Anak di Pangandaran Beberkan Kronologis Sang Ibu Menghilang Tanpa Kabar Selama 6 Tahun

News —Senin, 2 Aug 2021 01:19
    Bagikan  
Anak di Pangandaran Beberkan Kronologis Sang Ibu Menghilang Tanpa Kabar Selama 6 Tahun
Anak di Pangandaran Beberkan Kronologis Sang Ibu Menghilang Tanpa Kabar Selama 6 Tahun (foto: Iqbal/postpangandaran.com)

PANGANDARAN, DEPOSTLOMBOK

Selama enam (6) tahun seorang perempuan bernama Rosikem (50) warga Dusun Patinggen 1 (satu) Rt 09/02 Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang hilang tanpa kabar itu masih belum diketahui keberadaannya.

Menurut keterangan dari Fikri (22) anak Rosikem menceritakan. pada tahun 2015 lalu ibunya Rosikem berpamitan kepada suami bernama Ato Sugiarti (57) dan anaknya pergi ke Bogor untuk mengantar temannya yang akan kondangan (undangan,red). Sejak komunikasi terakhir pada waktu dia (ibu) ngasih tahu bahwa sudah tiba di kota Bogor sampai sekarang Rosikem menghilang tanpa kabar.

Baca juga: Keren.! Mahasiswa Unsoed Mampu Ciptakan Yoghurt Jamu untuk Suplemen Peningkat Imun

Baca juga: Sejarah Tarian tradisional Indonesia

Salah satu anak Rosikem, Fikri (22) mengatakan, bahwa pihak keluarga sejak dari dulu sudah melakukan pencarian kemana-mana, mulai dari kota Hujan (Bogor) Tangerang hingga ke Pulau Sumatera.

"Waktu tahun 2015 tepatnya 6 tahun yang lalu, ibu pamitan ke bapak mau pergi ke bogor, tujuannya waktu itu mengantar temannya yang mau undangan," kata Fikri saat ditemui wartawan dirumahnya, Minggu (01/08/2021).

Pada saat itu, kata Fikri, ibunya (Rosikem) sempat diantarkan oleh bapaknya (Suami,red) ke full bis jurusan Bogor sekitar habis magrib.

"Setelah tiba di Bogor, ibu sempat menelpon ke bapak ngasih tahu kalau ibu sudah sampai di Bogor, itu pun hanya satu kali telepon dan ibu mengaku handphonenya hilang," ungkap Fikri.

Baca juga: Klub klub sepakbola yang terkenal di Inggris

Baca juga: Tradisi Pemakaman yang Unik di Setiap Daerah

Karena nomor handphone ibu gak aktif, Fikri menceritakan, bapaknya berusaha menghubungi nomor telefon teman ibunya yang diantar ke Bogor itu.

"Menurut keterangan dari temannya ibu, waktu itu ibu saya sedang membeli handphone baru dan katanya sempat pamit mau di antar sama teman sekolahnya di bogor," bebernya.

Namun, lanjut dia, setelah menerima kabar terakhir bahwa ibu sedang membeli handphone baru bersama temanya itu, ibu hilang kontak misterius, bahkan sampai sekarang yang waktunya sudah 6 tahun lamanya.

"Kami bersama keluarga sudah mencoba mencari keberadaan ibu ke mana-mana, bahkan sempat menanyakan kepada orang pintar juga, namun sampai saat ini belum ada hasil," tutur Fikri dengan kelopak mata berkaca-kaca.

Fiikri merupakan anak kedua dari pasangan Ato dan Rosikem, dia berharap ibunya bisa diketahui keberadaannya dan bahkan keluarga selalu menantikan kepulangan sang ibu agar bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui keradaan ibunya diharapkan bisa mengabari pihak keluarga melalui nomor telefon 0822-1901-0228.
(Iqbal)

Baca juga: WAW! Ini Dia Beberapa Perusahaan yang membanggakan Indonesia

Baca juga: Makna Motif Batik Indonesia yang Memiliki Banyak Sejarah

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait