Sudah Tau Apa Belum ? Ini 7 Kuliner Khas Kota Malang Yang Terkenal Enak dan Bikin Nagih

Kuliner —Jumat, 2 Jul 2021 11:52
    Bagikan  
Sudah Tau Apa Belum ? Ini 7 Kuliner Khas Kota Malang Yang Terkenal Enak dan Bikin Nagih
pinterest

DEPOST MALANG

Tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kesejukannya, kota Malang juga terkenal dengan beragam kulinernya yang enak. Beragam sajian makanan maupun minum khas Kota Malang, Jawa Timur ini siap memanjakan lidah para pecinta kuliner. Jadi, buat kamu para pecinta kuliner jangan sampai terlewatkan makanan khas Malang, Jawa Timur ini.

Berikut adalah rekomendasi 7 kuliner khas kota malang yang terkenal enak dan bikin nagih yang telah dirangkum oleh DepostMalang dari berbagai sumber.

 

  1. Rawon

 Rawon merupakan makan khas kota Malang, Jawa Timur yang sangat mudah kamu temukan. Makanan ini sudah menjadi ikonik dari kota Malang dan Jawa Timur. Rawon sendiri terbuat dari olahan daging sapi berupa sup daging berkuah hitam yang memiliki rasa yang enak.

 

  1. Bakso Malang

 Kurang lengkap rasanya apabila ke kota Malang tidak mencicipi baksonya. Dalam sajianya biasanya terdapat banyak macam isian seperti bakso, pangsit kering, pangsit basah, tahu putih, mie kuning, mie putih, bawang goreng, dan daun bawang.

 Di Malang juga ada bakso yang terkenal karena sudah berdiri sejak tahun 1977. Yaitu Bakso President, Bakso President terletak disamping rel kereta aktif jurusan Surabaya-Malang, jadi kalau kamu berkunjung ke sini jangan lupa untuk mampir ke Bakso President.

 

  1. Nasi Pecel

 Kota Malang memiliki makanan tradisional yang masih eksis sampai saat ini yaitu Nasi pecel. Makanan dengan sajian nasi ditambah sayuran dengan siraman bumbu kacang ini memberikan rasa yang sangat enak dan lezat, bahan untuk membuatnya pun sangat sederhana dan mudah ditemukan di Indonesia.

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

Baca Juga : Youtuber Korea Yang Cinta Indonesia, Kisah Perjalanan Hidup Jang Hansol Di Malang

 

  1. Orem-orem

 Orem – orem merupakan makanan berkuah yang berbahan dasar tempe goreng yang sudah digoreng dan diiris tipis. Sebelum digoreng, tempe ini sudah diberikan bumbu. Makanan ini disajikan dengan irisan ketupat beserta lauk tempe dan tauge, dan disiram kuah santan.

 

  1. Tempe Mendol

 Malang memang dikenal sebagai kota penghasil tempe. Mendol adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar tempe kedelai yang berbentuk blok (mendol). Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Tempe mendol ini biasanya disajikan sabagai lauk atau pun dimakan langsung sebagai menu utama.

 Baca Juga : Kisah Nabi Ayub Menghadapi Ujian Kehilangan Harta Benda dan Musibah Penyakit

  1. Sate Kelinci

 Sate pada dasarnya sama dengan sate pada umumnya tetapi di Malang sate ini memiliki bahan dasar kelici. Selain enak, kabarnya daging kelinci bisa menyembuhkan penyakit asma. Daging kelinci yang pas untuk dikonsumsi, berusia 4-6 bulan karena diyakini memiliki daging yang empuk.

 Baca Juga : 6 Makanan Khas Malang yang Penuh dengan Kenangan

  1. Soto Geprak

 Hampir di semua kota di Indonesia memiliki resep sendiri untuk membuat soto yang enak. Di kota Malang ada banyak sekali restoran atau rumah makan yang menjual menu makanan Soto, salah satunya adalah Soto Geprak Mbah Djo yang terletak di Jalan Letjen S. Parman, Malang.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait