Sembalun Lawang Surga Kecil di Timur Lombok

Wisata —Senin, 19 Jul 2021 12:32
    Bagikan  
Sembalun Lawang Surga Kecil di Timur Lombok
Sembalun Lawang Surga Kecil di Timur Lombok ( Pinterest)

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Sembalun lawang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh para wisatawan, konon katanya pemukiman desa sembalun merupakan lantai kaldera purba gunung api tua sembalun dengan hasil letusan yang membentuk gugusan perbukitan yang mengelilingi pemukiman.

Letaknya tepat di kaki gunung rinjani, desa sembalun lawang kecamatan sembalun, kabupaten lombok timur , nusa tenggara barat.

Baca juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai untuk ajang MotoGP

Baca juga: Nikmatnya Sensasi Makan Nasi Payung Khas Lombok

Beberapa wisata pendakian perbukitan menjadi favorit wisatawan, karena setiap bukit memiliki keindahan landscape alam yang beragam. Diantaranya Bukit Lincak, Anak Dara, Savana Dandaun dan Savana Kanji.

Adapun perbukitan yang treknya lembih ringan dengan sudut pemandangan yang luas bisa anda nikamati dengan hanyan 5 sd 10 menit berjalan kaki, diantaranya Bukit Selong, Bukit Tangkok dan Bukit Lawang.

Baca juga: Patung Bawah Laut Gili Meno Yang Dinobatkan Sebagai The Best Honeymoon Destination 2015

Baca juga: Kisah Gunung Rinjani dan Danau Sagara Anak

Moment liburan anda tidak akan lengkap jika tidak mencoba attraksi wisata unggulan Sembalun Lawang "Tandem Paralayang", menikmat keindahan kaldera tua dan landscape perbukita sembalun dari udara.

Tidak hanya itu di Desa Sembalun Lawang juga bisa menikmati sensasi petik stroberi yang lokasinya sangat mudah ditemukan, karena berada di sepanjang jalan desa.

Baca juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai untuk ajang MotoGP

Baca juga: Nikmatnya Sensasi Makan Nasi Payung Khas Lombok

Selain kesegeran udara dan manisnya stroberi, di desa ini pengunjung juga bisa menambah wasawan tetang budaya suku SASAK yang berada di ketinggian 1200mdpl, Diantaranya Gendang Beleq, Peresean, Kerajinan Tenun dan warisan budaya Rumah Adat Desa Beleq/SN 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait