Resep Cemilan Kentang Kopong yang Gurih

Kuliner —Rabu, 13 Oct 2021 23:02
    Bagikan  
Resep Cemilan Kentang Kopong yang Gurih
image/pinterest

DEPOSTLOMBOK

Cemilan merupakan salah satu makanan yang menemani ketika bosan. Banyak sekali supermarket yang menjual cemilan tetapi tidak terjamin kebersihannya. Alangkah baiknya kita membuat cemilan sendiri agar kebersihannya terjaga dan menghemat biaya.

Kentang menjadi salah satu bahan makanan yang bisa di jadikan makanan berat ataupun makanan ringan. Salah satu pengolahan kentang menjadi makanan yang lezat dan mudah yaitu kentang kopong. Kentang kopo menjadi cemilan yang banyak dikonsumsi oleh semua orang, tetapi kentang kopong juga tidak kalah enak jika di makan bersamaan dengan nasi.

Berikut Depostlombok  telah merangkum cara membuat Kentang kopong, diantaranya:

Bahan-bahan

- 500 gr kentang

- Garam (secukupnya)

- 100 gr tepung maizena

- Minyak (secukupnya)

Baca juga: Wajib di Coba! Jajanan Hits Indonesia

Baca juga: Resep Minuman Milkshake Cookies Cocok Menemani Sore Hari

Baca juga: Mitos Malam Jumat Kliwon Hantu Berpesta?


Cara Membuat:

1. Kupas kentang lalu cuci hingga bersih

2. Iris kentang menyamping dengan ukuran sedang

3. Cuci kembali kentang yang sudah di potong. Setelah di rendam, lalu tiriskan dan tambahkan garam secukupnya. Lalu aduk hingga merata.

4. Cuci kembali kentang hingga bersih dan tisikan.

5. Setelah itu, siapkan teping maizena lalu masukkan sebagian kentang kedalam tepung tersebut dan baluri tipis-tipis. Lakukan hal ini sampai kentangnya habis

6. Nyalakan kompor dan panaskan minyak. Setelah minyak panas, goreng kentang tersebut dengan api besar lalu tunggu hingga berwarna kecokelatan.

7. Kentang Kopong siap di nikmati. Agar rasanya lebih enak, bisa ditambahkan saus, mayonaise atau cabe bubuk di atasnya. (NL)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait