5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh khas Lombok Yang Wajib Dikunjungi, Paling Lengkap dan Favorit

Wisata —Kamis, 22 Jul 2021 13:26
    Bagikan  
5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh khas Lombok Yang Wajib Dikunjungi, Paling Lengkap dan Favorit
5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh khas Lombok Yang Wajib Dikunjungi, Paling Lengkap dan Favorit Sasaku Lombok (foto @sasakulombok)

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Membawa oleh-oleh atau buah tangan sudah merupakan tradisi yang telah ada secara turun temurun. Baik itu, sekedar berpergian, keperluan pekerjaan tertentu atau sedang liburan.

Pergi ke pulau Lombok tidak lengkap rasanya jika belum singgah di berbagai tempat pusat oleh-oleh di kota ini. Tak hanya terkenal lengkap, pusat oleh-oleh di Lombok juga terkenal dengan kisaran harga yang cukup terjangkau.

Baca juga: Yuk Cobain, Makanan Hitz di Drama Korea: Resep Jajangmyeon Korea Halal Yang Mudah Dibuat

Baca juga: 7 Oleh Oleh Khas Lombok Yang Wajib di Bawa Pulang, Ada Makanan Hingga Kerajinan Tangan

Ada berbagai macam oleh-oleh khas Lombok yang bisa kamu bawakan untuk sanak saudara di rumah. Mulai dari kuliner hingga barang barang yang unik untuk dijadikan buah tangan.

Sebelum memutuskan balik ke kampung halaman, Coba sempatkan untuk berkunjung ke tempat oleh-oleh khas Lombok ini. Beranekaragam produk dengan harga yang terjangkau dan kualitas tinggi bisa kamu dapatkan disini.

Berikut telah DepostMalang rangkum 7 referensi tempat pusat oleh-oleh khas Lombok yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga: Makanan Khas Lombok Babelung, serta Cara Pembuatnya

Baca juga: Di Lombok, Vila Hantu Dijadikan Tempat Wisata

1. Sasaku Lombok

Sasaku Lombok merupakan salah satu tempat belanja Oleh-oleh di Lombok yang terbilang lengkap. Terdapat beragam jenis oleh-oleh mulai dari makanan hingga kerajinan khas lombok bisa kamu temukan disini.

Sasaku Lombok berlokasi di Jl. Raya Sengigi, Desa Senteluk, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Buka mulai jam 07.00 – 22.00 WITA.

2. Pasar Cakranegara

Kalau kamu lebih suka berbelanja di pasar, tempat ini sangat cocok buat kamu. Pasar Cakranegara merupakan pasar tradisonal terbesar dan terlengkap di Pulau Lombok. Pasar ini menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari. Tak hanya itu di pasar ini juga terdapat berbagai macam oleh-oleh khas Lombok. Hampir semua jenis oleh-oleh khas Lombok bisa kamu temukan di pasar ini.

Pasar Cakranegara ini mulai beroperasi di pagi hari, untuk toko-toko yang menjual oleh-oleh biasanya beroperasi mulai jam 8 pagi. Pasar ini berlokasi di Jl. Selaparang, Cakranegara, Kota mataram, Nusa Tengggara Barat.

Baca juga: Resep Makanan Sehat Anti Ribet ! Cara Membuat Capcay Sayuran Praktis dan Menyehatkan

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, Ini Daftar Tempat Wisata di Kota Malang Yang di Tutup Sementara

3. Pasar Seni Senggigi

Jika sedang berwisata ke pantai Senggigi tak ada salahnya untuk berkunjung ke Pasar Seni Senggigi. Disini terdapat beragam sovenir khas Lombok yang bisa kamu bawakan untuk keluarga atau sanak saudara dirumah

Pasar Seni Seenggigi terletak di Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

4. Desa Sasak Sade

Desa ini sangat menarik untuk dikunjungi karena wisatawan bisa mengenal budaya suku Sasak langsung dari warga asli suku Sasak. Selain itu, bagi perempuan, bisa mencoba belajar membuat tenun khas suku Sasak dan dipandu langsung oleh penenun yang sudah professional. Setelah menenun, kamu juga bisa membeli souvenir khas dari suku Sasak di sini.

Lokasi : Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah

5. PHOENIX FOOD

Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis olahan makanan alami seperti dodol rumput laut, keripik, bumbu kacang, sambal, dan juga kopi bubuk. Phoenix Food buka mulai jam sembilan pagi hingga jam setengah enam sore.

Lokasi: Jl. A. A Gede Ngurah, Cakranegara Sel. Baru, Kec. Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar.

Baca juga: Sate di Lombok Paling Enak? Ya Sate Bulayak! Begini Cara Membuatnya!

Baca juga: Asal Usul Nama Suku Sasak, Penduduk Asli Lombok

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait