Ini Dia Jenis-Jenis Kucing yang Mudah Perawatanya, Cocok Untuk anda yang Simple dan Fleksibel

Hiburan —Jumat, 23 Jul 2021 16:11
    Bagikan  
Ini Dia Jenis-Jenis Kucing yang Mudah Perawatanya, Cocok Untuk anda yang Simple dan Fleksibel
Sumber foto pinterest

LOMBOK,DEPOSTLOMBOK

Kucing adalah sejenis hewan mamalia karnivora yang berasal dari keluarga Felidae
Meski tidak sepandai anjing yang dapat dilatih setiap saat, tingkah laku kucing yang lucu dan menggemaskan dapat dijadikan sebagai hiburan tersendiri.
Karena memiliki karakter yang Lucu, manja dan menggemaskan.
Kucing banyak di jadikan hewan peliharaan.

Baca juga: 6 Tanaman yang Disukai Jin dan Setan, Apa Jangan-jangan di Rumah Kalian Juga Ada.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Otak


Selain menggemaskan, hewan lucu satu ini juga dapat menghilangkan stres dari tekanan aktivitas harian. Kucing mampu menjadi teman yang menyenangkan selama berada di rumah.

Beragam jenis kucing peliharaan, masing-masing jenis tersebut memiliki memiliki keunikan masing-masing.

Buat anda para pecinta kucing, yang ingin memelihara kucing namun tidak ingin di repotkan dengan pemeliharan nya.
Saya rekomendasikan beberapa jenis kucing yang mudah pemeliharaan nya.

Baca juga: Film india Pihu, Film Dramatis yang Akan Membuat Anda Menangis

Baca juga: 5 Rekomendasi Flim Luar Negri yang Bikin Greget, dan Bikin Baper

1.Kucing Domestik

Kucing domestik atau juga dikenal sebagai kucing kampung merupakan jenis kucing yang paling mudah dipelihara.

Kucing ini sangat sering dijumpai di jalanan dan juga sangat mudah dikenali karaktersitiknya.

Berbeda dengan kucing ras yang punya karakteristik khas dan memerlukan perawatan khusus, kucing domestik tidak memiliki karakteristik dan perawatan khusus tersendiri.

Baca juga: Manfaat Bawang Putih Bagi kesehatan , Simak Ulasannya

Baca juga: Jangan Lupa Kunjungi Bangunan Bersejarah di Lombok Ini


2.Siam

Kucing Siam berukuran sedang, ramping, dan bulu pendek yang halus. Ciri yang paling mencolok dari kucing siam adalah pola warna yang lebih gelap di telinga, muka, ekor, tungkai, dan kaki. Kucing Siam merupakan jenis kucing yang memiliki bulu pendek yang hanya membutuhkan perawatan standar. Sikatlah bulu kucing setiap minggu untuk mengurangi risiko terjadinya hairball.


3.Burma

Kucing Burma adalah kucing berukuran sedang dengan tubuh yang kuat, berotot, kepala bulat, dan mata emas yang ekspresif. Jenis kucing ini termasuk kucing yang cerdas dan penyayang.

Bulu kucing burma pendek, dan berkilau halus seperti sutra. Jenis kucing ini hanya membutuhkan perawatan minima dengan menyikat bulunya seminggu sekali.

Baca juga: Jangan Lupa Kunjungi Bangunan Bersejarah di Lombok Ini

Baca juga: Kopi Arabika Sembalun,Kopi Khas Lombok yang Rasanya Nikmat Memikat


4.Bombay

Bombay seringkali dikenal sebagai jenis kucing paling hitam di dunia. Setelah kucing dewasa, bulunya menjadi hitam sampai ke akar, pendek, rapat, dan sangat berkilau. Bahkan bantalan kakinya berwarna hitam. Bombay merupakan kucing pangkuan yang menyenangkan. Bulunya yang pendek tidak memerlukan perawatan khusus setiap harinya.

5.British Shorthair

British Shorthair merupakan salah satu jenis kucing tertua asal Inggris. Kucing ini memiliki kepala bundar, mata bulat cerah, pipi tembem, cakar bulat, dan ekor dengan ujung membulat. British Shorthair tidak terlalu menuntut dalam hal perawatan atau perhatian, dan mereka bukan jenis yang sangat vokal.

Sikat mingguan ideal untuk kesehatan bulu yang optimal, dan praktik perawatan standar lainnya harus diikuti juga, termasuk perawatan gigi secara teratur, pembersihan telinga, dan pemotongan kuku.

Baca juga: Kue Khas Lombok dengan Bentuk Terunik, Ada yang Mirip Teropong Loh

Baca juga: Film Indonesia Bumi Manusia, Adat Tradisi dan Pengorbanan Yang Terikat Oleh Peraturan


6.Russian Blue
Seperti namanya, kucing ini berasal dari Rusia dan bulunya berwarna biru. Meskipun warnanya tampak abu-abu, biru adalah istilah khusus yang digunakan untuk mendeskripsikan warna tertentu pada beberapa kucing dan anjing.

Bulu jenis kucing ini biru berkilau dengan corak keperakan. Bulu kRussian Blue yang pendek, padat, dan mewah sangat mudah dirawat. Bulunya secara alami tidak banyak rontok. Menyikat sesekali akan membuat bulu tetap lembut dan halus.


7.American Shorthair


American Shorthair adalah kucing berukuran sedang dengan sifat lembut. Secara fisik, American Shorthairs ini kucing sehat dengan masa hidup yang panjang. Kucing ini mungkin memiliki bulu yang pendek tetapi mereka membutuhkan penyikatan secara teratur karena sifat bulunya yang tebal.
Sikat mingguan ideal untuk kesehatan bulu yang optimal, dan praktik perawatan standar lainnya harus diikuti juga, termasuk perawatan gigi secara teratur, pembersihan telinga, dan pemotongan kuku.


8.Exotic Shorthir
Exotic Shorthair adalah jenis kucing yang masih berkerabat dekat kucing Persia. Exotic Shorthair pada awalnya dibiakkan sebagai alternatif perawatan yang mudah dibandingkan kucing Persia. Sementara Persia membutuhkan perawatan harian, mantel Exotic Shorthair yang pendek, padat, dan mewah sangat mudah dirawat.

Baca juga: Kopi Arabika Sembalun,Kopi Khas Lombok yang Rasanya Nikmat Memikat

Baca juga: Sejarah Batik Sasambo dan Nasib nya Sekarang

9.Ocicat

Ocicat adalah kucing yang tampak liar dengan asal-usul domestik, dibesarkan dari kombinasi ras Abyssinian, Siam, dan American shorthair. Bulu padat pendek ocicat membutuhkan sedikit perawatan; menyikat dengan sisir kari karet sudah cukup.


10.Manx


Kucing manx dikenal dengan ekornya yang pendek bahkan tampak tak memiliki ekor. Jenis kucing ini berasal dari Pulau Man, sebuah pulau di Laut Irlandia antara Inggris dan Irlandia. Dengan mata bulat, pantat, dan kepala, tubuh Manx yang besar dan gempal membuat jenis kucing ini menjadi kucing yang kuat.

Itulah beberapa jenis kucing yang mudah perawatan nya, Jadi buat kamu yang pemula tidak perlu ragu untuk memilih satu dari jenis-jenis kucing tersebut. (NN)

Baca juga: Film India My Name Is Khan, tentang Cinta,Keluarga Dan Kepercayaan yang Menyayat Hati

Baca juga: Asal Muasal Kuda Lumping

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait