Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Saat Musim Pancaroba

Kesehatan —Jumat, 2 Jul 2021 12:13
    Bagikan  
Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Saat Musim Pancaroba
pinterest

DEPOST MALANG

Beberapa wilayah di Indonesia kini telah mengalami musim pancaroba. Musim pancaroba adalah peralihan musim, misalnya dari musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya, musim kemarau ke musim hujan.

Biasanya saat musim pancaroba itu identik dengan datangnya berbagai jenis penyakit. Karena Pada masa ini, virus dan bakteri mudah berkembang biak dan menyebabkan sejumlah penyakit pada manusia. Seperti flu, diare, tifus, pilek, batuk hingga demam.

Pada masa ini tubuh harus memiliki daya tahan yang optimal.Jika tidak, maka tubuh akan kesulitan untuk beradaptasi dengan baik terhadap perubahan cuaca. Akibatnya kamu akan jadi rentan terserang penyakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan fit, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya adalah :

1. Cukupi Asupan Makanan Yang Bergizi

Asupan makanan yang bergizi sangat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan fit karena makanan adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh.

2. Cukup Istirahat

Tidur adalah salah satu istirahat terbaik bagi tubuh yang dapat mengembalikan energi. Setiap orang membutuhkan istirahat agar tubuh dan pikirannya kembali segar. Waktu tidur yang paling ideal adalah kisaran 7-9 jam sehari.

Baca Juga : Sudah Tau Apa Belum ? Ini 7 Kuliner Khas Kota Malang Yang Terkenal Enak dan Bikin Nagih

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

3. Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat penting terutama untuk menjaga diri kita tetap sehat, dan mengurangi risiko diri kita terpapar penyakit.

4. Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan fit. Gerakan seperti burpe, lunges, push-up, dan lainnya untuk memberi latihan seluruh tubuh yang cepat tanpa peralatan.

Baca Juga : Ghostbusters Afterlife Sinopsis Menceritakan Tentang Pemburu Hantu

Baca Juga : Valentino Rossi Diharapkan Bisa Berduet Dengan Luca Marini di Aramco VR46 Pada MotoGP 2022

5. Minum Air Putih Yang Cukup

Air putih membantu mengedarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh dan membantu mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan, organ tubuh tidak dapat bekerja dengan efektif, termasuk sistem kekebalan tubuh.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait