3 Menu Sarapan di Sekitaran Lombok yang Bikin Nagih

Kuliner —Kamis, 22 Jul 2021 14:04
    Bagikan  
3 Menu Sarapan di Sekitaran Lombok yang Bikin Nagih
3 Menu Sarapan di Sekitaran Lombok yang Bikin Nagih (pinterest)

LOMBOK,DEPOSTLOMBOK
Dikala matahari mulai datang untuk menghangatkan bumi yang indah ini, disitu pula kita segera terbangun dari mimpi-mimpi indah dan berjuang supaya mendapatkan hasil yang indah pula, apalagi bangun tidurnya di daerah Lombok, daerah yang terkenal memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan bikin geleng kepala.
Tentu menjelang pagi yang indah datang, biasa kita segera bersiap-siap untuk menyantap atau memilih-milih menu sarapan yang menyegarkan agar menambah kebugaran dalam beraktivitas keseharian kita. Yang kebetulan berada di Lombok tepatnya dan sekitarnya, atau yang bosan dengan masakan hotel berikut menu-menu sarapan khas Lombok yang ada di sekita lombok yang perlu dicoba :

Baca juga: Sinopsis Wire And Fire 2013, Menceritakan Seorang Gadis Muda yang Jatuh Cinta Kepada Pria yang Pemalu

Baca juga: 5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh khas Lombok Yang Wajib Dikunjungi, Paling Lengkap dan Favorit

1.Nasi kotaraja

Nasi Kotaraja terdiri dari hidangan nasi berpa sayur rarit dan sambel sebie.
Sayur rarit merupakan olehan daging sapi yang dicampur dengan bumbu khas dan dijemur.
Sementara itu, sambal sebie adalah sambal yang dibuat dari cabai rawit hijau, dicampur dengan beberapa bumbu khas lombok.
Jika kamu ingin menikmati kuliner khas Kotaraja ini, kamu bisa datang langsung ke desa Kotaraja di Lombok Timur

Baca juga: Yuk Cobain, Makanan Hitz di Drama Korea: Resep Jajangmyeon Korea Halal Yang Mudah Dibuat

Baca juga: 7 Oleh Oleh Khas Lombok Yang Wajib di Bawa Pulang, Ada Makanan Hingga Kerajinan Tangan

2.Ares


Ares merupakan salah satu kuliner Lombok yang terbuat dari pelepah pisang muda sebagai item utama nya. Ares mempunyai cita rasa gurih dari perpaduan santan dengan berbagai bumbu rempah seperti ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, kunyit, lengkuas dan jintan. Agar Sayur Ares semakin terasa nikmat saat disantap anda bisa menambahkan daging sebagai pelengkapnya. Perpaduan cita rasa Ares yang khas ini bakal bikin anda ingin mencobanya untuk kedua kali. Jika anda tertarik mencicipi kuliner Lombok yang satu ini, kunjungi Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang yang berada di Jalan Arya Banjargentas No. 88X, Ampenan, Sekarbela, Tanjung Karang, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: 5 Pantai Di Lombok dengan Senja Terindah

Baca juga: Kisah Wali Nyatoq dan makam keramat nya

3. Plecing Kangkung


Makanan khas Lombok satu ini merupakan teman paling cocok saat anda menyantap Ayam Taliwang, Plecing Kangkung namanya. Olahan satu ini terbuat dari sayur kangkung air yang direbus dan disajikan bersama sambal tomat yang terbuat dari cabai rawit, garam, tomat dan terasi. Agar makin nikmat Plecing Kangkung dilengkapi dengan tauge rebus, kacang panjang dan parutan kelapa serta kacang goreng diatasnya. Gurih, nikmat dan pastinya menyehatkan membuatkan kuliner Mataram ini harus anda cicipi. Sobat kuliner kota bisa menemukan makanan ini di hampir semua tempat makan di Lombok, jangan khawatir kesulitan mencarinya ya!

Baca juga: Sinopsis Antrum 2019 Menceritakan Tentang Perjalanan Kakak Beradik

Baca juga: Kesehatan, Melawan Infeksi Pakai Kunyit

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait