5 Tempat Wisata di Lombok yang Bisa Bikin Awet Muda

Wisata —Selasa, 20 Jul 2021 18:05
    Bagikan  
5 Tempat Wisata di Lombok yang Bisa Bikin Awet Muda
5 Tempat Wisata di Lombok yang Bisa Bikin Awet Muda (pinterest)

LOMBOK,DEPOSTLOMBOK

Selain terkenal dengan wisata pantainya yang indah pulau lombok juga memiliki wisata unik yang sayang bila anda lewatkan, saat berkunjung kesana.

Mitosnya dengan datang kesini bisa membuat anda awet muda dan penuh dengan aura positif.

Berikut ini nama-nama tempat wisata di lombok yang di percaya bisa bikin awet muda:

Baca juga: 5 Sate Khas Lombok yang Wajib Kamu Coba

Baca juga: Di Lombok, Vila Hantu Dijadikan Tempat Wisata

1.Makam Raja Selaparang

Di kompleks pemakanan ini terdapat tiga makam, yakni Raja Selaparang, orangtua Raja Selaparang, dan makam Panglima Gajah Mada. Ketiga makam tersebut sering dikunjungi peziarah untuk menabur bunga dan membasuh muka dengan air yang disediakan.
Konon, membasuh muka dengan air tersebut akan membuat kita cepat dapat jodoh. Terdapat beberapa aturan saat berkunjung ke sini, seperti dilarang memotret, harus melepas alas kaki saat berkunjung, hingga dilarang masuk bagi wanita yang sedang haid.

2.Taman Narmada

Selain menjadi tempat wisata dengan pemandangan indah, taman ini juga menjadi tempat peristirahatan raja. Di Taman Narmada juga terdapat replika Gunung Rinjani.

sumber foto : Pinterest

Terdapat pula Bale Petirtaan, yakni tempat air yang dipercaya bisa bikin awet muda. Gak heran kalau taman ini dikenal sebagai taman air awet muda. Karena dianggap sebagai kawasan suci, wanita yang sedang haid dilarang masuk.

Baca juga: Pelecing Kangkung, Kuliner Sederhana Khas Lombok penggoyang Lidah

Baca juga: Sembalun Lawang Surga Kecil di Timur Lombok

3.Air Terjun Tiup Kelep

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 42 meter. Di bawahnya terdapat kolam yang cukup dalam. Biasanya para pengunjung mandi di kolam tersebut. Aliran airnya yang deras jatuh dari tebing yang diselimuti tumbuhan hijau.

Sumber airnya berasal dari Danau Segara Anak, Gunung Rinjani. Menurut mitos, membasuh wajah di air terjun ini dapat membuat kita terlihat lebih awet muda.

4.Air Terjun Jeruk Manis

Kamu juga bisa berkunjung ke Air Terjun Jeruk Manis. Air terjun ini memiliki pemandangan indah dan air yang jernih. Air terjun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani ini memiliki mitos dapat menyembuhkan beragam penyakit.

Selain itu, dipercaya dapat menyuburkan rambut, lho. Untuk penyakit tertentu, ada ritual tradisional yang dilakukan oleh pemangku atau masyarakat

Baca juga: Pelecing Kangkung, Kuliner Sederhana Khas Lombok penggoyang Lidah

Baca juga: Sembalun Lawang Surga Kecil di Timur Lombok

lokal.

5.Air Terjun Mayung Putek

Dalam bahasa Sasak, Mayung Putek berarti 'rusa putih.' Tempat ini memiliki mitos rusa putih yang datang untuk minum dan mandi di air terjun.

Air terjun ini juga mengandung belerang yang berasal dari Gunung Rinjani. Hal tersebut membuat airnya berwarna putih. Kandungan belerang tersebut diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Terlepas dari berbagai mitos yang ada, tempat-tempat di atas sangat layak dikunjungi saat kamu liburan ke Lombok. Kira-kira tempat nomor berapa yang bakal masuk bucket list liburanmu selanjutnya?(NN)

Baca juga: 5 Sate Khas Lombok yang Wajib Kamu Coba

Baca juga: Di Lombok, Vila Hantu Dijadikan Tempat Wisata


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait