Daftar Destinasi Wisata di Lombok Dengan Tarif Yang Murah, Dijamin Puas

Wisata —Jumat, 23 Jul 2021 12:09
    Bagikan  
Daftar Destinasi Wisata di Lombok Dengan Tarif Yang Murah, Dijamin Puas
Air terjun benang kelambu/pinterest

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Sebagai pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat, pulau Lombok menjadi salah satu tempat destinasi wisata favorit di Indonesia. Mulai dari wisata pantai, pegunungan, taman rekreasi bahkan wisata dengan nilai budaya yang tinggi dapat kamu temui di Lombok.

Banyaknya destinasi wisata yang memanjakan mata, serta akomodasi yang mendukung, membuat pulau Lombok selalu dilirik para wisatawan untuk dijadikan tempat wisata favorit di Indonesia.

Kalau kamu sedang mencari referensi tempat wisata di Lombok, bisa memilih tempat wisata yang kamu sukai sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi kamu bisa menghilangkan kejenuhan dari lelahnya rutinitas dengan berwisata ke destinasi yang ada di Lombok.

Baca juga: Simak Yuk! Tips Melindungi Mata Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Baca juga: Kue Khas Lombok dengan Bentuk Terunik, Ada yang Mirip Teropong Loh

Walaupun di Lombok terkenal dengan destinasi wisata dengan tarif yang tinggi, Tetapi masih ada beberapa destinasi wisata di Lombok yang menawarkan tarif murah. Berikut merupakan daftar destinasi wisata di Lombok dengan tarif murah dan rekomended untuk dikunjungi.

1. Bukit Selong

Saat berada di bukit selong kamu dapat menikmati pemandangan dengan hamparan sawah yang luas dari atas bukit. Disini juga terdapat sport foto yang bagus dengan background bambu bambu yang menjulang tinggi, hampir mirip dengan hutan bambu di Kyoto Jepang. Untuk bisa masuk ke Bukit Selong kamu cukup mempersiapkan uang Rp 5.000 saja.

Baca juga: Film Indonesia Bumi Manusia, Adat Tradisi dan Pengorbanan Yang Terikat Oleh Peraturan

Baca juga: 5 Benda Di dalam Rumah yang di Percaya Membawa Hoki, Pembawa Rezeki

2. Pantai Senggigi

Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai di Lombok dengan buget yang pas pasan, kamu bisa mengunjungi Pantai Senggigi dengan harga tiket masuk cuma Rp 15.000. Pantai Senggigi berlokasi di Jl. Raya Senggigi, Batu Layar, Nusa Tenggara Barat.

3. Air Terjun Benang Kelambu

Walaupun Lombok terkenal dengan hamparan pantainya yang indah, di Lombok juga terdapat air terjun yang tak kalah indah seperti Air Terjun Benang Kelambu yang berlokasi di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Harga tiket masuknyapun cukup murah, kamu hanya perlu mempersiapkan biaya sebesar Rp 5.000 untuk bisa menikmati keindahan air terjum Benang Kelambu.

Baca juga: 5 Benda Di dalam Rumah yang di Percaya Membawa Hoki, Pembawa Rezeki

Baca juga: 20 Drakor yang Wajib Kamu Tonton

4. Bukit Pergasingan

Bagi kamu yang suka mendaki gunung tetapi masih pemula, kamu bisa mulai mendaki di bukit pergasingan. Bukit yang memiliki tinggi hanya 1700 MDPL sangat cocok buat pendaki pemula yang ingin menikmati keindahan alam di pegunungan. Disini kamu juga bisa melihat jelas kemegahan gunung Rinjani dan panorama mengesankan dari Desa Sembalun. Untuk masuk ke Bukit Pergasingan, kamu hanya cukup membayar Rp15.000.

5. Goa Bangkang

Kalau kamu bosan ke pantai terus, Lokasi ini sangat cocok untuk jadi alternatif. Goa Bangkang terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk bisa masuk ke goa ini, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000.

Baca juga: Sejarah MPL dan Pemenang MPL ID Sepanjang Season

Baca juga: Tradisi dan Rumah Adat Suku Sasak

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait