Jenis-jenis Bakso Kekinian Yang Memiliki Bentuk Yang Unik, Ada Yang Mirip Kuburan

Kuliner —Rabu, 21 Jul 2021 14:42
    Bagikan  
Jenis-jenis Bakso Kekinian Yang Memiliki Bentuk Yang Unik, Ada Yang Mirip Kuburan
Jenis-jenis Bakso Kekinian Yang Memiliki Bentuk Yang Unik, Ada Yang Mirip Kuburan( kolase foto /pinterest)

LOMBOK, DEPOSTLOMBOK

Indonesia tak hanya terkenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam tapi juga tradisi serta budaya yang sangat beragam. Salah satu produk budaya yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia adalah kuliner khas Indonesia.

Bukan hanya sate dan nasi goreng saja yang terkenal sebagai makanan khas Indonesia. Si bulat bakso juga merupakan kuliner legendaris di Indonesia yang digemari mulai dari kalangan bawah hingga atas.

Baca juga: 7 Menu Ini Mesti Disajikan di Hari Idul Adha

Baca juga: Makanan Khas Lombok, Ayam Taliwang yang Menggugah Selera

Di Indonesia sendiri ada berbagai macam jenis bakso, Seiring berjalannya waktu bakso kini telah mengalami inovasi sampai tecipta bakso-bakso unik yang cuma bisa kamu temui di Indonesia. Penasaran apa saja bakso unik tersebut? langsung dicek aja yuk!!

1. Bakso Klenger
Sesuai dengan namanya 'klenger' yang dalam bahasa Jawa berarti pingsan. Bukan berarti pingsan, tetapi tak sanggup makan lagi karena porsinya yang super besar.

Jika kamu tertarik dengan bakso ini, kamu bisa mampir ke Bakso Klenger Ratu Sari yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim, Yogyakarta.

Baca juga: 5 Orang Pemilk Garis Tangan ini Diprediksikan Akan Kaya Raya di Masa Depan

Baca juga: Semur Daging Kuah Santan, Mudah Masaknya, Lezat Rasanya

2. Bakso Kuah Bensin
Di Sidoarjo ada tempat kuliner menarik dan unik, kedai bakso bernama "Bakso Pertamax". Berlokasi di Jalan Kutuk Barat, Sidokare, Sidoarjo, kedai bakso ini memiliki konsep unik mirip dengan tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Jika biasay bakso dinikmati dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan berwarna putih, tapi di warung Bakso Pertamax ini, kamu bisa menikmati bakso dengan kuah mirip dengan bensin. Meski memiliki warna kuah bakso yang berbeda, namun rasa bakso pertamax, pertalite dan premium ini lebih disukai oleh penikmat bakso warga Sidoarjo.

Baca juga: Mentigi Bay Dome Villas, Penginapan di Lombok Dengan Bangunan Unik dan Nuansa Alam Yang Eksotis

Baca juga: Mengenal Tradisi dan Kebudayaan Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan di Pulau Lombok

3. Bakso Comberan
Kalau biasanya nama warung bakso pakai nama nama yang bagus. Tapi warung bakso yang satu ini memiliki nama yang unik dengan nama Bakso Comberan. Bukan hanya namanya saja yang unik tapi bakso yang disajikannya pun ikut unik yang mirip dengan sisa makanan yang ditumpuk dengan kuah yang seperti air Comberan.

Rahasia bakso ini terdapat pada kuah hitamnya yang bikin nagih katanya. Ternyata kuah yang hitam ini berasal dari kluwek makanya kuahnya bisa berwarna hitam. Ditambah dengan tetelan ayam yang membuat bakso ini tambah nikmat.

Bakso ini berlokasi di Jl. Walet, Beji, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Nikmatnya Sensasi Makan Nasi Payung Khas Lombok

Baca juga: Di Lombok, Vila Hantu Dijadikan Tempat Wisata

4. Bakso Kuburan Mantan
Yang punya dendam kepada mantan cocok banget dengan bakso yang satu ini. Bakso kuburan mantan ini disajikan dengan bakso berbentuk datar lengkap dengan daging cincang dan daun bawang yang ditaburi di atasnya. Bahkan pada bakso ini terdapat tulisan R.I.P MANTAN.

Bakso Kuburan Mantan ini bisa kamu temui di Kelurahan Nyamplong, Kecamatan Warudoyo, Kota Sukabumi.

Baca juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai untuk ajang MotoGP

Baca juga: Misteri Tuselak Hantu Asal Lombok yang Mulai Terlupakan

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait