Tempat Wisata Paling Horor Yang Ada di Kota Malang, Seram tapi Bikin Penasaran, Berani Datang?

Wisata —Sabtu, 26 Jun 2021 14:58
    Bagikan  
Tempat Wisata Paling Horor Yang Ada di Kota Malang, Seram tapi Bikin Penasaran, Berani Datang?
pinterest

Depost Malang

Salah satu kota destinasi liburan yang terletak di provinsi Jawa Timur yaitu Kota Malang. Kota tebesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya ini menyimpan berbagai peninggalan bersejarah. Selain udara yang sejuk, Malang mempunyai banyak tempat wisata mulai dari pantai, air terjun, gunung dan lain sebagainya.

Kota penghasil apel di Indonesia ini memiliki berbagai macam peninggalan bersejarah berupa bangunan-bangunan kuno seperti Gereja Kayutangan yang berarsitektur gotik. Namun, yang tidak kalah menarik di Malang yaitu beberapa tempat yang dijadikan wisata misteri dan tempat-tempat tersebut tergolong angker.

Kota malang memang menjadi kota wisata yang selalu di kunjungi oleh wisatawan saat berda di Jawa Timur. Selain wisatanya yang menarik untuk di kunjungi, ada tempat-tempat horror atau angker yang memiliki cerita seram menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Berikut tempat horror yang ada di Kota Malang.

  1. Museum Brawijaya

Tempat wisata paling horor di malang yang pertama yaitu Museum Brawijaya. Di museum yang satu ini terdapat salah satu tempat yang dianggap angker tempat tersebut yaitu sebuah gerbong kereta. Gerbong ini sering disebut gerbong maut oleh banyak warga lokal.

Menurut cerita yang beredar gerbong ini  dahulunya digunakan oleh pemerintah belanda untuk mengirim 100 pejuang. Karena sempitnya gerbong ini maka banyak pejuang yang meninggal disebabkan kehabisan udara.

Baca Juga : Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur, Paling Enak dan Menggugah Selera Wajib Coba

                                                                                                                           pinterest

Baca Juga : Tempat Wisata di kota Malang, Destinasi Favorit yang Wajib Dikunjungi, Jangan Sampai Terlewatkan

Hingga saat ini jika pada malam hari dari dalam gerbong ini sering terdengar suara jeritan dan rintihan kesakitan manusia yang memilukan. Bisa jadi suara-suara itu merupakan suara dari para pejuang yang tewas terhimpit dalam gerbong tersebut.

  1. Jembatan Sulfat

Jembatan Sulfat sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Malang. Jembatan yang menghubungkan Purwantoro dan Sawojajar ini cukup terkenal karena kisah horornya. Di lokasi ini banyak pengendara sepeda motor yang diganggu oleh makhluk tak kasat mata.

Di jembatan yang masih aktif digunakan ini biasanya orang yang mengendarai sepeda motor pada malam hari akan merasa berat saat melintas di lokasi ini. Menurut berbagai cerita yang beredar hal ini disebabkan sepeda motor tersebut diboncengi oleh makhluk kuntilanak.

Baca Juga : Selebgram Indonesia Denise Chariesta Saling Sindir di Tik Tok dengan Uya Kuya Hingga Ribut dengan Dewi Perssik

                                                                                                                                                                                           Correcto.id

Baca Juga : Manfaat Wortel Selain Untuk Menjaga Kesehatan Mata, Wortel Dapat Menurunkan Kolestrol, Kandungan Gula yang Rendah Baik Untuk Penderita Diabetes

Jembatan yang membelah sungai Bango dan sungai Anyar ini memakan sebagian lahan makam yang berada di sekitar jembatan saat dibangun pada tahun 2000. Karena hal ini banyak orang menganggap penghuni makam tidak terima tanahnya diambil sehingga banyak kejadian aneh disekitar jembatan.

  1. Wisma Tumapel

Wisma Tumapel merupakan bangunan yang berada di tengah kota malang. Bangunan yang satu ini sangat indah dan unik yang menggunakan gaya eopa. Bangunan ini berdiri sejak tahun 1928 yang dahulunya tempat ini merupakan sebuah hotel bernama Splendid milik Belanda.

Pada masa itu hotel ini termasuk dalam kategori hotel dengan fasilitas mewah dan modern. Kemudian, pada masa peralihan kepada pemerintahan Jepang tahun 1944, Hotel Splendid dijadikan sebagai kantor pemerintahan.

Baca Juga : Doa Nabi Musa yang Ada Dalam Alquran, Doa Memohon Ampunan, Agar Dimudahkan dan Dilancarkan Segala Urusan


                                                                      pinterest

Baca Juga : Tempat Wisata di kota Malang, Destinasi Favorit yang Wajib Dikunjungi, Jangan Sampai Terlewatkan

Bangunan ini pun pernah dijadikan kampus Universitas Negeri Malang akan tetapi saat ini Wisma Tumapel dikosongkan. Menurut cerita beberapa penduduk sekitar Wisma Tumapel menjadi tempat angker di Malang yang banyak cerita mistisnya.

Pada malam hari sering terjadi penampakan sesosok Noni Belanda di lorong-lorong dan jendela bangunan wisma ini. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata misteri di Malang yang cukup terkenal.

 


Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait