Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut Lirik Bolu Kijing Buatan Oom Komalasari

Kuliner —Selasa, 3 Aug 2021 17:10
    Bagikan  
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut Lirik Bolu Kijing Buatan Oom Komalasari
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut Lirik Bolu Kijing Buatan Oom Komalasari (foto: Deni Rudini/postpangandaran.com)

PANGANDARAN, DEPOSTLOMBOK

Bolu kijing bang opan yang diproduksi Oom Komalasari (47) pengrajin makanan asal Dusun Nagrak Rt 01/01 Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membuat Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelauatan dan Perikanan itu ketagihan.

Oom mengaku kaget saat kedatangan orang yang menggunakan mobil mewah untuk memesan bolu kijing hasil produksinya.

"Orang yang menggunakan mobil itu datang dan memesan bolu kijing sebanyak 350 biji," ujarnya kepada DEPOSTLOMBOK, Selasa (03/08/2021).

Menurut dia, orang tersebut mengaku bahwa pesanan bolu kijing itu untuk mantan Menteri Kelautan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti.

"Saya kaget dan bertanya-tanya benarkah hasil produksi rumahan seperti ini disukai oleh seorang tokoh nasional," katanya dengan nada bingung.

Bahkan Oom mengaku, merasa gugup dan grogi pada saat melayani pesanan bolu kijing untuk Susi Pudjiastuti.

"Saya gugup dan grogi sekaligus bangga karena tidak mengira hasil produksi olehan makanan saya bisa dirasakan oleh sosok Susi Pudjiastuti," ungkapnya.

Baca juga: Kamu Tak Sendirian! 8 Tanda Kehadiran Mahluk Halus ada di Sekitar Kita

Baca juga: Mahasiswa 4 Universitas di Semarang Hibur Pasien yang Isolasi dengan Musik

Oom menyampaikan,, pemesan itu beberapa kali bertanya benar tidak bolu kijing ini yang dibeli oleh Pak Soleh. Dan ternyata ibu Susi Pudjiastuti pertama kali mencicipi bolu kijing bang opan saat bersama dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

"Memang pak Soleh itu sering kesini, suatu hari Pak Soleh memberi bolu kijing ke Pak Bupati dan Pak Bupati mencicipi bersama ibu Susi," tuturnya.

Oom mengaku bangga dan bahagia karena bolu kijing hasil karyanya disukai Bupati Pangandaran dan Susi Pudjiastuti.

"Saya jadi pengrajin makanan sejak tahun 2009 dengan memproduksi bolu kijing, ranginang, opak, saroja, bolu kik," paparnya.

Sebelum pandemi Covid-19, Oom mengaku, biasanya setiap hari penghasilan dari produksi makanan mencapai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.

"Namun setelah pandemi Covid-19 melanda omset harian menurun drastis bahkan per hari hanya menghasilkan Rp100 ribu," tutupnya. (Deni)

Baca juga: DKBP3A Imbau Ibu-Ibu di Pangandaran Menunda Kehamilan dimasa Pandemi

Baca juga: Begini Fakta dan Kronologis Video yang Bikin Heboh Wargantet di Pangandaran

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait