Resep Boba Strawberry ala Rumahan Mudah

Kuliner —Minggu, 24 Oct 2021 11:25
    Bagikan  
Resep Boba Strawberry ala Rumahan Mudah
image/ pinterest

DEPOSTLOMBOK

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali jenis minuman yang di sukai oleh anak milenial karena namanya yang unik atau rasanya yang enak. Salah satu minuman yang banyak di sukai oleh kalangan remaja maupun dewasa yaitu minuman yang bertopping boba.

Biasanya jika kita ingin meminum minuman boba, kita memesan lewat online atau datang ke tempatnya. Tetapi siapa sangka, ternyata kita bisa membuat minuman boba di rumah sendiri. Selain menghemat biaya, membuat minuman boba sendiri juga akan terjamin kebersihannya. Kali ini kita akan membuat boba yang unik karena berbeda dari boba lainnya.


Bertikut Depostlombok  telah merangkum cara membuat Strawberry Boba yaitu:

Bahan-Bahan:

- 500 gr Strawberry

- 3 sdm gula

- 3 sdm air

- 4 sdm tepung tapioka

- Susu fullcream (secukupnya)

- Madu (secukupnya)


Baca juga: Goa Sunyaragi yang Memiliki Mitos Tidak Boleh Menyentuh Patung

Baca juga: Wisata Atlantis Land Surabaya Seperti di Negri Dongeng

Baca juga: Resep Makanan Tortilla Wrap Hack Lezat dan Mudah


Cara Membuat:

1. Potong-potong strawberry lalu masukkan kedalam teflon atau panci

2. Setelah di masukkan kedalam teflon atau panci, lalu masukkan gula dan air. Setelah itu, nyalakan api lalu aduk hingga merata (sampai strawberry menjadi hancur atau cair)

3. Matikan kompor dan tunggu3-4 menit adonan strawberry agar mendingin. Setelah dingin, tambahkan tepung tapioka kedalam adonan strawberry lalu nyalakan kompor kembali aduk hingga merata (sampai adonan bertekstur seperti selai)

4. Setelah adonan bertekstur seperti selai, lalu matikan kompor. Setelah kompor di matikkan, pindahkan adonan kedalam wadah lalu tunggu 3-4 minuts sampai mendingin.

5. Setelah adonan mendingin, masukkan kembali tepung tapioka kedalam wadah lalu aduk atau uleni hingga merata hingga adonan tidak lengket

6. Bulat-bulat adonan seperti bentuk boba pada umumnya


7. Setelah adonan selesai di bulat-bulat, rebut boba lalu tunggu hingga 20 menit. Jika boba sudah matang, saring dan tiriskan. Agar boba cepat dingin, kamu bisa membilasnya dengan air dingin

8. Siapkan gelas, lalu masukkan boba dan madu kedalam gelas lalu aduk pelan. Setelah itu, tambahkan es batu agar minuman lebih segar. Dan yang terakhir tambahkan susu fullcream

9. Minuman strawberry boba siap dinikmati

Selamat mencobanya di rumah (NL)

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Arancini Mudah

Baca juga: Sketsa Rasa, Percakapan Mata


Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait