Viral di Tik Tok Seorang Mahasiswa Positif Covid-19 Ngeyel Tak Mau Pakai Masker, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

Kesehatan —Sabtu, 3 Jul 2021 20:33
    Bagikan  
Viral di Tik Tok Seorang Mahasiswa Positif Covid-19  Ngeyel Tak Mau Pakai Masker, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo
@Ganjar Pranowo

DEPOST MALANG

Sebuah video yang diunggah oleh akun @Ganjar Pranowo viral di Tik Tok. Dalam video tersebut Ganjar Pranowo memberi teguran keras kepada seorang mahasiswa yang positif Covid-19 tapi ngeyel memutuskan untuk tak mau pakai masker.

Dalam kegiatan tersebut gubernur Jawa Tengah atau Ganjar Pranowo sedang mendatangi tempat isolasi Covid-19 di klinik Paru Kebumen untuk melihat langsung situasi dan kondisi tempat tersebut.

Dalam video itu Ganjar Pranowo melihat seorang pemuda yang berada di salah satu sudut klinik dengan menggunakan masker yang tidak digunakan secara benar atau hanya dipakai tetapi tidak menutupi mulutnya.

Karena penasaran, Ganjar langsung menanyai pemuda tersebut. Ternyata pemuda tersebut mengaku sebagai seorang mahasiswa di Polines Semarang yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi di klinik Paru Kebumen.

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Film Yang Akan Tayang Pada Bulan Juli 2021 Di Bioskop dan Layanan Streaming

Pemuda tersebut mengaku dirinya memutuskan untuk tidak memakai masker karena alasan tertentu.Bahkan terus saja ngeyel dengan berbagai alasan meski Gubernur Ganjar terus mencoba memberikan nasehat, hingga sempat terjadi perdebatan ringan.

"Mahasiswa paham dong harus pakai masker ?" Tanya Gubernur Ganjar

"Paham tapi memutuskan untuk tidak memakai masker boleh kan pak." Sahut mahasiswa

"Oo ya nggak boleh, nggak boleh mas kalau kamu positif sekarang ngga pakai masker, tidak bisa mas anda melanggar. Masa mahasiswa harus diajarkan kaya gitu. Tolong ya pakai rasionalnya sedikit ya mas. Jadi kalau kamu ngga pakai masker dan kamu positif itu yang ketularan banyak orang bukan kita sendiri" Gubernur Ganjar tampak kesal dengan alasan mahasiswa yang terus ngeyel.

Baca Juga : Ghostbusters Afterlife Sinopsis Menceritakan Tentang Pemburu Hantu

Baca Juga : Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Saat Musim Pancaroba

Ganjar Pranowo memberi himbauan kepada seluruh masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dan harus memakai masker. Nanti menjelang PPKM darurat kata Gubernur Ganjar wajib memakai masker dan yang tidak memakai masker akan ditertibkan.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait