Museum Negeri Nusa Tenggara Barat, Situs Wisata Sejarah dan Budaya di Lombok

Wisata —Sabtu, 24 Jul 2021 13:50
    Bagikan  
Museum Negeri Nusa Tenggara Barat, Situs Wisata Sejarah dan Budaya di Lombok
Museum Negeri Nusa Tenggara Barat (foto/Pinterest)

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Lombok merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi tujuan wisata karena keindahan pesona alamnya yang terkenal indah. Pulau Lombok memang menyimpan banyak sekali lokasi wisata yang seru dan menyenangkan. Tak sedikit tempat wisata di Lombok yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Mereka yang datang berkunjung ke sini tak hanya berasal dari wisatawan lokal tetapi banyak wisatawan dari luar negeri yang rela datang untuk menikmati keindahan wisata di pulau Lombok. Memang ada banyak sekali ragam jenis destinasi wisata di Lombok yang bisa kita kunjungi, sebagai destinasi liburan yang menyenangkan.

Baca juga: Simak Yuk! Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Gratis Sub Indo Terbaik dan Terlengkap 2021

Baca juga: Info Kesehatan, Resiko Ketika Berciuman dengan Seorang Perokok

Salah satunya destinasi wisata sejarah, Museum Negeri Nusa Tenggara Barat di Lombok. Destinasi wisata yang tak hanya bisa kita jadikan tempat berlibur yang menyenangkan namun juga bisa menjadi tempat belajar dan menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Museum ini terletak di Mataram, Lombok, Indonesia tepatnya di Jl. Panji Tilar Negara No.6, Taman Sari, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Disini kamu bisa melihat beberapa koleksi bersejarah peninggalah masa Hindu, Islam dan masa penjajahan Belanda. Seperti senjata tradisional, mata uang, transportasi, benda benda magis, pakaian pernikahan suku Sasak, alat kesenian tradisional dan yang paling menarik perhatian pengunjung yaitu naskah Naskah Kuno yang ditulis pada daun lontar.

Baca juga: Masjid Kuno Bayan Beleq, Destinasi Wisata Religi di Pulau Lombok

Baca juga: Cara Membuat Perkedel Tahu Isi Daging, Yang renyah dan garing

Diketahui Pembangunan Museum Negeri Nusa Tenggara Barat dilakukan pada masa kepemimpinan presiden Soeharto pada tahun 1976-1980, dan diresmikan oleh Daud Yusuf (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada masa itu) pada tahun 1982.

Selain menyimpan berbagai benda bersejarah, di Museum Negeri Nusa Tenggara Barat juga terdapat berbagai koleksi museum yang dipercaya oleh masyarakat memiliki kekuatan mistis. Koleksi tersebut adalah benda penolah roh halus, pengusir roh jahat, dan penangkal petir.

Untuk bisa masuk ke Museum Negeri Nusa Tenggara Barat kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 2.000 saja, tergolong sangat murah. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi museum ini?

Baca juga: 6 Air Terjun Tersembunyi Dengan Spot Terbaik di Lombok Timur, yang Sejuk dan Menyegarkan Mata

Baca juga: Tujuh Film Tanah Air 2021

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait