Pemain Bola Terkaya di Dunia

Sepak Bola —Kamis, 29 Jul 2021 13:21
    Bagikan  
Pemain Bola Terkaya di Dunia
Neymar

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK 

Sobat sepak bola kali ini kita akan membahas pemain sepak bola terkaya di dunia apakah jagoan mu ada, apakah Messi atau Ronaldo yang menjadi pemain terkaya mari simak yuk

1. Faiq Bolkiah
Faiq Bolkiah, pesepakbola terkaya di dunia, kini punya petualangan baru. Keponakan Sultan Brunei Darussalam tersebut bermain di kampung Cristiano Ronaldo.
Faiq namanya mencuat bukan karena performanya di lapangan. Pesepakbola 22 tahun itu disorot karena merupakan keponakan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Ayah Faiq Bolkiah, Abdul Hakeem Jefri Bolkiah, juga merupakan salah satu Pangeran Brunei Darussalam. Harta kekayaannya disebut-sebut mencapai 20 miliar paun, serta punya 2.300 mobil, termasuk Bentleys, Ferraris, dan Rolls-Royces. Mimin mah udah bingung kalo punya 2.300 mobil mau di apain
Yuk lanjut kita bahas

Faiq Bolkiah juga punya sorotan terkait gaya hidupnya. Selain punya hewan peliharaan seekor harimau, ia juga dikabarkan selalu menghabiskan dana 35 juta euro per bulan untuk keperluannya, kira kira kalau uang 100 ribu bagi dia apa yaa kalo jajan nya perbulan 35 juta euro

Faiq Bolkiah, yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, juga lebih memilih membela Brunei Darussalam. Namanya kemudian mencuat usai dikontrak secara profesional oleh Leicester City pada 2016, setelah sebelumnya juga sempat menimba ilmu sepakbola di akademi AFC Newbury, Southampton, Arsenal, kemudian ke Chelsea.

Empat tahun di Leicester, Faiq Bolkiah rupanya tak mendapat kesempatan bermain, bahkan menembus tim inti. Ia pun kini hengkang, dan bermain di klub Portugal.

Adalah Maritimo yang menjadi klub baru Faiq Bolkiah. Klub yang berada di Funchal, Madeira, Portugal---yang juga kampung halaman Cristiano Ronaldo, merekrutnya.

Faiq Bolkiah resmi dikontrak Maritimo secara gratis. Pemain yang sempat tampil di turnamen eksebisi untuk mengenang Tsunami Aceh itu mengaku bangga bisa melanjutkan karier ke Portugal.

"Saya sangat puas bisa berada di sini dan membuat keputusan ini. Saya yakin ini klub yang tepat untuk saya dan karier saya sendiri," katanya di situs resmi Maritimo.

"Tujuan saya adalah untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan, untuk berkembang dan membantu tim," jelas Faiq Bolkiah, terkait kedatangannya di klub kampung halaman Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Bikin Gagal Fokus Netizen, Ini Fakta Unik Rumah Baru Milen Cyrus


2. Cristiano Ronaldo
Menjadi pesepak bola top dunia, sosok Cristiano Ronaldo tak lepas dari kehidupan eksklusif. Koleksi berbagai macam super car hingga rumah mewah sudah ia miliki.

Ya, harta benda tersebut didapat salah satunya dari besaran gaji yang diterima Ronaldo. Menurut laporan Mirror, pemain 35 tahun itu menerima bayaran senilai 576,923 euro (Rp 10,2 miliar) per pekan dari Juventus.

Jika ditotal, Ronaldo mendapat gaji kisaran 2,5 juta euro (Rp 43,4 miliar) per bulan. Artinya, dalam setahun saja ia sudah mengantongi uang sebesar 30 juta euro (Rp 521,7 miliar).

Dan Ronaldo pun berpotensi mengantongi 765 juta euro (Rp 13,2 triliun) dari kontraknya selama empat tahun di Juventus yang berakhir pada 2022. Uang tersebut didapat dari gaji hingga bonus.

Rupanya, pundi-pundi uang Ronaldo tak hanya berasal dari gaji sebagai pesepak bola. Berbagai sumber pendapatan di luar lapangan juga diperoleh, seperti kontrak sponsor dari Nike serta bayaran endorse di Instagram.


Jika dijumlah, Ronaldo mengantongi pendapatan senilai 46 juta euro (Rp 799,7 miliar). Nilai tersebut belum termasuk dari bisnis yang digeluti, seperti produk fashion hingga properti hotel.

Majalah Forbes pun mencatat bahwa Ronaldo menjadi atlit yang saat ini memiliki kekayaan mencapai 1 miliar euro (Rp 17,3 triliun) selama kariernya. Eks pemain Real Madrid itu akhirnya berhasil melampaui Lionel Messi yang sebelumnya jadi pesepak bola terkaya pada 2019.

Selain Messi, Ronaldo juga memecahkan rekor pesepak bola terkaya milik legenda David Beckham. Sebagai informasi, pria asal Inggris itu semasa masih aktif bermain mendapat pundi-pundi senilai 500 juta euro (Rp 8,6 triliun).

Cristino Ronaldo pun masih berpotensi meraup pendapatan yang lebih banyak lagi. Mengingat kekasih model Georgina Rodriguez itu belum menunjukkan tanda-tanda pensiun.

Baca juga: Jadi Tempat yang Dikeramatkan, Inilah Sejarah Makam Loang Baloq


3. Messi
Messi masih menjadi nomor satu dengan kekayaan total 126 juta US Dollar atau setara 1,8 Triliun Rupiah.

Kekayaan tersebut bersumber dari dua sektor yaitu gajinya di Barca yang berjumlah 92 US Dollar (1,3 Triliun) dan beberapa produk yang bekerjasama dengannya sebesar 34 juta US Dollar (505 Miliar).


Bukan tak heran Messi menjadi pesepakbola terkaya sejagat. Beberapa waktu lalu keinginannya untuk pindah dari Barcelona tak berhasil lantaran klub yang berminat harus membayar 700 juta Euro atau setara 12 triliun rupiah. Sebuah angka yang tak mungkin di tengah krisis karena pandemi Covid-19 ini


4. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pesepakbola paling terkenal di dunia, setelah bermain untuk Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United selama kariernya yang panjang.

Dia telah memenangkan lebih dari 30 trofi dan juga menjadi topskor di pentas internasional untuk tim nasional Swedia.

Sebagai hasil dari kualitasnya yang luar biasa, dia mendapatkan gaji jutaan dari berbagai klub dan kesepakatan transfer, tetapi ia juga seorang pengusaha yang cerdik dengan banyak minat.

Goal menilik berapa banyak uang yang diperoleh Ibrahimovic, kerja samanya dengan sponsor dan kekayaan bersihnya

Kekayaan bersih Ibrahimovic dilaporkan berada di kisaran 110 juta poundsterling, yang diperoleh selama dua dekade kariernya.

Pada 2014, Forbes menyebut Ibrahimovic sebagai atlet dengan bayaran tertinggi ke-12 di dunia, dan lini bisnisnya sejak saat itu telah membantunya masuk kalangan pemain dengan bayaran terbaik.

Namun, penghasilannya telah menurun drastis seiring bertambahnya usia. Dia bahkan turun ke posisi 30 dalam daftar atlet berpenghasilan tertinggi Forbes pada 2017 dan ia telah keluar dari 100 teratas pada 2019

Baca juga: Cara Membuat Kue Keong, Kuliner Khas Lombok yang Enak Sekali


Ibrahimovic merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi ketika ia masih bermain di Major League Soccer, mengumpulkan $7,2 juta (£6 juta) per musim bersama LA Galaxy.

Itu kurang lebih $138.000 per minggu atau $600.000 per bulan dan meski jumlah itu jauh turun dari pendapatannya di Manchester United, itu masih angka yang bagus.

Tentu saja, penghasilannya tidak semata-mata diperoleh melalui kontrak sebagai pesepakbola dan ia memiliki aliran pendapatan lain seperti kesepakatan endorse .

Antara 2004 dan 2014, Ibrahimovic adalah bagian dari Atlet Nike Mercurial, yang berarti dia sangat terlibat dalam promosi merek - dan dibayar mahal untuk melakukannya. Namun, sejak peluncuran mereknya sendiri yang bernama A-Z Sportswear pada 2016, ia belum menjadi duta resmi untuk perusahaan pakaian mana pun.

Ibrahimovic memiliki kesepakatan sponsor sepatu dengan Adidas pada 2016/17, tetapi kembali ke Nike pada 2017 dan saat ini memakai sepatu bola Nike Mercurial. Karena ia tidak memiliki peran duta besar dengan Nike, ia tidak memposting foto produk mereka di Instagram atau Twitter, seperti kebanyakan atlet lainnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Ibrahimovic telah mempromosikan mobil Volvo, yang muncul di beberapa iklan televisi, dan bahkan membuat penampilan publik di tanah kelahirannya di pabrik Swedia pada September 2017.

Dia juga mengiklankan berbagai produk lain termasuk minuman olahraga Vitamin Well, Microsoft Xbox dan Nivea.


Ibrahimovic meluncurkan perusahaannya sendiri bernama A-Z Sportswear pada Juni 2016, menjual pakaian olahraga untuk pria, wanita dan anak-anak. Tujuan mereka adalah "untuk membuat olahraga dapat diakses oleh semua orang", dan merupakan kolaborasi antara pemain sepak bola dan Petter Varner, kepala pakaian ternama Norwegia Varner.

Ketika berada di PSG, dia juga meluncurkan Ibrahimovic Parfums, selagi pemain asal Swedia itu bekerja sama dengan Olivier Pescheux, pembuat parfum terkemuka dunia dari Givaudan di Paris, untuk menciptakan aroma khasnya sendiri untuk pria dan wanita.

Dia bahkan memiliki gim Android sendiri, Zlatan Legends, gim unduhan gratis yang menawarkan pembelian dalam aplikasi. Ini adalah permainan semu-olahraga yang melibatkan perpaduan aneh antara sepakbola dan balap di mana Anda dapat bersaing secara online dengan pemain lain.

Ibrahimovic telah bekerja dengan Program Pangan Dunia PBB (WFP) selama bertahun-tahun, mempromosikan kampanye untuk membantu meningkatkan kesadaran akan penderitaan orang-orang di seluruh dunia. Salah satu kampanye mereka disebut 805 Juta Nama dan membuatnya merajah 50 nama individu yang kelaparan di kulitnya saat masih di PSG.

"Ke mana pun saya pergi, orang-orang mengenali saya, memanggil nama saya, bersorak untuk saya," katanya pada konferensi pers, Februari 2015. "Tetapi ada nama yang tidak diingat oleh siapa pun, yang tidak disukai oleh siapa pun: 805 juta orang yang menderita kelaparan di dunia saat ini.”

Baca juga: Berani Coba? Macam Macam Hantu di Jepang


“Saya memiliki banyak suporter di seluruh dunia. Mulai sekarang saya ingin dukungan ini diberikan kepada orang-orang yang menderita kelaparan, mereka adalah juara sejati. Jadi, setiap kali Anda mendengar nama saya, Anda akan memikirkan nama mereka."

Pada 2014, ia juga membayar tim pesepakbola difabel dari Swedia untuk pergi ke INAS World Football Championships.

5.Neymar
Neymar mungkin belum menyentuh setengah perjalanan kariernya, tetapi dia berada di antara jajaran atlet dengan bayaran tertinggi di jagat raya ini.

Superstar PSG itu telah mengemas 250 gol di level klub dan mengoleksi setengah abad gol untuk timnas Brasil.

Keputusannya meninggalkan Barcelona untuk merapat ke Paris membuat dia jadi pesepakbola Eropa dengan gaji terbesar.

Mantan bintang Santos ini pun berada di jalur yang tepat untuk menjadi olahragawan terkaya di masanya. Tapi pertanyaannya kemudian, berapa total penghasilan dia bila dibandingkan dengan para megabintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Kekayaan bersih Neymar dilaporkan mencapai sekitar €110 juta [£95 juta/$123 juta], naik dari kekayaan dia sebelumnya, €90 juta, sebelum membuat rekor transfer dengan pindah ke Paris. Angka ini tentu masih jauh dibandingkan milik Ronaldo dan Messi.

Tapi di usianya sekarang, nominal di atas tetap terhitung sangat impresif. Mengingat kekuatan dari penghasilannya, kekayaan Neymar ditaksir masih bisa terus meningkat. Menurut Forbes, dia bisa memperoleh $90 juta [£70 juta] antara gaji dia di PSG dan berbagai endorsement.

Statusnya di lapangan dan popularitasnya yang telah bertahan lama, terutama di Brasil, dapat memastikan mantan anak ajaib Santos ini mengikuti jejak para rivalnya itu dan menjadi salah satu pemain terkaya di generasinya.

Neymar jadi pemilik gaji tertinggi kedua saat ini di belantika sepakbola. Dia berada di belakang Carlos Tevez.

Baca juga: Wajib Diketahui! Tiga Negara Terkaya di Dunia

Neymar bisa menghasilkan €36,8 juta (£32 juta/$41 juta) dalam setahun di Parc des Princes, yang berarti dia memiliki lebih dari €700 ribu per pekan.

Jauh dari apa yang didapatkannya ketika di Barca pada 2016, yakni €300 ribu dalam sepekan. Kini, dia pun nyaman berada di depan Ronaldo dan Messi, sekali pun memperhitungkan kenaikan gaji nama terakhir dalam kontrak baru yang ditekennya di Camp Nou November silam.

Ada pun Tevez sempat bak raja semalam di Super League Tiongkok pada 2017 lalu. Setidaknya saat itu, dia jadi satu-satunya pemain yang gajinya berada di depan Neymar. Eks pilar Manchester City itu memperoleh €38,4 juta dalam setahun di Shanghai Shenhua sebelum pulang ke Boca Juniors pada Januari 2018 lalu.

Gimana setelah melihat kekayaan mereka apakah kalian tertarik ingin menjadi pemain bola, kalo mimin mah pengen, pengen uang nya aja, bercanda yok yang punya mimpi jadi pemain bola mimin doain amin.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait