kamu menikmatinya lewat bukit yang ada di sekitar pantai,warna pink di pantai ini akan jelas terlihat. Keindahannya didukung dengan garis pantai yang cukup panjang serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang berwarna hijau di belakangnya.

Baca juga: Boy Group BTS Semakin Mendunia, Tidak Hanya Dengan Karya, BTS Juga Menjadi Duta Budaya Untuk Korea

Baca juga: Sholawat Jibril, Sholawat penuh Cinta membuka Pintu Rezeki dan Penerang Lentera Hati


Selain itu, kamu juga dapat menyewa sebuah perahu untuk mengeksplor beberapa pulau yang ada di sekitar Pantai Pink ini. Diantaranya ada Gili Marengkek, Gili Kambing dan satu pulau kecil lainnya. Aneh bin ajaibnya pulau-pulau ini akan bersatu dan disatukan oleh dataran pasir ketika air laut sedang surut.

Keindahan Pantai Pink dilengkapi dengan kehadiran sebuah bukit, dimana kamu dapat menuju ke atas bukit kemudian menyaksikan hamparan Pantai Pink yang sangat cantik dari atas.

Bukit tersebut berada di tengah-tengah pantai, dengan tanah yang lumayan lapang kamu dapat melakukan kegiatan piknik di atas bukit.

Selain itu, dapat pula dijadikan lokasi untuk mengambil beberapa foto atau video tentang Pantai Pink atau Pantai Tangsi ini. Serta menjadi lokasi yang pas untuk menyaksikan matahari tenggelam yang sangat cantik.

Indonesia timur memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Ragam karakter alamnya sangat pantas disebut surga karena banyak sekali tempat-tempat indah di sana.
Bagaimana, Tertarik kan untuk mengunjungi nya?. (NN)

Baca juga: Museum Negeri Nusa Tenggara Barat, Situs Wisata Sejarah dan Budaya di Lombok

Baca juga: Simak Yuk! Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Gratis Sub Indo Terbaik dan Terlengkap 2021

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait