Kisah Gunung Rinjani dan Danau Sagara Anak

Wisata —Minggu, 18 Jul 2021 13:21
    Bagikan  
Kisah Gunung Rinjani dan Danau Sagara Anak
image/pinterest

lombok, Depostlombok

Siapa yang gak kenal dengan Indonesia yang merupakan daerah nya yang terkenal dengan gunung aktif dan non aktif selain keindahan dan keasrian suasana gunung terdapat juga kisah kisah misteri yang dimiliki di gunung itu contohnya, Gunung Rinjani yang merupakan salah satu gunung Indonesia yang terkenal dengan mistis nya, atau dianggap sebagai tempat yang sakral. Sebagian masyarakat Lombok setempat percaya bahwa Gunung Rinjani adalah tempat di mana ada sosok yang tidak kasat mata bersemayam. Ratu Jin Penguasa – Dewi Anjani, adalah sosok yang diyakini masyarakat setempat sebagai penguasa gunung dan Lombok sekitarnya.

Tidak jauh dari Gunung Rinjani, terdapat sebuah kawah bernama Segara Muncar, yang diyakini juga oleh para masyarakat setempat sebagai istana sang ratu. Istana ini konon katanya bisa terlihat dengan mata telanjang pada saat-saat tertentu.

Mitos Umur di Danau Segara Anak
Mitos yang satu ini juga sudah terkenal dan cukup populer di kalangan para petualang. Gunung Rinjani adalah salah satu gunung paling lengkap keindahan alamnya. Hal tersebut terlihat dari danau atau segara yang berasal dari kawahnya yang menjadi salah satu objek petualangan yang indah.

Kawah, atau danau yang ada di Gunung Rinjani adalah Danau Segara Anak. Belum jelas mengapa diberi nama seperti itu, yang jelas keindahan alam yang ada di Danau Segara Anak ini benar-benar luar biasa. Danau ini juga memiliki gunung berapi kecil. Gunung tersebut bernama Gunung Bau-bau.

BACA JUGA: Patung Bawah Laut Gili Meno Yang Dinobatkan Sebagai The Best Honeymoon Destination 2015

Danau Segara Anak mempunyai mitos umur. Bagi para pendaki atau petualang – atau siapapun yang datang ke sana dan melihat Danau Segara Anak adalah danau yang luas maka dipercaya umur orang yang melihat tersebut akan panjang.

Sebaliknya, jika orang tersebut melihat Danau Segara Anak di Gunung Rinjani ini sempit, maka dipercaya umur lo sudah dekat dengan sebuah akhir.

Masih banyak kisah yang dibalik keindahan Gunung Rinjani, kita harus jaga sikap hormat kita di mana kita berada, apabila kita tidak hormat kepada miliki tempat tersebut nyawa kalian lah yang akan menjadi taruhan nya karena kita tidak tau ada siapa saja disana mungkin saja bukan manusia melainkan makhluk tak kasat mata.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait