MotoGP News - Valentino Rossi Sebut Motor Ducati Sulit Dikendarai, Cek Faktanya

Internasional —Rabu, 7 Jul 2021 15:22
    Bagikan  
MotoGP News - Valentino Rossi Sebut Motor Ducati Sulit Dikendarai, Cek Faktanya
Valentino Rossi Ketika Membela Ducati 2011-2012 (Foto: motogp.com)

MALANG, DEPOST MALANG 

MotoGP News – Ducati saat ini menjadi salah satu tim kuat pada MotoGP 2021. Total ada tiga pembalap MotoGP dari Ducati yang bertengger dalam lima pembalap teratas dalam tabel klasemen sementara. 

Jika tim Ducati mampu menjaga performanya di musim MotoGP 2021, bukan tidak mungkin Ducati akan keluar sebagai juara tim konstruktor dan bahkan bisa jadi pembalapnya menjadi juara dunia.

Baca Juga: Italia Melaju ke Final Euro 2020 Setelah Mengalahkan Spanyol

Ironinya, performa mentereng Ducati tahun ini seolah berbanding terbalik dengan yang sebelumnya diperoleh legenda MotoGP, The Doctor Valentino Rossi. Valentino Rossi pernah memberikan pernyataan bahwa motor Ducati sulit untuk dikendarai.

Pernah membela Ducati pada periode 2011-2012, Valentino Rossi harus merasakan salah satu musim terpahit sepanjang kariernya di MotoGP. Saat itu, Valentino Rossi mengeluhkan motor Ducati yang sulit dikendarai.

Apakah pernyataan Valentino Rossi di masa itu hanyalah alasan belaka? Pembalap pengembang Ducati di MotoGP 2021, Michele Pirro, berkomentar mengenai pernyataan legenda MotoGP tersebut.

Michele Pirro secara tegas membenarkan klaim Valentino Rossi. Pirro mengakui bahwa motor Ducati di era Valentino Rossi adalah motor yang sulit dikendarai.

Baca Juga: MotoGP - Quartararo Menyebutkan Motor Yamaha Tangguh di Semua Trek Lintasan

"Dia (Valentino Rossi) benar!," tegas Pirro.

"Ini berarti Ducati yang sekarang seperti menemukan dunia yang baru. Tetapi, sekali lagi saya jelaskan bahwa dulu memang sangat sulit" sambung pembalap pengembang MotoGP asal Italia tersebut.

Selanjutnya, Pirro menjelaskan perjuangan Ducati dalam menghadirkan motor yang lebih baik untuk balapan MotoGP.

"Gigi Dall'Igna, Paolo Ciabatti, dan Davide Tardozzi adalah orang yang tepat," kata Pirro.

Baca Juga: Valentino Masih Bisa Balapan Musim Depan, Ini Alasannya

"Kami semua selalu melakukan yang terbaik dengan sumber daya yang ada. Kami masih bisa melakukan yang lebih baik lagi dan kami akan selalu berusaha untuk melakukan peningkatan."

"Tetapi, saat ini kami tengah merasakan kepuasan yang besar," tuturnya.

Komentar Pirro ini tentu bukan hanya sekedar pembelaan untuk Valentino Rossi saja, di satu sisi Pirro pastinya juga sangat mengagumi sosok legenda MotoGP tersebut.

"Vale (sapaan akrab Valentino Rossi) telah mengubah sejarah balap motor, Dia selalu bisa membuat orang yang tak terpikirkan sebelumnya untuk tiba-tiba mencintai balap motor," tutupnya.

Baca Juga: Manfaat Dzikir Pagi dan Petang

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait