Euro 2020 – Belgia Tumbang, Italia Berhadapan Dengan Spanyol Di Semifinal

Olahraga —Sabtu, 3 Jul 2021 11:12
    Bagikan  
Euro 2020 – Belgia Tumbang, Italia Berhadapan Dengan Spanyol Di Semifinal
Italia Berhasil Mengalahkan Belgia (Foto: UEFA.com)

DEPOST MALANG

Euro 2020 - Italia berhasil melaju ke babak semifinal setelah sukses mengalahkan Belgia di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021). Bermain di Allianz Arena, Italia menang dengan skor tipis 2-1.

Italia unggul terlebih dahulu melalui Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insgine (44'), Belgia hanya bisa membalas lewat penalti Romelu Lukaku (45+2').

Belgia mencoba menggempur di babak kedua, tapi pertahanan Italia masih begitu kokoh. Kemenangan 2-1 sudah cukup mengantar Italia ke babak semifinal untuk menghadapi Spanyol.

Pada jalannya pertandingan, kedua tim langsung memulai dengan tempo tinggi. Belgia menguasai bola di awal pertandingan hingga menit ke-10.

Pada menit ke-13, Bonucci sempat mencetak gol untuk Italia. Skuad Italia melakukan selebrasi, tapi wasit menganulir gol berdasarkan instruksi VAR. Skor tetap 0-0.

Baca Juga: Spanyol Berhasil Menumbangkan Swiss Melalui Adu Penalti

Baca Juga: Calon Kuat Pengganti Vinales Di Monster Energy Yamaha

Italia berhasil memecah kebutuhan pada menit ke-31. Nicolo Barella menerima umpan Verratti dan berhasil menembak keras ke gawang Courtois. Gol! Belgia 0-1 Italia.

Menit ke-44, Italia menggandakan keunggulan. Lorenzo Insigne menusuk dari sisi kiri, memotong ke sisi dalam dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh sudut kanan atas gawang Courtois. Gol! Belgia 0-2 Italia.

Menit ke-45, Belgia mendapatkan hadiah penalti usai Doku ditarik Lorenzo. Lukaku menjadi eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper Italia, Donnarumma. Gol! Belgia 1-2 Italia. Peluit panjang babak pertama pun berakhir.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang sedikit berbeda. Belgia lebih banyak membawa bola, Italia tampak fokus mempertahankan keunggulan.

Serangan-serangan Belgia mudah dihentikan oleh pemain bertahan Italia. Pertahanan Italia begitu solid dengan tumpukan pemain, Belgia masih berusaha membuka baris pertahanan Italia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Bulan Juli, Cek Keberuntunganmu Disini

Baca Juga: 5 Wisata Angker Yang Ada di Malang

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia. Italia berhasil melaju ke Wembley Stadium dan sudah ditunggu oleh Spanyol, Big Match!

Statistik Belgia vs Italia

  • Shots on target: 3 - 4
  • Shots off target: 4 - 5
  • Possession: 46% - 54%
  • Corner kicks: 9 - 5
  • Offsides: 1 - 2
  • Fouls: 16 -13
  • Saves: 2 - 2
Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait